Cara Meningkatkan Performa LG G2 Biar Makin Gesit

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 05 Peb 2016 | 12:31

tips LG G2
LG G2

Berbagai cara meningkatkan peforma LG G2 bisa kamu lakukan, salahsatunya dengan melakukan langkah-langkah mudah langsung dari ponsel kamu. Langkah ini juga bisa diterapkan di smartphone Android lainnya, agar peformanya tetap maksimal selama dalam pemakaian.

Berikut langkah-langkah mengoptimalkan kinerja LG G2

Hapus Widgets dan Aplikasi yang tidak diperlukan

LG G2 memang bukanlah smartphone baru, namun bukan juga smartphone jaduk karena produknya hingga kini masih diburu oleh kosumen. Tak heran beberapa perangkat mungkin mulai menurun performanya. Beberapa mungkin mudah lag atau terkesan lambat kala membuka aplikasi. Bila kamu merasakan hal ini pada LG G2 milikmu, kamu tidak perlu risau.

Yang pertama kamu lakukan ialah mengecek jumlah widgets yang ada dalam homescreen milikmu. Jika widget dalam homescreen terlalu banyak mungkin itu jadi alasan performa smartphone menurun. Jadi, segera hapus widget bahkan aplikasi yang tidak terpakai.

Gunakan Laucher baru

Kamu juga bisa menggunakan launcher baru yang lebih ringan dan tawarkan fungsi yang lebih baru. Kamu bisa meningkatkan performa dengan menggunakan launcher yang lebih minimalis sehingga tidak terlalu memakan memori ponsel. Salah satu launcher yang bisa kamu pilih ialah Nova launcher. Kamu bisa download di sini.

Baca Juga Baterai LG G2 Boros, Pakai Cara Ini Biar tetap Hemat Daya

Pastikan smartphonemu selalu update

Kamu mungkin berpikir hal ini tidak terlalu penting. Namun, percayalah update terbaru ternyata meningkatkan performa smartphone. Hal ini bisa terjadi karena update selalu membawa perubahan dan perbaikan dari bug sebelumnya. Bahkan dengan selalu update, smartphone juga lebih awet dan bisa mendapatkan fitur baru.

Jadi bila smartphonemu selalu update tentu performanya lebih stabil dibanding yang masih menggunakan versi lama. Kamu cukup mengecek dimenu setting dan ‘about phone. Perlu diperhatikan LG G2 bisa diupdate hingga Android 4.4.2 KitKat.

Matikan animasi layar

Tak bisa dipungkiri, salah satu kelemahan smartphone ialah banyaknya fitur animasi. Fitur animasi ini memang menarik dilihat. Namun, ternyata fitur ini memboroskan baterai dan membuat performa menurun. Untuk itu, kamu bisa matikan fitur ini dengan masuk ke developer settings. Caranya, ‘Tap Build Number ‘ 7 kali yang ada di ‘About phone’. Setelah itu, masuk ke ‘Developer options’ yang ada di settings menu.

Semoga tips sederhana ini bisa membantu memaksimalkan kinerja LG G2 yang kamu miliki. Bagi kamu yang tertarik membeli LG G2, berikut harga pasarannya saat ini yang ada di toko rekanan Pricebook.co.id.

Harga LG G2 Pricebook.co.id

Untuk Spesifikasi lengkap kamu bisa lihat di sini

 

Baca juga artikel

LG G2 Mini,Tubuh Mungil Kinerja Nyentil

Pengguna LG G3 dan G2 Di Indonesia Dapat Update Lollipop

Tips Agar Layar Sentuh Smartphone Tetap Nyaman Dipakai

Artikel Lainnya

Komentar