Fungsi Rubber Locking Plug di GoPro dan Cara Pakainya

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 24 Nov 2015 | 17:21

Membawa action kamera GoPro selama masa liburan merupakan solusi yang cerdas untuk mengabadikan momen-momen yang mengasyikkan. Kemampuan action kamera untuk menghasilkan gambar yang jelas, terang dan stabil meskipun diambil ketika kamu sedang bergerak adalah nilai plus jenis kamera ini dibandingkan dengan jenis kamera lain.

Namun harus diingat, kamu perlu mengamankan posisi kamera ketika sedang kamu gunakan sehingga kamera tidak akan jatuh. Misalnya, jika kamu ingin mengambil gambar saat kamu sedang bersepeda, kamu harus yakin kamera terpasang kuat dan aman. Dalam hal ini, kamu membutuhkan Rubber Locking Plug.

Rubber Locking Plug merupakan alat yang berguna bagi pengguna kamera GoPro. Tersedia untuk semua kamera GoPro HERO, alat ini dijual bersama dengan kamera. Pada dasarnya, Rubber Locking Plug mempunyai 2 fungsi. Pertama, alat ini dapat mengurangi getaran. Mengambil gambar atau merekam video pada posisi bergerak dapat membuat kamera tidak stabil.

Baca juga: 5 Hal Sepele Ini Jika Kamu Lakukan Buat Kamera Gopro Cepat Rusak

Untuk mendapatkan gambar yang jelas dan stabil, kamu perlu menggunakan Rubber Locking Plug dan memasangnya pada GoPro Quick Release Buckle. Kedua, alat ini dapat mengamankan kamera baik ketika kamu mengambil gambar atau video. Dengan alat ini, kamu tidak perlu takut kamera GoPro akan terlepas atau jatuh dari GoPro Quick Release Buckle. Baik ketika kamu sedang mengendarai motor atau berselancar, kamera GoPro akan tetap terpasang dengan aman.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari alat pengaman ini, kamu harus mengikatkan cincin yang melingkar ke sekrup ibu jari. Kemudian, tekan bentuk U ke arah kiri ketika Quick Release Button telah terkunci pada mounting device. Cara memakai Rubber Locking Plug ini sangat mudah. Kamu hanya butuh beberapa detik untuk memasangnya.  

 

Baca juga artikel

Panduan Menggunakan Gopro Bagi Pemula Sehabis Beli Agar Nggak Gaptek

Ketahui Cara Mudah Menghubungkan Gopro Hero 4 ke Aplikasi

Panduan Lengkap Cara Download Foto dan Video Gopro

Artikel Lainnya

Komentar