Diperbaharui pada Selasa, 2 Mei 2017 | 12:03

G.Skill KM560 Dirilis, Keyboard Mekanik Desain TenKeyless dengan Fitur Gaming

Keyboard mekanik yang baik biasanya cukup handal untuk digunakan bermain game maupun bekerja. Namun, menemukan keyboard dengan hal tersebut tidaklah mudah. Produsen G.Skill pun menyadari celah tersebut dengan menghadirkan keyboard baru bernama G.Skill KM560.

Keyboard mekanik terbaru ini hadir dengan paket yang cukup lengkap untuk mengerjakan berbagai pekerjaan hingga bermain game. Menariknya, produsen menghadirkan desain yang minimalis. Tidak hanya itu, keyboard ini hadir dengan teknologi mekanik baru hingga backlit untuk memudahkan penggunaan. G.Skill juga menghadirkan fitur backlit baru sehingga memudahkan pengguna mengetik saat kondisi gelap.

G.Skill KM560 mencoba kembali menawarkan desain awal keyboard yang compact. Produsen keyboard ini  menghadirkan desain minimalis yang membuat pengguna bisa nyaman bekerja dan bermain game. Keyboard mekanik Tenkeyless ini juga memiliki konstruksi yang solid yakni berupa panel atas bertekstur plastik dan kemiringan tepi depan serta tepi belakang yang sama. Terdapat juga lampu indikator di sudut kanan atas.

G.Skill juga menghadirkan desain tombol yang nyaman. Setiap tombol hadir dengan desain yang pas sehingga dapat digunakan untuk mengetik dengan cepat. Setiap huruf juga dihadirkan dengan jelas dan tidak mudah hilang meski digunakan mengetik atau bermain game secara ekstrim. Uniknya, G.Skill menghadirkan keyboard dengan  desain ala tombol laptop. Produsen juga sudah menghilangkan tombol media dan tombol volume atau tombol fungsi lainnya yang biasa hadir pada keyboard gaming. Tidak hanya itu, produsen juga menghilangkan tombol nomer yang biasa ada dibagian kanan. Desain ini diharapkan membuat keyboard lebih ergonomis dan ringkas sehingga bisa ditempatkan dimana saja.

Untuk bagian dapur pacu, Keyboard G.Skill KM560 terbaru ini hadir dengan teknologi Cherry MX Switches dengan pilihan versi Red, Blue atau Brown. Teknologi ini membuat keyboard sangat responsive kala digunakan mengetik hingga bermain game. Teknologi ini juga membuat keyboard tidak mudah rusak saat digunakan. Sayangnya, sebagai keyboard mekanik, keyboard ini sedikit berisik kala digunakan mengetik. Bila itu kurang, keyboard gaming unik ini juga sudah dibekali fitur anti ghosting dan beberapa fitur gaming seru lainnya.

Keyboard mekanik Tenkeyless ini juga menghadirkan kabel USB baru sehingga memudahkan pengguna menyambungkan perangkat ini ke desktop. Kabel USB juga hadir dengan teknologi baru yang membuat kabel tidak mudah rusak.

Sayangnya hingga saat ini belum ada keterangan resmi mengenai harga keyboard tenkeyless ini. Keyboard G.Skill KM560 memang cocok untuk pengguna yang mencari keyboard dengan kemampuan standar maupun untuk bermain game.

Baca juga artikel:
Keyboard Gaming Logitech G413, Nyaman Untuk Bekerja Dan Gaming
Asus ROG Claymore, Keyboard Gaming Baru dengan Tombol Mekanis Baru
Logitech Hadirkan Keyboard Wireless dan Mouse Terbaru, Logitech MK235
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts