Mengenal fungsi dan Kegunaan BBM Money di Indonesia

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 09 Jul 2015 | 15:40

Setelah cukup lama dinantikan, akhirnya BlackBerry resmi memperkenalkan fitur BBM Money di Indonesia. Dengan fitur ini, pengguna bisa mendapatkan fitur instant mobile payment dalam layanan dompet digital BlackBerry ini. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa melakukan pembayaran di toko online yang telah bekerjasama dengan BlackBerry. Tak hanya satu toko, BlackBerry menggandeng beberapa toko online terpopuler di Indonesia seperti Bhinneka.com, Elevenia.com dan Tokopedia.

Seperti yang diketahui, BBM menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang paling populer di Indonesia bahkan digunakan di perangkat Android, iOS dan lainnya. Indonesia dipilih karena memiliki tiga faktor penting yang cocok untuk fitur baru ini.

Baca juga: 10 Aplikasi Pilihan untuk DP BBM Selama Ramadan

Pertama, Dengan jumlah penduduk yang lumayan besar, perkembangan ekonomi khususnya e-Commerce di Indonesia sedang booming dan tumbuh dengan tumbuh sangat cepat.

Kedua, Indonesia juga menjadi pasar smartphone yang mumpuni. Diperkirakan hampir 20% pengguna BBM baik dari perangkat BB Asli atau perangkat lain ada diindonesia. Ini membuktikan bahwa penduduk Indonesia cukup sering menggunakan smartphone.  Maka tak heran banyak bermunculan situs jual-beli yang mempromosikan dagangannya melalui smartphone.

Ketiga, Penduduk Indonesia yang memiliki akun bank juga mencapai 20% dari 250 juta lebih penduduk Indonesia. Dengan kondisi ini, maka BlackBerry menjadikan Indonesia sebagai tempat dirilisnya BBM money.

Layanan BBM Money ini juga hadir berkat kerjasama BlackBerry dan Permata Bank. Walaupun secara resmi hanya menggandeng permata Bank, pengguna BBM yang memiliki akun bank lain tetap bisa menikmati layanan ini.

Baca juga: 6 Cara Memaksimalkan Perangkat BlackBerry 10

Selain untuk pembayaran atau transaksi secara online, BBM Money juga bisa digunakan untuk membayar tagihan seperti membayar listrik PLN, mengisi ulang pulsa tanpa biaya tambahan atau mentransfer dana ke pengguna BBM money lain hingga ke rekening bank di seluruh Indonesia.

Untuk saat ini, BBM Money baru bisa digunakan di Indonesia. Namun, kedepannya tidak menutup kemungkinan layanan ini akan bisa digunakan di negara lainnya. Bila kamu sering bertransaksi online, BBM money bisa diunduh sekarang juga di blackberry world, Play Store hingga Apps Store.

Download BBM Money

 

Baca juga artikel

Rumor: BlackBerry Akhirnya “Main” Android Juga di Perangkatnya

Panduan Mencari Smartphone dan Tablet untuk Bisnis

5 Smartphone Premium dengan Fitur Segudang tapi Kurang Laris di Pasar

Artikel Lainnya

Komentar