5 Hal Bikin Bete Waktu Mau Jual Handphone Lama

Oleh Tedi Yuni A on Senin, 01 Jun 2015 | 00:07

Ilustrasi

Ceritanya kita naksir ponsel baru dan mau jual ponsel lama yang kita punya. Sudah ditawarkan ke sana kemari belum ada juga yang mau, karena sudah tak sabar akhirnya dibawa juga ke konter handphone.

Sampai di sini bukannya untung malah buntung, sebab si pedagang ponsel seken punya seribu alasan klasik yang membuat harga ponsel kita makin jatuh. Akhirnya termakan juga omongan pedagang tersebut, ujungnya lepas juga handphone kita dengan harga murah.

Baca jugaFitur Terbaru pada Android M yang Baru Saja Dirilis

Kalau tidak mau kejadian seperti itu, siapkan jurus jitu buat menangkis serangan pedagang ponsel seken. Berikut kami berikan alasan klasik yang biasa disampaikan pedagang ponsel seken dan Anda bisa siapkan jawabnnya kalau sewaktu-waktu dibutuhkan.

Ponsel sudah tidak mulus

Padahal kita sudah menjaga handphone kita layaknya pacar, diberikan pelindung agar tidak mudah tergores. Eh, ada gores semili langsung jadi bulan-bulanan pedagang ponsel seken sampai harga jual kembalinya anjlok.

Barang asli katanya Black Market

Repotnya bagi yang tidak tahu perbedaan antara barang asli dan BM karena ini bisa jadi sasaran empuk si pedagang ponsel seken. Para pedagang umumnya bisa membedakan mana pembeli yang paham dan yang awam. Parahnya Anda tidak bisa menunjukan bon pembelian, makin lancar saja serangannya. Bete-nya, padahal si pedagang juga jual handphone BM.

Sudah dipakai puluhan tahun

Simpanlah bon pembelian Anda dalam box ponsel karena kita tidak tahu kapan dan dimana akan terpikat handphone lainnya. Karena dengan adanya “surat-surat” Anda memberikan bukti keberadaan ponsel Anda dengan baik.

Baca jugaAplikasi Password Manager Berbasis Sidik Jari Ada di Peluncuran Preview Android M

Ditawar semurah-murahnya

Anda sudah mengecek informasi tentang harga seken ponsel Anda, tapi sipedagang nawar seenaknya saja seperti menawar ikan asin. Kalau tidak mau, langsung ngambek sambil bilang “Cari aja ketempat lain.” Ngambeeek!!!

Tidak lengkap

Handphone sudah dijamah luar dalam dan harga sudah oke, mendadak jatuh lagi gara-gara ada yang kurang. Box-nya mana?, kartu garansinya mana?,Earphone ada? Buku manual?.

Harga 5 Smartphone Terbaik di Pricebook Juni 2015

No Smartphone Harga Terendah
1 Asus Zenfone 5 A500CG RAM 2GB ROM 16GB Rp. 1.800.000
2 Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB ROM 32GB Rp. 3.933.000
3 Apple iPhone 5 16GB Rp. 3.430.000
4 Asus Zenfone 2 Mini ZE500CL RAM 2GB ROM 16GB Rp. 2.300.000
5 Samsung Galaxy J1 Rp. 1.400.000

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar