Sony Rilis Kamera DSLR Premium, Sony A99II

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 21 Sep 2016 | 17:19

Bila sebelumnya Xiaomi menghadirkan kamera mirrorless terbaru, Xiaomi M1. Kini giliran Sony yang menghadirkan kamera terbaru yakni Sony A99II. Kamera ini hadir untuk meneruskan seri DSLR Sony A99 yang cukup sukses di kelas DSLR Premium. Sebagai kamera terbaru di kelas kamera DSLR Premium, Sony menghadirkan sejumlah fitur dan teknologi terkini.

Dari sisi desain, kamera Sony A99II ini hadir dengan desain yang mewah khas kamera professional. Kamera ini menghadirkan bodi yang penuh lekukan sehingga nyaman digenggam. Sony juga menghadirkan berbagai tombol pengaturan yang kian responsive dan mudah digunakan.

Di bagian bodi belakang, Sony juga menyediakan XGA-OLED tru finder, Viewfinder yang membuat pengguna bisa membidik subjek dengan jelas. Kamera ini juga dibekali lensa LCD yang dapat diputar sehingga memudahkan pengguna mengambil gambar disudut yang sulit.

Kamera DSLR Premium, Sony A99II Hadir dengan sensor Back Illuminated Full Frame Exmor R CMOS terbaru dengan resolusi 42,4 MP. Sensor ini hadir dengan teknologi baru yakni Gapless on chip, yang diklaim mampu menyerap cahaya lebih banyak dan lebih baik sehingga kecepatan pemrosesan foto menjadi lebih cepat. Sensor ini juga hadir dengan teknologi minim noise dan rentang ISO 100 – 25600.

Sony juga membekali kamera DSLR terbaru ini dengan teknologi Autofocus terbaru yakni 4D Focus. Teknologi ini menggunakan sistem Hybrid Phase Detect AF yang membuat kamera bisa melacak fokus objek dengan lebih cepat.

Sony juga menghadirkan teknologi 5-axis in body image stabilization sehingga kamera bisa mengurangi pergerakan minim yang terjadi saat merekam video. Untuk merekam video, Sony A99II sudah bisa merekam video 4K dengan 120 fps. Kamera ini juga hadir dengan fitur slow motion, picture profiles, time code, Clean HDMI output, gamma assist, zebra mode dan fitur terbaru lainnya. Kamera ini juga mampu mengambil 12 foto sekaligus dalam 1 detik.

Kamera DSLR Premium Sony A99II baru akan dipasarkan pada November mendatang dengan harga 43 juta rupiah.

Sony A99II
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
Tipe Sensor CMOS
Maximum Shutter Speed -
Maximum Light Sensitivity ISO 400
Frame Rate 12 fps
Lens Mount -

Baca juga artikel:
Xiaomi M1, Kamera Mirrorless 20MP dengan Harga Rp 4 Jutaan
Leica Sofort, Kamera Instan Bisa Langsung Cetak Foto
Canon EOS M5 Dirilis, Kamera Mirrorless Terbaru Rasa DSLR

Artikel Lainnya

Komentar