Motorola Droid Turbo Sandang Kamera 21 MP

Oleh Tedi Yuni A on Jumat, 10 Okt 2014 | 14:12

Misteri Motorola Droid Turbo kian terungkap. CNET melaporkan akhir bulan ini diharapkan akan datang ke Verizon secara ekslusif. Sebelumnya, Moto Droid Turbo dikabarkan tiba pada September lalu.

Bocoran yang ada Droid Turbo nantinya akan menggunakan layar berukuran 5,2 inch, tetapi tidak menggunaan layar AMOLED seperti Moto X, melainkan layar panel IPS beresolusi 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan 556ppi. Resolusi tersebut lebih tinggi dari milik Moto X yang hanya berada diangka 1080 x 1920 pixels. Tidak terungkap apakah layarnya sudah dilapisi Gorilla Glass 3.

Smartphone yang menggunakan nano SIMcard ini hanya dibekali memori internal versi 32 tanpa adanya versi yang lebih rendah 16 GB seperti pada Moto X. Memori internalnya 32 GB dan ruang RAM-nya sebesar 3 GB.

Bagian menarik pada Droid Turbo ialah kamera utama 21 MP. Dilengkapi lensa auto fokus dan dual LED flash. Belum jelas berapa resolusi kamera depannya, hanya saja dipastikan Droid Turbo memiliki kamera depan untuk menunjang foto selfie.

Untuk perangkat keras yang akan menunjang peforma lebih baik maka ditanamkan chipset Snapdragon 805 milik Qualcomm yang berlari dikecepatan 2,65 GHz Krait 450 dan prosesor pengolahan grafis Adreno 420. Pada sistem operasi langsung dibekali dengan android L tanpa harus lebih dulu singgah ke KitKat seperti Moto X.

Sayangnya belum ada bocoran untuk kapasitas baterai,tetapi secara jelas desainnya mengusung bentuk unibody. Selain NFC, koneksi lainnya ialah Droid Turbo mendukung pengisian baterai secara nirkabel dan telah dilengkapi Motorola’s Turbo charger yang harganya sekitar Rp 400an ribu ($35).

Kabarnya baiknya, charger dengan kemampuan  mengisi baterai dengan cepat (hanya 15 menit untuk daya tahan selama 8 jam) tersebut rumornya sudah tersedia dalam paket penjualan.

Baca juga artikel:

Mengenal Lebih Jauh Jaringan Seluler di Tanah Air

Mengenal Jenis-jenis SIM Card Handphone

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Artikel Lainnya

Komentar