Rumor Spesifikasi Kamera Mirrorless Olympus E-M10 Mark II

Oleh Aris Wibowo on Senin, 24 Agu 2015 | 13:54

Olympus OM-D E-M10 Mark II

Pada Januari 2014 lalu, Olympus mengumumkan jajaran kamera mirrorless terbarunya. Salah satu yang cukup menarik perhatian kala itu ialah Olympus E-M10. Kamera Mirrorless ini hadir dengan berbagai fitur baru termasuk, sensor baru dan teknologi shake correction. Menariknya, meski mengusung teknologi yang cukup lengkap, kamera digital ini dilepas dengan harga yang cukup terjangkau. Alhasil, kamera ini cukup laris dipasaran.

Menyadari hal tersebut, Olympus dikabarkan menyiapkan generasi penerus dari seri E-M10 ini. kabar ini semakin menguat dengan munculnya beberapa potongan gambar sebuah kamera digital baru. Kamera baru ini diperkirakan mengusung nama Olympus E-M10 Mark II.

Desain yang lebih segar

Dalam beberapa gambar yang dipublikasikan, tampak jelas Olympus mencoba menyegarkan tampilan dari kamera mirrorless ini. Meski masih mengusung tampilan kamera retro dengan bodi dan rangka metal, Olympus dikabarkan mendesain ulang bentuk fisik kamera agar semakin lebih kompak dan nyaman digunakan. Terlihat Olympus juga menampilkan grip yang lebih baik pada seri ini. Hal ini dilakukan agar kamera ini mudah dioperasikan dengan satu tangan saja.

Baca juga: Olympus Pen E-PL7, Kamera Mirrorless Bagi Penggila Selfie

Olympus juga menata ulang bagian tombol-tombol pada kamera E-M10 Mark II ini. Tombol-tombol pada bagian atas didesain ulang agar pengguna lebih mudah mengoperasikan kamera.  Pada bagian belakang kamera, tersaji EVF dengan 2,36 juta dots untuk membidik objek. Ada juga monitor LCD berukuran 3 inci dengan tilatble untuk memudahkan pengguna mengambil gambar dari berbagi sudut.

Mesin lebih update

Olympus tidak hanya menyegarkan tampilan dari kamera digital ini. Olympus juga memasang  mesin yang lebih update. Setidaknya terpasang sensor 16 MP Live MOS. Olympus juga memperbaharui fitur Image Stabilization system dengan memasang 5 Axis Camera Shake Correction yang awalnya hanya 3-Axis. Pembaharuan ini tentu saja membuat hasil foto lebih jernih dan jelas.

Kamera ini juga sudah dibekali kemampuan merekam video Full HD pada 60p, 4K time-lapse video, hingga build in Wifi. Kabarnya kamera Olympus E-M10 Mark II ini akan diumumkan dijepang pada 4 September mendatang. Kita tunggu saja info selanjutnya.  

 

Baca juga artikel

Berdesain Retro, Olympus Stylus SH-2 Mempunyai Fitur 24x Zoom

Casio Merilis Dua Kamera Saku Murah dengan Fitur Selfie

Canon ME20F-SH, Kamera Super Sensitive dengan ISO 4 Juta

Artikel Lainnya

Komentar