Mau Kerja Lancar dan Badan Sehat? Gunakan Tiga Aplikasi Ini

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 30 Jul 2015 | 22:25

Smartphone saat ini telah menjadi gadget harian yang multifungsi. Tak hanya digunakan untuk berkomunikasi, ponsel juga mulai digunakan untuk membantu pekerjaan penggunaanya. Beberapa smartphone juga hadir dengan banyak fitur baru seperti kamera, musical jukebox, hingga kemampuan dalam komputer portable. Bahkan dengan hadirnya aplikasi dari pihak ketiga yang mudah ditemui di Google Play store, kamu bisa membuat smartphone kamu semakin berguna.

Jika kamu mempunyai smartphone dan hanya menggunakannya untuk mengecek email, membuka media sosial atau untuk menelpon dan SMS, saatnya kamu mengetahui fitur berguna yang ternyata tersembunyi dalam smartphone Androidmu. Berikut beberapa fitur berguna yang tersembunyi dalam smartphone kamu:

Document scanner

Saat ini kegiatan kerja semakin padat. Hal ini memaksa kamu untuk sering mengirim gambar atau dokumen penting melalui smartphone milikmu. Bahkan mungkin kamu sering menemukan tugas kantor yang mengharuskan kamu untuk menscan dokumen-dokumen penting. Mungkin ini bisa menjadi sesuatu yang menyusahkan bila kamu tidak menemukan perangkat scan. Untungnya kini kamu bisa menggunakan smartphone untuk menscan dokumen.

Caranya cukup mudah. Kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi yang ada di Google Play store. Namun, ternyata ada fitur tersembunyi dalam smartphone kamu yang memungkinkan kamu menscan dokumen tanpa aplikasi. Caranya kamu cukup memotret gambar  atau dokumen yang hendak kamu scan. Setelah itu simpan ke Google drive. Dalam google drive inilah kamu bisa mengubah format file ke file PDF. Dan jadilah dokumen kamu seperti discan.

Download aplikasi Document scanner

Baca juga: Mencari Tempat dan Lokasi di Google Maps Bisa Secara Offline

Barcode reader

Kamu juga bisa menggunakan smartphone kamu untuk membaca barcode sebuah barang. Untuk itu kamu bisa mengunduh aplikasi Barcode Scanner. Aplikasi ini akan membuat kamera ponsel kamu menjadi sebuah barcode reader. Dengan ini, kamu bisa mengecek harga barang atau hal lainnya dengan lebih mudah.

Download Barcode reader

Fitness tracker

Smartphone saat ini sudah dibekali banyak sensor. Bila kamu senang berolahraga, kamu tak perlu lagi kebingungan menghitung langkah, jarak lari hingga kalori yang terbakar. Smarphone Android bisa melakukan hal tersebut. kamu cukup mengunduh aplikasi google fit agar smartphone kamu semakin maksimal untuk fitness tracker.

Download Fitness tracker

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar