Diperbaharui pada Senin, 15 Mei 2017 | 08:53

Musim Mudik Lebaran Tiba! Kunjungi Situs dan Aplikasi Jual Tiket Kereta Api Ini Biar Nggak Keabisan!

Image via Vidio.com

Salah satu moda transportasi yang paling banyak diminati masyarakat Indonesia ketika mudik adalah kereta api. Alasannya, tak lain karena kereta api menjangkau lebih banyak daerah ketimbang pesawat, serta jauh lebih cepat dan efisien dibandingkan menggunakan angkutan lain seperti bis.

Sekarang, udah ngga jaman mengantri tiket kereta api melalui loket. Anda hanya tinggal membuka situs dan aplikasi jual tiket kereta api secara online lewat gadget. Jauh lebih praktis dan ngga perlu takut keabisan tiket. Untuk Anda yang mau membeli tiket kereta api untuk mudik Lebaran, ini dia situs dan aplikasi jual tiket kereta api yang bisa Anda gunakan.

Situs Jual Tiket Kereta Api

1. Tiket.kereta-api.co.id

Situs jual tiket kereta api pertama adalah tiket.kereta-api.co.id. Situs ini disediakan resmi oleh PT Kereta Api Indonesia, bisa Anda akses melalui laptop ataupun hape dengan mudah. Menyediakan berbagai metode pembayaran seperti transfer bank, ATM, kartu kredit, e-money bahkan minimarket, Anda juga bisa memesan berbagai menu makanan lewat situs ini!

2. Tiketkai.com

Tiketkai.com merupakan situs dan aplikasi jual tiket kereta api khusus Anda pengguna Android. Di situs ini, Anda pun bisa membeli tiket kereta api melalui laptop ataupun hape dan memilih berbagai metode pembayaran yang tak kalah lengkap dengan situs sebelumnya.

3. Pegipegi

Selanjutnya, ada juga situs jual tiket kereta api Pegipegi.com. Bisa diakses lewat PC ataupun hape, Anda bisa dengan mudah membeli tiket kereta api lewat Pegipegi.com. Saat ini, travel agent online ini pun mengadakan program cashback karena bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-5 dan menyedikan layanan pemesanan lainnya seperti tiket pesawat dan hotel.

4. Padiciti

Kemudian, ada juga situs Padiciti.com, partner resmi jual tiket kereta api yang bisa diakses melalui laptop dan hape. Menyediakan banyak metode pembayaran melalui berbagai bank, saat ini Padiciti juga mengadakan program diskon untuk sejumlah pengguna kartu kredit.

5. Tokopedia

Sebelumnya, Anda mungkin mengenal Tokopedia sebagai marketplace. Namun, saat ini Tokopedia menyediakan layanan pemesanan kereta api untuk Anda yang ingin mudik, terlebih situs ini pun bisa diakses melalui berbagai macam perangkat. Selain proses pemesanan yang mudah, Anda yang beli tiket kereta api di Tokopedia pun berkesempatan mendapatkan cashback langsung ke TopPoints.

6. Bukalapak

Selain Tokopedia, marketplace lain yang menyediakan layanan pemesanan tiket kereta api adalah Bukalapak. Untuk Anda yang memesan tiket kereta api untuk mudik di situs ini, Anda bisa menggunakan berbagai macam metode pembayaran seperti transfer ATM, e-banking, e-money, kartu kredit ataupun rekening Bukalapak.

Aplikasi Jual Tiket Kereta Api

1. KAI Access

Buat kamu yang malas membuka laptop, kamu juga bisa membeli tiket kereta api melalui aplikasi bernama KAI Access yang tersedia untuk semua pengguna Android dan iOS. Lewat aplikasi yang juga disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia ini, Anda bisa memesan tiket ataupun mengatur pembelian tiket dengan sangat mudah.

Download aplikasi KAI Access

2. Tiket.com

Aplikasi jual tiket kereta api selanjutnya adalah tiket.com. Travel agent online ini bisa diakses melalui aplikasi untuk OS Android dan iOS dan menyediakan berbagai metode pembayaran yang cukup lengkap. Tidak itu saja, Tiket.com juga menyediakan pemesanan hotel dan moda transportasi untuk mudik lainnya, termasuk program point yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah.

Download aplikasi Tiket

3. Panorama-jtb.com

Situs dan aplikasi jual tiket kereta api selanjutnya adalah Panorama-jtb.com. Bisa diakses lewat PC dan hape, saat ini Panorama-jtb.com  juga menyediakan aplikasi untuk pengguna Android dan iOS, Panorama-jtb.com sebagai partner resmi PT KAI juga seringkali mengadakan program diskon dengan memberikan harga khusus untuk rute kereta api pilihan. Selain membeli tiket untuk mudik, jangan lupa lihat halaman promo di Panorama, ya!

Download aplikasi Panorama-Jtb

4. Traveloka

Sama halnya dengan penyedia tiket kereta api sebelumnya, Traveloka juga menyediakan berbagai metode pembayaran untuk Anda yang ingin membeli tiket mudik kereta api. Selain menjual tiket kereta api, Traveloka juga menyediakan layanan booking hotel, pesawat dan diskon khusus untuk Anda yang membeli melalui aplikasi Android dan iOS.

Download aplikasi Traveloka

10 situs dan aplikasi jual tiket kereta api diatas bisa Anda akses untuk membeli tiket kereta api, dimana pemesanannya bisa dilakukan melalui browser PC, hape ataupun aplikasi yang tersedia untuk Android dan iOS.

Mengenai proses pembelian tiket kereta api, step yang harus Anda lakukan diantaranya adalah:

  • Melakukan registrasi email dan nomor telepon melalui situs atau aplikasi yang dipilih,
  • Memilih rute keberangkatan, tujuan dan tanggal,
  • Memilih tempat duduk,
  • melakukan pembayaran melalui channel yang disediakan di masing-masing situs dan aplikasi.

Adapun, saat ini PT KAI menerapkan sistem pemesanan tiket H-90 atau selama tiga bulan sebelum keberangkatan. Mengingat tiket mudik akan diburu oleh banyak orang, segera pesan sekarang juga sebelum kehabisan!

Baca juga artikel:
4 Aplikasi Android Gratis Untuk Scan dengan Kualitas Terbaik
Update Aplikasi Google Maps Mudahkan Mencari Tempat Parkir Kendaraan
5 Smartphone Kamera yang Cocok Untuk Selfie Saat Mudik dan Lebaran
Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts