Panduan Menggunakan Gopro Bagi Pemula Sehabis Beli Agar Nggak Gaptek

Panduan Menggunakan Gopro Bagi Pemula Sehabis Beli Agar Nggak Gaptek

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 07 Sep 2016 | 12:31

Saat ini banyak sekali orang yang membeli kamera GoPro HERO4 Session, baik untuk keperluan petualangan yang ekstrem dan menantang sampai yang hanya demi ‘punya’ saja dan dipergunakan sesekali. Apapun tujuan kamu membeli kamera GoPro, jika kamu masih newbie alias masih pemula dalam menggunakan kamera GoPro, terutama kamera GoPro HERO4 Session, maka berikut ini ada panduan singkat yang mesti kamu tahu tentang kamera GoPro yang baru saja kamu beli, agar tak nampak seperti orang gaptek dan ditertawakan oleh teman-temanmu.

Gopro Hero 4

Perlu kamu ketahui bahwa kamera GoPro HERO4 Session memang didesain untuk para pemula di bidang fotografi. Oleh sebab itu kamu jangan khawatir terlihat cupu dan gaptek karena pengoprasian kamera GoPro HERO4 Session sangat mudah, jauh lebih mudah dari kamera GoPro yang lain.

Kamera GoPro yang kamu miliki adalah kamera dengan kualitas tinggi, walaupun didesain untuk pemula, GoPro HERO4 Session membawa fungsi dan kemampuan yang berada di atas rata-rata kamera lain. Oleh sebab itu banyak fotografer profesional yang memillih produk ini ketika harus memotret di kondisi ekstrem.

Baca juga: Ketahui Cara Mudah Menghubungkan Gopro Hero 4 ke Aplikasi

Pada dasarnya, banyak fungsi di GoPro HERO4 Session diwakili oleh hanya sebuah tombol. Tombol ini memiliki banyak fungsi antara lain adalah untuk mengaktifkan kamera dan otomatis mulai melakukan perekaman video hanya dengan sekali tekan. Jika kamu tekan tombol ini agak lama, GoPro HERO4 Session akan aktif dan memulai aktivitas ke mode Lapse Foto. Selanjutnya tombol yang sama juga berfungsi untuk menyimpan rekaman video dan foto, serta mematikan kamera. Untuk fungsi yang lebih lanjut, GoPro HERO4 Session dibekali pula dengan aplikasi GoPro (GoPro App) dan juga Smart Remote.

Perlu juga kamu ketahui bahwa GoPro HERO4 Session mempunyai kemampuan hebat untuk merekam video dengan kualitas full HD 1080p @60fps, kualitas HD 720p @100fps dan Quad HD 1440p @30fps. Selain itu kamera yang sama juga bisa berfungsi layaknya sebuah kamera digital berkualitas DSLR. GoPro HERO4 Session mampu mengambil foto dengan ukuran 8MP dalam berbagai mode seperti mode Single, mode Burst, dan tentunya Time Lapse.

Walaupun GoPro HERO4 Session tak punya kemampuan merekam video dengan kualitas 4K seperti pada sang master piece HERO4 Black ataupun video 2,7K seperti pada HERO4 Silver, namun GoPro HERO4 Session ini mempunyai kemampuan auto image rotation yang memungkinkan kamu mendapatkan video dan foto dengan angle yang luas dan dukungan penuh sebuah sistem baru, dual microphone  yang berfungsi mengurangi noise yang dihasilkan oleh sumber luar seperti angin dan sejenisnya.

Baca juga: Panduan Lengkap Cara Download Foto dan Video Gopro

GoPro HERO4 Session mempunyai desain yang sungguh apik, yaitu sebuah bentuk kubus dengan ukuran yang hanya separuh dari HERO 4 Black dan tentunya juga lebih ringan, sehingga lebih mudah dipergunakan, terutama bagi pada pemula. GoPro HERO4 Session juga dilengkapi dengan konektivitas yang cukup lengkap meliputi koneksi Bluetooth dan juga WiFi. GoPro HERO4 Session juga mempunyai fitur anti air. Tak hanya sekedar anti cipratan, namun kamera GoPro ini mampu dibawa menyelam ke dalam air hingga 10 meter tanpa perlu case atau pelindung tambahan yang lain.

Untuk memasang GoPro HERO4 Session pada segala permukaan, pergunakan saja aksesoris mount standar bawaan atau mount baru Ball Joint Buckle, selain itu semua kamera GoPro, termasuk GoPro HERO4 Session bisa mempergunakan hampir seluruh aksesoris dan mount buatan GoPro.

Video Panduan Gunakan Gopro Bagi Pemula

Baca juga artikel
Cara ini Buat GoPro Berjalan Normal di iPad Mini 2
Cara Cepat dan Mudah Koneksikan Gopro Hero 4 ke HP Windows Phone
7 Cara Kreatif Biar Hasil Rekam Video Gopro Makin Keren

Artikel Lainnya

Komentar

Ogay Osbourne 10 November 2015 - 13:30
thanks gan, nice info
gunawan 16 September 2016 - 18:39
gopro saya hero + lcd 2 hari beli masi bagus pas hari ke 3 micro sdnya ngk bisa ngread itu pun sudah saya format terus aku coba pke micro sd lain, tp tetep ngk bisa ngeread micro sd.. kenapa yahh? udah aku coba komplen ke distributornya sekarnag katnya mau dibawa ke service center gopro dijkrta..
Samyang 20 September 2016 - 16:34
Yaudah tunggu aja bro sampai bener. Kayanya emang ada masalah di harware gopronya