5 Tips Kamera Samsung Galaxy Note 4 Agar Hasil Foto Lebih Keren

Oleh Aris Wibowo on Senin, 14 Des 2015 | 12:40

Meski Samsung sudah menghadirkan generasi baru Note yakni Samsung Note 5, bukan berarti produk samsung Note 4 sudah ketinggalan zaman. Smartphone layar lebar ini masih memiliki spesifikasi mumpuni untuk bersaing dengan smartphone modern lainnya. Di sisi kamera pun, Note 4 dibekali kamera 16 MP yang cukup jernih dan detail dalam menangkap foto. Tak heran, phablet ini masih digunakan beberapa pengguna untuk memotret. Berikut ini Pricebook sajikan beberapa tips kamera Samsung Galaxy Note 4 agar hasil foto semakin keren.

Gunakan heart rate monitor untuk berfoto selfie

Via Samsung Tomorrow

Bagi sebagian orang, mengambil foto selfie menggunakan phablet cukup menyusahkan. Terkadang cukup sulit meraih tombol kamera di layar yang lebar. Samsung menghadirkan trik singkat untuk berselfie. Kamu cukup meletakkan jarimu pada heart rate monitor dan smartphone akan mendeteksi jarimu untuk mengambil gambar selfie.

Menghadirkan setting tersembunyi

Dalam setting menu kamera di Note 4, terdapat beberapa pilihan yang ternyata disembunyikan secara default. Namun, bila kamu ingin menggunakan menu tersebut, kamu cukup tekan cog icon. Setelah itu akan muncul tiga titik yang akan membawamu ke beberapa setting advanced.

Baca juga: Tips Agar Baterai Samsung Galaxy Note 5 Lebih Tahan Lama

Kini Kamu bisa menampilkan grid lines untuk mempermudah kamu mencari prespective foto. Kamu juga bisa mengaktifkan review picture untuk melihat hasil foto lebih baik.

Aktifkan Voice activation untuk mengambil gambar

Bila kamu merasa menggunakan heart rate monitor terlalu ribet. Kamu juga bisa mengambil gambar di Note 4 menggunakan suara. Kamu cukup mengatakan “cheese”, “smile”. “capture” atau “record video” untuk merekam video.

Menggunakan selective focusDalam kamera DSLR, kamu bisa mengatur fokus subjek atau background. Memang hal ini tidak bisa dilakukan menggunakan smartphone. Namun, beberapa smartphone memiliki efek khusus agar hasilnya mirip dengan kamera DSLR. Dalam note 4 kamu cukup tap mode dan pilih selective focus. Nantinya, kamu bisa memilih bagian mana yang akan difokuskan.

Download mode baru

Samsung Galaxy Note 4 dibekali berbagai kelebihan. Salah satunya, kamu bisa mendownload mode baru. kamu cukup masuk ke mode – download – pilih yang diinginkan.

 

Baca juga artikel

7 Hal yang Membuat Galaxy Note 5 Lebih Baik Dari Note 4

5 Cara Cerdas Menggunakan Samsung Galaxy Note 5

Alasan Kenapa iPhone 6S Plus tak Sebagus Galaxy Note 5

Artikel Lainnya

Komentar