Tips Edit Foto Maksimal dengan Aplikasi Prisma

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 11 Agu 2016 | 17:39

Kedatangan aplikasi Prisma di sistem Android beberapa waktu lalu, memang menghadirkan fenomena tersendiri. Aplikasi ini bahkan kian populer karena kemampuannya yang menghadirkan fitur-fitur artistik sehingga sebuah foto biasa diubah menjadi foto karya seni.

Berbeda dengan aplikasi edit foto lainnya, Prisma hadir menggunakan kecerdasan buatan untuk mengubah sebuah foto dari nol menjadi karya seni tinggi. Sayangnya, banyak aplikasi Prisma yang mengeluh bahwa aplikasi ini cukup lambat kala harus mengedit foto. Biar kamu tidak makin kesal, berikut ini tips untuk menggunakan aplikasi Prisma agar lebih maksimal.

Pastikan Internet Stabil

Prisma memang berbeda dengan aplikasi edit foto yang lainnya. Pasalnya, aplikasi ini harus mengandalkan koneksi internet dalam mengolah foto kamu sesuai filter yang diinginkan. Jadi pastikan koneksi internet smartphone kamu cukup stabil, misal menggunakan jaringan 3G hingga 4G LTE. Menariknya edit foto kian maksimal dan cepat saat kamu menggunakan Wifi. Dengan koneksi yang stabil, Prisma tidak membutuhkan waktu lama untuk mengolah foto.

Jangan Tutup Aplikasi

Tips edit foto aplikasi Prisma yang sering diabaikan ialah jangan tutup aplikasi saat sedang melakukan pengolahan gambar. Meski ponsel Android dan iOS sudah mendukung fitur multitasking, namun aplikasi Prisma mengharuskan kamu untuk bertahan di dalam aplikasinya saat kamu sedang memproses filter dalam sebuah foto. Jadi sebaikany jangan membuka aplikasi lain saat menggunakan aplikasi Prisma.

Pilih Foto Terbaik

Selain soal kecepatan, hasil akhir foto editan dari Prisma ternyata berpengaruh juga oleh foto aslinya. Untuk itu, sebelum menggunakan filter, cobalah pilih foto terbaik kamu dengan resolusi yang tinggi.

Tidak hanya itu, pilih filter yang juga sesuai dengan karakter foto. Untuk foto sendiri misalnya, filter Femme dan tears merupakan pilihan yang tepat. Jika Foto terdiri dari banyak orang, filter Curtain dan Dreams layak dicoba.

Manfaatkan Fitur Save

Tips edit foto Prisma ini cukup penting. Bila kamu belum puas dengan hasil edit foto dari Prisma, janga lupa kamu save terlebih dahulu hasil edit foto tersebut. Jika kamu kreatif, kamu bisa mengeditnya dengan aplikasi edit foto lain sembari menggunakan filter lain dalam aplikasi Prisma.

Baca juga artikel:
Alter, Aplikasi Edit Foto Fitur Lengkap Saingan Aplikasi Prisma
Facebook Mulai Uji Coba Filter Selfie Baru Tema Olimpiade
Artisto, Aplikasi Edit Video untuk Ubah Video Jadi Karya Seni Artistik

Artikel Lainnya

Komentar