Polaroid Socialmatic, Kamera Android dengan Mood Assistant

Oleh Nadia Maharani on Jumat, 26 Des 2014 | 10:59

Akhir-akhir ini, kegiatan fotografi menjelma menjadi tren di berbagai kalangan. Hampir semua orang mengabadikan setiap momen seru mereka menggunakan berbagai jenis perangkat dan meng-upload hasil bidikan mereka ke media sosial.

Fenomena tersebut mendorong Polaroid yang telah berkecimpung di dunia fotografi selama puluhan tahun untuk merilis sebuah kamera berpenampilan unik. Kamera tersebut diberi nama Polaroid Socialmatic.

Dari namanya saja sudah jelas jika kamera tersebut memiliki fitur yang berhubungan dengan media sosial. Polaroid Socialmatic juga dirancang dalam tubuh kotak seperti ikon terkenal Instagram yang membuatnya terlihat klasik.

Kamera ini bukanlah sekedar alat dokumentasi biasa. Polaroid Socialmatic dapat mencetak foto secara instan. Dengan didukung teknologi ZINK Zero Ink, Socialmatic dapat menghasilkan foto 2x3 dengan kualitas tinggi. Teknologi tersebut akan mencetak foto yang smudge-proof, water-resistant serta tak mudah sobek.

Socialmatic memiliki interface Android dan wi-fi yang terintegrasi. Hal itu akan memungkinkan pengguna melakukan banyak hal dengan foto hasil bidikannya.

Terdapat beberapa aplikasi berbasis Android yang akan membuat pengguna tetap terhubung dengan media sosial populer. Ini merupakan cara instan untuk sharing semua foto yang dibidik melalui lensa Polaroid Socialmatic.

Ketiadaan konektivitas wi-fi di ruangan tak menghambat kamera stylish ini untuk melakukan photo-sharing. Tersedia pula konektivitas bluetooh untuk menghubungkan Socialmatic dengan smartphone pengguna.

Untuk menambah keunikan kamera Polaroid ini, terdapat fitur Mood Assistant. Fitur ini bisa membantu pengguna menemukan follower baru menggunakan kode personal QR yang bisa menunjukkan “perasaan” pengguna.  

Beberapa penawaran menarik Polaroid Socialmatic lainnya adalah tersedianya dua kamera pada tubuhnya. Kamera depan Socialmatic memiliki resolusi 14 MP dan 2 MP di bagian belakang. Ada pula layar sentuh berukuran 4,5 inci untuk memudahkan pengoperasian.

Kamera unik ini menyediakan ruang penyimpanan data berkapasitas 4 GB dan slot kartu microSD. Fitur lain yang dibenamkan ke bodi compact Socialmatic antara lain adalah speaker stereo, built-in GPS dan frontal LCD dengan Mood Assistant A.I.

Tak cuma itu, kamera ini memiliki kemampuan Remote Printing sehingga pengguna bisa bebas mencetak hasil fotonya dengan perangkat apapun.

Bagi Anda yang tertarik untuk memboyong kamera ini, siap-siap merogoh kocek sekitar $300 atau kurang dari Rp4jutaan. Kamera ini dijadwalkan rilis pada Januari 2015 mendatang.(Tedi)

Baca juga artikel:

Wawancara Enter Komputer - Luncurkan Situs Baru dan Siapkan Tim Konsultasi Serta Transaksi COD di 2015

Samsung Galaxy Note 4 Duos, Sim Dobel Baterai Mengecil

Perbandingan Galaxy Note 4 Dan LG G3

LG G3 Screen, Smartphone Terbaru 5,9 Inci Dengan Chipset Odin

Artikel Lainnya

Komentar