4 Aplikasi Kamera Android Untuk Foto RAW

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 27 Okt 2015 | 18:41

Untuk kamu yang terbiasa memotret dengan kamera digital, pasti sudah tidak asing lagi dengan foto berformat RAW. File RAW dianggap sederhana, namun menghadirkan data visual yang cukup lengkap dibanding file JPEG. Tak heran banyak fotografer professional menggunakan file foto RAW.

Untungnya saat ini beberapa smartphone sudah mampu menghadirkan File RAW kala memotret. Namun, sayangnya untuk Android, file RAW hanya support dalam sistem Android Lollipop. Bila kamu masih penasaran untuk memotret RAW di smartphone selain Lollipop, kamu bisa mencoba beberapa aplikasi kamera Android di bawah ini.

Manual Camera

Seperti namanya, aplikasi kamera di smartphone Android ini menghadirkan akses kontrol layaknya kamera digital manual. Jika perangkat mendukung, kamu bisa mengatur fokus, white balance, shutter speed, ISO dan pengaturan kamera DSLR lainnya. Aplikasi Manual Camera juga dibekali self-timer dan flash control. Alhasil, aplikasi kamera ini wajib dicoba untuk kamu yang gemar fotografi. Dengan aplikasi ini kamu bisa memotret dengan File RAW.

Download Manual Camera

Camera FV-5

Aplikasi Camera FV-5 juga memungkinkan kamu memotret foto RAW. Aplikasi ini hadir dengan tampilan layaknya menggunakan kamera DSLR. Kamu bisa mengatur focus, white balance, shutter speed, ISO dan Eksposure. Kamu akan menemukan beberapa mode yang berguna. Kamera ini juga hadir dengan burst mode, selt timer dan fitur khas kamera lainnya. kamu juga bisa memotret dan menjadikan tombol volume sebagai tombol shutter.

Download aplikasi Camera FV-5

Baca juga: 3 Aplikasi Penstabil Jaringan Internet di Smartphone Android

AZ Camera

Aplikasi kamera RAW ini memang tak berbeda jauh dengan aplikasi kamera pada umumnya. Aplikasi ini juga menawarkan manual control. Yang berbeda, aplikasi ini memiliki sistem berbayar pada beberapa fiturnya. Kamu harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membuka fitur tersebut. Namun. Fitur RAW telah tersedia secara langsung.

Download aplikasi AZ Camera

A Better Camera

Aplikasi A Better Camera hadir dengan cukup banyak mode dan pengaturan untuk membuat kamu mengambil foto dengan lebih tajam. Sayangnya, foto RAW dalam aplikasi ini baru support pada beberapa perangkat saja. Walaupun demikian secara keseluruhan, aplikasi ini cukup baik termasuk hadirnya HDR+, night mode, panorama dan lain – lain.

Download aplikasi A Better Camera

 

Baca juga artikel

Inilah Kumpulan Aplikasi Chating Terbaik untuk Menemukan Teman Baru

Daftar Aplikasi Android Terbaru, Best Of The Week!

4 Widgets Android Keren Buat Aktivitas Kamu Makin Cepat

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 27 Oktober 2015 - 20:26
makasih banyak infonya