Asus Zenfone Anda Rusak? Kenali Garansi dan Tempat Perbaikinya

Asus Zenfone Anda Rusak? Kenali Garansi dan Tempat Perbaikinya

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 24 Nov 2016 | 18:55

Zenfone adalah perangkat Android besutan Asus yang selama ini terkenal dengan produk-produk aksesories komputer seperti motherboard. Sebagai pemain baru di pasar Android, Asus Zenfone bisa dibilang agresif dan berhasil menyita perhatian dunia berkat teknologi dan fitur-fitur istimewa yang dibawanya.

Saat ini sudah beredar beberapa produk Android dari Asus seperti Zenfone 4, Zenfone 4S,  Zenfone 5, Zenfone 6, Zenfone 2, Zenfone 2 laser, Zenfone Selfie dan juga keluarga Fonepad. Sejauh ini, sudah ada tiga generasi smartphone ZenFone yang dihadirkan Asus, termasuk untuk pasar Indonesia. Seri terakhirnya sendiri ZenFone 3 dan Zenfone 3 Max yang peluncuran pertama kalinya dilakukan di Bali pada bulan September 2016 lalu.

Perlu kamu ketahui, secanggih dan setangguh apapun dari smartphone yang kamu pakai memiliki potensi yang besar untuk mengalami kerusakan. Kerusakan ini bisa diakibatkan oleh berbagai hal, mulai dari kelalaian pengguna seperti terjatuh dan masuk ke dalam air atau rusak akibat cacat produksi karena tidak terdeteksi saat Quality Control (QC).

Asus Zenfone

Jika kamu membeli smartphone Asus ZenFone series, kamu tak perlu khawatir. Saat ini, Asus Indonesia terus meningkatkan kualitas layanan garansi, dimana kamu yang melakukan klaim garansi akan mendapatkan pelayanan yang lebih cepat dibandingkan beberapa tahun belakangan.

Bagi kamu yang ingin menyelesaikan permasalahan klaim garansi terkait smartphone Asus ZenFone, ada baiknya untuk memerhatikan beberapa hal penting lebih dulu terkait layanan perbaikan yang diberikan.

  • Mengenai garansi produk Asus ZenFone series di Indonesia terdapat dua macam, yakni garansi distributor dan garansi resmi.
  • Untuk garansi distributor, Asus ZenFone series yang ada di pasaran diedarkan dan dijual oleh perusahaan seperti BLESS / PLATINUM, GMT (Global Mobile Technologie), B-Cell, ImmoTech, T-Cell, Q-Tell dan beberapa lagi.
  • Garansi resmi untuk Asus ZenFone series diimpor dan dijual oleh tiga perusahaan yang ditunjuk, seperti PT. Datascrip, Erajaya / TAM (distributor BlackBerry), dan Synnex MetroData, sementara distribusi dan garansi aksesoris untuk ZenFone saat ini dipegang oleh Astrindo.

Produk yang dijual dan didukung kedua jenis garansi diatas memiliki kualitas dan layanan service berbeda. Garansi distributor misalnya, dimana pusat layanan service umumnya hanya berada di Jakarta sehingga menyulitkan klaim garansi bagi pengguna di luar daerah, juga estimasi perbaikan yang tidak bisa dipastikan.

                     Baca jugaPerbedaan Distributor Resmi dan Non Resmi Asus Zenfone 2

Sementara jika kamu ingin memperbaikan smartphone ZenFone garansi distributor melalui service center resmi Asus, kamu harus membayar biaya perbaikan dan sparepart karena produk tersebut tidak di-cover oleh Asus Indonesia.

Lain halnya jika kamu membeli produk smartphone ZenFone melalui tiga distibutor resmi di atas, dimana proses klaim bisa dilakukan dengan mudah dan cepat mengingat daftar service center resmi Asus  Indonesia saat ini sudah tersebar di banyak kota di Indonesia.

Contoh form klaim garansi resmi Asus 

Adapun jika kamu memiliki salah satu produk dari lini Asus ZenFone yang dilindungi garansi resmi, kamu bisa memperhatikan beberapa hal dibawah ini terkait klaim garansi:

  • Masa garansi untuk produk smartphone Zenfone series berlaku selama satu tahun sejak tanggal pembelian.
  • Pastikan bahwa kamu sudah melakukan registrasi produk melalui website Asus dengan login email. Disini, kamu bisa mendaftarkan smartphone dengan mengisi serial number yang tertera di box atau melihatnya di setting, kemudian mengisi nama, tanggal dan bulan pembelian dan upload file pendukung seperti bon pembelian.
  • Terkait kerusakan, biaya perbaikan dan sparepart gratis jika memenuhi syarat dan ketentuan garansi. Adapun kerusakan yang diakibatkan oleh kelalaian pengguna mengharuskan kamu membayar biaya perbaikan dan sparepart.
  • Kamu bisa melihat alamat service center Asus dan memilih yang lokasinya paling dekat.
  • Sebelum membawa ZenFone ke pusat perbaikan, pastikan untuk melakukan backup data ke dalam laptop atau memori eksternal, karena data pada smartphone berpotensi dan teknisi tidak akan melakukan backup terkait produk yang sedang ditangani.
  • Siapkan kartu garansi dan bon pembelian.
  • Jika sudah melakukan serah terima dengan pihak service center Asus, kamu akan diberikan estimasi waktu perbaikan sebagai referensi. Kamu pun bisa menanyakan status perbaikan jika melebihi estimasi dengan menhubungi Asus Indonesia melalui email, chat online di website dan call center.
  • jika status perbaikan sudah selesai, lakukan pengecekan ulang semua fungsi saat membawanya di service center untuk memastikan kerusakan sudah teratasi dengan baik.

Secara keseluruhan, membeli produk Asus ZenFone dengan garansi resmi akan jauh lebih menguntungkan ketimbang membeli produk dari distributor. Selain kamu akan mendapatkan produk dengan spesifikasi yang disesuaikan menurut kondisi di Indonesia, kualitas layanan garansi resmi yang diberikan akan jauh lebih memuaskan.

Bagi kamu yang sedang ingin tahu atau mau tahu harga hp Asus khususnya Zenfone series, berikut ini kamu buatkan daftarnya agar menjadi bahan pertimbangan kamu. Namun saat membelinya, pastikan untuk melihat informasi garansi dan perusahaan importir yang tertera pada box pembelian.

Baca juga artikel:
Intip 7 Alasan Kenapa Harus Membeli Asus ZenFone 3 Max
Review ASUS Zenfone 3 ZE520KL: Lebih Mewah dan Fotografi Makin Lengkap
Resmi! Ini Daftar Harga ASUS Zenfone 3 di Indonesia

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 15 Januari 2015 - 18:22
Paling di mangga juga ini
Sarah Agus 01 Pebruari 2015 - 21:02
KalO masalah hp asus no signal kenapa?? Mohon jawabannya
Sarah Agus 01 Pebruari 2015 - 21:04
Awalnya hp rusak karna lcd nya pecah trus saya service dan ganti lcd nya, pas sudah jadi tapi malah sim card nya no signal, itu karena apa ??
Arif Nur Ridwan 02 Pebruari 2015 - 00:43
coba di claim lagi aja, atau ganti kartu dulu untuk melihat kemungkinan lain
Bima Satria 02 Pebruari 2015 - 11:32
iya di claim ke service centernya lg aja
Annanto Widyoisworo Hardjautama 03 Pebruari 2015 - 01:00
Mba sarah, simcard nya di change aja ke provider nya, bilang aja sim card rusak nanti diganti simcard baru dgn nomor yg sama..lempengan kuning di simcard ada umurnya. Ada yg lama ada yg sebentar tergantung kualitas kartu nya.
Roni Wahyudi 03 Maret 2015 - 12:00
gnti touchscreen dn lcd klo ada garansi brapa biaya servicenya?
Bima Satria 04 Maret 2015 - 10:05
Untuk kedua kompenan tersebut, biayanya sangat mahal bisa menyentuh 1 juta
Izmilatul Imaniya 15 Maret 2015 - 15:08
Mau tanya kalau masih ada garansinya bayar gak ? Soalnya hp asus zrnfonr saya tibatiba lcdnya bergaris2 hitam , padahal tidak pernah jatuh sama sekali. Terimakasih sebelumnya
Bima Satria 16 Maret 2015 - 09:53
bisa di benerin kok gan tanpa biaya kalo masih ada garansinya :)
Izmilatul Imaniya 18 Maret 2015 - 11:36
terimakasih
JerRico AsTley 20 Maret 2015 - 12:39
Kalau batere asus zen kan menyatu dengan hp..tidak bs d cabut.. Batere sy agak aneh ni.charger 100% 10mnt sisa 90%..apakah itu normal? Dan apakah batere ada garansi?
She Madu Tigaa 21 Maret 2015 - 01:35
Klo hp asus zenfone 5 sudah di root masih ada garansi ga si....????
She Madu Tigaa 21 Maret 2015 - 01:38
Trus klo udah di root bisa ga di softwear ulang hp-nya...? Coz hp ane playstorenya ilang... pusing udah nyari2 di google ttp aja g bs... mohon pencerahannya gan... trims
Bima Satria 23 Maret 2015 - 08:46
JerRico AsTley : Pemakaianya seperti apa gan ? She Madu Tigaa : kalau di root garansi hangus, solusinya hanya instal ulang saja ikuti tutorial disini http://www.pricebook.co.id/forumdetail/230/cid-40_pid-19560_bid-6
Regari Fuji Astuti 27 Maret 2015 - 21:23
Mau tanya alamat asus center di jakarta dimana?. Hp asus saya jatuh terus lcdlcd retak kira2 kena biaya berapa (garansi resmi) ?. Terimakasih
Bima Satria 30 Maret 2015 - 10:06
regari : Bisa cek dihalaman ini bro :D http://www.pricebook.co.id/brand/asus/service-center
Dedeq Od Ciregar 01 April 2015 - 02:16
numpang tanya gan, klw handpohen ny mati tiba2, trus gk mau hidup lg, kemungkinan ap tu rusak ny..? trus apakah itu masuk kategori garansi..? mohon info ny gan..
Ajang Achmad 01 April 2015 - 13:16
Punya saya baru 10 hari gan lcd nya pecah di kantong kira kira masih bisa garansi engga ya mksh
Bima Satria 02 April 2015 - 10:34
Dedeq Od Ciregar: Coba di charger lagi gan, nyala ga tungguin beberapa saat. Masuk garansi gratis kok asal belum root Ajang Achmad: Waduh kalo LCD kayanya ga ke cover garansi deh
N Luthfi S 05 April 2015 - 16:37
klo mau make garansi harus make nota pembelian ditoko itu enggak ya ?
Bima Satria 07 April 2015 - 11:48
harus lah gan sebagai bukti pembelian :)
Ayu Nina 07 April 2015 - 18:24
Kalo layar yang tergores panjang gitu masih ada garansi bisa diganti tanpa biaya gak gan?
Bima Satria 08 April 2015 - 09:47
Ayu Nina: Tergantung kesalahan sih, kalo memang bukan kesalahan pengguna pasti kena garansi
Ayu Nina 08 April 2015 - 10:10
Waduuh...tergantung pengguna y :( Terima kasih jawabanny gan
Usman Ben Arfa 08 April 2015 - 19:03
Punya ane baru" ini layarnya retak,,padahal cuma dikantongin aj...heran lho kox bisa,,bru X ini punya hp kya krupuk... Nah kira" klw mo dibaikin msuk garansi ap ga..???
Izmilatul Imaniya 08 April 2015 - 20:02
mas mau tanya lagi,, biasanya service di asus nyampe berapa minggu ya ? lama gak mas ?
Bima Satria 09 April 2015 - 11:42
Ayu Nina: Iya sama sama, senang bisa membantu :) Usman Ben Arfa: Kalau kamu bisa menjelaskan kronologi retaknya bagaimana, mungkin bisa tercover garansi :) Izmilatul Imaniya: Tergantung kerusakan, kalau kerusakan software bisa hari itu juga. Namun jika kerusahan hardware. Biasanya akan di telfon untuk konfirmasi berapa lama waktu diperlukan :)
Ganjar Ramadhan 09 April 2015 - 12:23
Kenapa yah zenfone 5 saya tiba2 lampu layarnya mati, tapi keadaan software masih beroperasi bisa di pake sms telepon dengerin musik seperti boasanya Kira2 krnapa yah?
Assegaf Caturjati Pangestu 14 April 2015 - 18:45
Kalo kecebur air masih hidup tapi kok belangbelanng ya dan kedep kedep, apa masih bisa atau garansinya masih berlaku kalo yang kecebur air mohon bantuannya ??
Ukhtia Aza Ulya 14 April 2015 - 18:51
Layar hp saya rusak soalnya kebanting.. itu servisnya butuh biaya berapa ya, terus masuk garansi engga?
Welly Chandra Hwang 15 April 2015 - 10:12
Mau tanya donk moga2 ad solusi nya. Hp ky overheat and mendadak restart sendiri dan skrg ga ad signal tra jd harus aering2 restart ad solusi kah? Claim garansi kt nya ga termasuk. Cmn servise only dan kebetulan ane garansi q-tell. Apa bs ane be k asus resmi? Thx.
Bima Satria 15 April 2015 - 10:44
Ganjar Ramadhan: Sepertinya sensor accelerometer rusak gan, coba bawa ke tempat service asus nya Assegaf Caturjati Pangestu: itu kesalahan pengguna sob, sepertinya ga akan tercover garansi. Coba tanya2 aja dulu di service center asus Ukhtia Aza Ulya: Tidak masuk garansi sist soalnya kesalahan pengguna itu. Kalau servis layar sih mahal tp coba tanya2 aja dulu sama toko2 biar ketahuan harganya berapa Welly Chandra Hwang: waduh garansi distributor itu sob, agak sulit ke asus resmi karena ga tercover. Coba di instal ulang aja :D
Soekma Widjaja Agoes 19 April 2015 - 21:48
Mau tanya donk..sy baru beli 1bln asus zenfone5, garansi TAM,tp skrg kamera blkg jd tdk fokus hsl photonya ngeblur..itu knp ya? Itu masuk garansi tdk ya? Diservice di TAM kena biaya ga? Thq
PomadeMan 20 April 2015 - 09:26
maaf gan, sebelumnya agan bisa kaya gitu gara2 update apa gimana ? klo misalnya iya coba solusi ini gan : 1) ke camera app kemudian pengaturan dan pilih setelan 2) Hapus data dan cache App 3) Update app untuk update terbaru dari Play Store karena dalam update terbaru dari play store sistem kamera telah diperbaharui dan ditingkatkan kinerjanya gan
Indra Widnyana Swantara 23 April 2015 - 20:57
Gan hp asus wa di servis 2minggu lebih waktunya..wajar tidak ya gan ?
Indra Widnyana Swantara 23 April 2015 - 20:58
Test test..tolong djwb gan:-(
ariawan 24 April 2015 - 00:21
@Indra Widnyana Belom pernah servis hp asus ane sih gan, tapi kalo ane googling2 gitu, rata-rata pada bilang 2 minggu untuk handphone sama laptop juga gitu.. emang handphone nya rusak knapa gan? hp asus seri apa? semoga cepet sembuh hp nya ya...
Risky Wijaya Praba Saputra 24 April 2015 - 09:33
rusaknya kenapa tuh gan?? klo akibat kesalahan sndiri sih lebih baik diambil aja gan bisa berbulan2 soalnya.... temen ane jg gitu taro zenfone 6 di SC 3 minggu g kelar taro di konter 15menit selese heuheu
Aziiz Poernomo 25 April 2015 - 02:35
Minta bantuannya kakak kakak hp ane jatuh dan touchscreennya retak kalau ganti kira kira biayanya berapa yah
Risky Wijaya Praba Saputra 26 April 2015 - 13:58
kira2 750ribu gan ganti layarnya di service center resmi... klo mw murah sih agan cari di layar di tokopedia/bukalapak/kaskus banyak yg jual tuh, trus minta pasangin ke konter tempat servisan biasa tp resiko ditanggung sendiri ya
Jefy Pratama 26 April 2015 - 17:56
klaim garansi itu berapa lama ya?
Jefy Pratama 26 April 2015 - 17:59
klaim garansi selama 3 bulan wajar gak itu gan?
Risky Wijaya Praba Saputra 27 April 2015 - 09:25
seriusan itu gan 3 bulan blom kelar???? coba di telponin teris SC nya gan
Syahrul Ramdhan Anash 28 April 2015 - 19:39
hape zenfone.5 saya tiba2 tidak bisa.di charger dalam keadaan hidup plus lampu indikatorNya mati, tapi kalo hape nonaktif bisa.di charger, itu kenapa ya gann? apakah masih bisa klaim.garansi, mohon pencerahannya
Risky Wijaya Praba Saputra 29 April 2015 - 09:51
cobain aja dlu gan ditanya ke SC, kyknya konektornya bermasalah tuh gan
Olip 29 April 2015 - 12:33
Klo changernya putus bisa ga di klaim garansi wkwk aku ceroboh *malu
Bima Satria 29 April 2015 - 17:17
@Olip: Ga bisa kalau asesoris :)Harus beli baru itu hehe
Bang Ozie 29 April 2015 - 17:36
Maaf mbak mau tanya hp z4 sya bluetooth dan wifi nya gak bisa d gunakan, mhon pencerahan nya
Ozay Assegaf 30 April 2015 - 02:16
hape zenfone.5 saya tiba2 tidak bisa.di charger dalam keadaan hidup plus lampu indikatorNya mati, tapi kalo hape nonaktif bisa.di charger, itu kenapa ya gann? apakah masih bisa klaim.garansi, mohon pencerahannya
Bima Satria 30 April 2015 - 08:19
@Bang Ozie: problem software, sudah di coba untuk on off beberapa kali? jika masih belum bisa, salah satu caranya di flash ulang sob :) @Ozay Assegaf: Bisa kok di klaim garansi, sepertinya problem hardware itu. Buru buru di garansi saja :)
Syahrul Ramdhan Anash 30 April 2015 - 17:56
Tempat service zenfone garansi di jakarta selatan or depok, dimana aja ya gan? #malesBrowsing
Muhammad Fachrurrozi 03 Mei 2015 - 20:43
Mas ane mau nanya nih. Waktu saya masukin Flashdisk pake OTG ke zenfone5 saya kok hp seketika itu langsung mati kenapa ya? di charge ga hidup tapi cover belakang kerasa anget. saya tekan tombol Powernya selama semenit ga hidup². mohon dijawab ya mas :)
Risky Wijaya Praba Saputra 04 Mei 2015 - 09:52
@Syahrul Ramdhan Anash coba cek disini gan untuk jaksel/depok http://www.pricebook.co.id/brand/asus/service-center @Muhammad Fachrurrozi waduh jgn2 ada yg bermasalah tuh gan sama flashdisknya... skrg udah idup lg ga?
Dadang Susukknana 05 Mei 2015 - 19:29
Mau taya gan ane baru pake zenfone 5 ram 2gb 1bulan Pas ane main game online keluar terus Force close & error 960 itu apa & kenapa? Tolong pencerahannya Terimakasi gan
Bima Satria 07 Mei 2015 - 09:57
@Dadang Susukknana: Kalo keluar terus, itu karena RAM nya sesek. Usahakan sebelum main bersihkan dulu ramnya bisa pakai aplikasi clean master kalo error 960, coba di factory reset gan :)
Fitra Ramadani 07 Mei 2015 - 23:30
Gan hp ane layar y ngeblur hp mash bisa f pakek tp ngeblut y parah, tu bisa d garansi gak gan, hp udah 4bln dan aneupgrade ke kk posisi garansi tam, mash bisa kgk gan
Fitra Ramadani 07 Mei 2015 - 23:36
Gan hp ane layar y ngeblur hp mash bisa f pakek tp ngeblut y parah, tu bisa d garansi gak gan, hp udah 4bln dan aneupgrade ke kk posisi garansi tam, mash bisa kgk gan
Dadang Susukknana 08 Mei 2015 - 17:30
@AdamRinalt: Trimakasi gan jawabannya. itu sudah sanya lakukan dan berhasil tapi cuma sbentar abis itu kumat lagi. saya bawa ke service asusnya katanya kerusakan di motherboardnya. masuk akal kah itu. sekali lagi gan pencerahannya Terimakasi
Bima Satria 11 Mei 2015 - 09:40
@Fitra Ramadani: Jika problem itu terjadi tiba2, bisa di garansi kok. Saat di service center bilang secara lengkap kenapa bisa seperti itu. @Dadang Susukknana: Ga masuk akal, error 960 ada error software dan motherboard adalah error hardware. Namun jika di service masih di cover alias gratis itu gapapa asal jangan mau disuruh bayar :)
Dadang Susukknana 11 Mei 2015 - 15:29
@AdamRinalt: Geratis C cuma BT aja nunggunya sampe 2minggu
Dicky Wahyudi 11 Mei 2015 - 15:59
lcd beraris bisa pakai garansi gak gan? padahal baru pemakaian 1minggu. bayar gak?
Dicky Wahyudi 11 Mei 2015 - 16:00
pemakain zenfone 5 baru 1minggu trus tiba" lcdnya garis garis,bisa di bawa keasus centre gak? bisa pakai garansi? bayar gak?
Bima Satria 12 Mei 2015 - 09:33
@Dadang Susukknana: Oalah lama juga ya, yaudah hati2 aja lagi nanti pemakaian nya. Malesin kalo harus ke service center :) @Dicky Wahyudi: Kalau cacat tiba2, itu akan kena garansi dan gratis kok :)
Jhon Terry 14 Mei 2015 - 20:41
Bagaimana cara memperbaiki hp asus 4s yg batrue nya rusak tiba tiba tolng jab ya dim ditunggu .......
Dicky Wahyudi 16 Mei 2015 - 10:32
garansi nya 1x pakai dalam setahun atau berkali" pakai dalam setahun?
Risky Wijaya Praba Saputra 19 Mei 2015 - 09:27
@jhon terry rusak tiba2 nya gimana gan??? ngedrop ato ga nyala??? solusinya sih coba ganti baterai dlu... @dicky wahyudi dipakai sekali aja gan....
Taufik Hardani 19 Mei 2015 - 14:53
Gan ane oake zenfone 5 masih 1 bulannan garansi tam , kenapa ya sim card 2 nya suka mati sendiri. Nyala lagi.seperti ga kebaca .... udah. Coba macem macem kartu sim tetep juga...mhon solusinya
Taufik Hardani 19 Mei 2015 - 14:55
Dan katanya layarnya anti gores .tapi ko punya ane baret baret ya setelah ane coba gores pake kunci
Taufik Hardani 19 Mei 2015 - 14:55
Kira kira bisa claim garansi ga ya
Bima Satria 19 Mei 2015 - 20:35
@Taufik Hardani: Bisa di claim itu kok gan
Tri Aryo Wibisono 22 Mei 2015 - 14:32
kasus zenfone 4S, masalah yang HH saya alami adalah, ketika dicharge suhu battery normal ketika dilepas charge suhu meningkat hingga 67% ketika digunakan, sedangkan HH yang lain tidak, kondisinya HH tersebut sudah pernah diroot tapi tidak ada masalah, 1. apakah root fail bisa mempengaruhi hardware?, 2. HH sudah sayang flashing apa binary root masih tersisa jika diflash,? 3.
Bima Satria 22 Mei 2015 - 18:29
@tri : Ketika dicharger keadaan paket nyala apa mati? ketika dilepas keadaan paket data nyala atau mati? Saat dilepas langsung meningkat suhunya apa dalam keadaaan membuka berbagai aplikasi? Root fail? Kalo ditelisik sih bisa ada masalah namun tidak banyak jd ga usah khawatir di flash akan kembali ke kondisi pertama kali beli, ane saranin flash aja
Tri Aryo Wibisono 23 Mei 2015 - 08:54
data hidup dibuat buka aplikasi chat bisa, ketika digunakan untuk browsing dan bbm suhu langsung meningkat,, sudah diflash masih tetap saja mas,, kemarin sore sudah saya bawa ke service center mainboard kena,, dan masih garansi,,
PomadeMan 23 Mei 2015 - 10:22
wah untungnya masih garansi ya gan, kalo prakiraan biaya aslinya berapa ya untuk seperti itu ?
Tri Aryo Wibisono 23 Mei 2015 - 19:04
waduh kurang paham gan kalau unitnya berharga berapa, kurang lebih 750 up mungkin gan,
Bima Satria 25 Mei 2015 - 15:03
@tri: waduh kayanya memang cacat produksi deh itu. semoga ga kaya gitu lg ya gan
Rully Firmansyah 26 Mei 2015 - 11:38
zenfone saya segel garansi metrodata, klo misalnya klaim ke asus service centre tanpa menyertakan Kartu garansi dan Bon pembelian bisa diterima ga yah? soalnya dua kertas itu hilang. mungkin di asus service centre nya bisa dicek melalui imei atau SN berapa lama lagi sisa garansinya,
Bima Satria 26 Mei 2015 - 14:09
@Rully Firmansyah: Wajib itu gan, kalo ga ada kelengkapan itu pastii ga diterima :)
Ade Pahmi Ajis Hermawan 30 Mei 2015 - 14:55
Zenfone 5 saya lcdnya rusak kata service centernya sih gara gara batrenya ngembung,terus saya dapet garansi dan lcd sama batrenya di tanggung sama asus tapi saya udah nunggu 1 bulan buat nunggu lcd dan batrenya dari taiwan Kira kira menurut pendapat kaka,berapa lama lcd sama batrenya nyampe ke indonesia?
Bima Satria 01 Juni 2015 - 10:57
@Ade Pahmi Ajis Hermawan: Estimasi barang di taiwan bisa sampai 1-2 bulan. Jika sparepart di Indonesia memang lg kosong jalan satu2nya ya ambil dari taiwan. Semoga aja cepat datang ya sparepartnya :)
Dimas Andre Hendrawan 04 Juni 2015 - 10:23
kak saya mau tanyak tentang hp asus zenfdone5. kemarin hp saya ngerubah sendiri otomatis update jika ada wifi kak..terus pas lagi update tiba-tiba ngedownload sendiri kira-kira 700 MB tak kira itu memperbaharui gtu terus ada tulisannya gatau apa ya aku tekan saja oke 2x hp ku lagsung mati kayak ngerestart gitu terus di hpnya kayak nunggu loading terus ilang kemudian ada tulisan " sedang meningkatkan versi android" terus masih aku tunggu kak.. kemudian selesai, Tema nya kayak ganti gtu.. kemudian suruh liat versi androidnya. ya aku liat ternyata versi androidnya ganti kak dari yg semula KITKAT sekarang ganti LOLIPOP . nah MASALAHNYA sekarang pada dual simnya kak .. sim 1 ku gak ada koneksi seperti gak kebaca gitu. apa yg kayak gitu bisa di garansi kak?? soalnya versi androidnya uda ganti sendiri ?!d itu kesalahan pabrik kan kak? aku gak tau apa-apadd soalnya masih baru bulan Maretdddddddd lalu aku belinya.. tolong Penjelasannya kak .
Bima Satria 04 Juni 2015 - 11:17
@Dimas Andre Hendrawan: Coba di cabut terus masukin lagi kartunya. Kalau masih belum benar, kamu bisa bawa ke service centernya :)
Dimas Andre Hendrawan 04 Juni 2015 - 13:54
uda kak.. malah bolak-balik aku gitu in tapi masih tetep gak kebaca. gmna kalo gtu masih bisa di garansi apa endak kalo versi androidnya uda ganti lolipop?
Bima Satria 04 Juni 2015 - 17:03
@Dimas Andre Hendrawan: Coba di restart udah gan? ane baca2 di google kebnayakan emang gitu karena masalah lollipopnya ga ngaruh ke garansi kok asal belum di root
Dimas Andre Hendrawan 04 Juni 2015 - 20:17
masa masalah lolipopnya gan? aduhhh.. root apaan sih kak?? aku gak tau. hp ku gk pernah aku apa2in kok selain ada pemberitahuan suruh update ya aku update.. kalo yg masalah lainnya.. hp temen ku sama juga zenfone 5 udh du update lolipop tapi punyak temenku kaga apa2 tuh kak :3 garansinya emang berpa tahun kak?
Bima Satria 05 Juni 2015 - 10:22
@dimas: Iya emang lollipopnya ada bug gitu, coba yaudah ke service center soalnya 1 tahun kok
Dimas Andre Hendrawan 05 Juni 2015 - 11:23
kalo minta garansi bisa enggk bang?
Risky Wijaya Praba Saputra 05 Juni 2015 - 15:42
minta garansi gmn? coba aja ke sc gan biasanya pasti dibantu soal permasalahan itu heuheuheu
Desi Wulan Eliawardani Putri 05 Juni 2015 - 19:18
ada yang sudah ganti layar zen5 gak ya? punya saya jatuh min, jatuhnya pas di paving gitu. nah ambyar deh layarnya.... kira" di resmi kena berapa ya harganya? kalua gak resmi ada yang sudah coba? beri saya pencerahan..
Dimas Andre Hendrawan 06 Juni 2015 - 13:12
@risky : ya minta garansi gan .. ini kan rusak dari hp nya sendiri kan bukan kealahn pengguna .
Supri Yanto 06 Juni 2015 - 21:01
Mas punyaku hp asus 4s br sebulan udah bergaris2... Udah sy kirim ke servis senter tp udah 2bln kok blm jadi yaaa.. apa ngak ada sperpatnya...
Bima Satria 08 Juni 2015 - 09:30
@Desi Wulan Eliawardani Putri: Layar itu komponen yang mahal banget sist, mungkin range harganya sekitar 500an keatas. Kalau yang ga resmi pasti lebih murah namun kualitasnya kita ga tau :) @Dimas Andre Hendrawan: Bisa kok claim garansi, langsung aja minta di Service center terdekat dan dijelaskan bagaimana permasalahnya secara detail :) @Supri Yanto: Sudah minta penjelasan ke SC nya? Kemungkinan karena sparepartnya ga ada di Indonesia jadi mereka order dari Taiwan langsung dan itung waktunya memang sangat lama :)
Ria Mustika 20 Juni 2015 - 21:56
Mau tanya nih , asus zenfone 2 aku jendela notif ny gak respon kak.. tros jg bpengaruh sm kamera ny jg gk bisa respon buat pengaturannya.. itu karena ap y kak ?
OmEn 21 Juni 2015 - 20:07
mau nanya bos..asus zenvon 5 saya kalo buat telfon dan kamera vido ngeheng tidak bisa di gunakan padahal baru 10 hari beli ..itu juga dari awal pembelian stelah satu malam..garansi nya tam.. apakah bisa di betulkan dan masih garansi ?
Giofani 22 Juni 2015 - 01:31
Gan.. kalo buat garansi pltinum untuk service nya brpa lama yc??? Saya udh 3bln blm ada kabar...trua saya hub ke tkonya langsung sllu bilang nya g ada kbr dri sananya...ini emang lama atau saya yg d mainin yc gan???
Bima Satria 22 Juni 2015 - 09:58
@Ria Mustika: Ramnya nyesek itu kak, coba di cleaner dulu RAM nya pake aplikasi default zenfone @OmEn: Langsung saja bawa ke service center gan keburu terlambat @Giofani: Platinum? wah itu garansi distributor ya. Datengin aja langsung kantor garansinya gan kan ada alamatnya di buku servis
PinGuin MaRita NNe 24 Juni 2015 - 00:11
Mau numpang tanya, hp ku zenfone 2. baru 2minggu aku pake, tiba2 hp nya mati sendiri. Saat dinyalahin lagi layarnya cuma hitam dan muncul icon USB. Itu knp ya kak ? :'( aku udh bawa ke distributornya,,, tunggu perbaikan 2minggu - 1bln. itu wajar gak? trd kata mereka, jika hp nya berjamur itu tdk garansi. aku baru tau istilah hp berjamur. apakah itu benar? jika iya, ciri2nya apa?. aku takut di tipu. :( mohon bantuannya ka. terimakasih
Bima Satria 24 Juni 2015 - 09:47
@PinGuin MaRita NNe: Baru tahu jika berjamur itu tidak garansi dan baru denger juga. 2 minggu sampai 1 bulan wajar kok. Kalau mau beres sendiri, kamu bisa belajar cara flashing aja di google :D
PinGuin MaRita NNe 24 Juni 2015 - 18:19
trs kalo icob USB itu knp yah ?? pernah alamin itu ?
Bima Satria 24 Juni 2015 - 19:07
@pinguin: Kayanya waktu di root ada yang salah, solusinya ya flashing ulang :)
PinGuin MaRita NNe 24 Juni 2015 - 19:11
berarti bukan karena fisik hp nya yah ? terimakasih utk infonya :)
Bima Satria 25 Juni 2015 - 11:08
@pinguin: Bukan kok :D Yup sama2 senang bisa membantu
Febry Theresia 26 Juni 2015 - 01:30
Mau tanya ne pake zenfone 2 kacanya retak tapi itu nyambung gak ke lcd torch screnn lancarr aja cuma kaca retak.garansi gak di bcell trus kalo diservice bayar brapa kira2..bru pake 1 bulan kurang
Bima Satria 26 Juni 2015 - 09:46
@Febry Theresia: Untungnya hanya kaca nya jadi ga terlalu mahal masih dikisaran harga 300-500 ribu. Kalau touchscreenya juga rusak baru bisa sampai 1 jutaaa :D
Muhammad Ismail Marzoeki 26 Juni 2015 - 10:31
. Kalau LCD pecah luar dalam karena jatuh, lalu ingin di service memakai kartu garansi, bisakah ? apa akan dikenakan biaya ?
Senandung Di Atas Awan 26 Juni 2015 - 20:27
Mnta bntuan gan,hp asus z4 sya tiba2 sinyalnya hilang sma klo buat nelpon gak jelas suaranya.itu kira2 rusaknya apa gan? Trus udah di taruh d service center,tpi udah lbih dri sebulan gak kelar2. Sma nnya kira itu sya nnti hrus ngeluarin biaya gak gan.msih garansi. Thanks
Widy Ulandari 27 Juni 2015 - 15:42
Kak mau tanya dong kira2 ganti batrei asus zenfone 5 itu kisaran brp ya? batre saya error gitu dicharger lama penuhnya, udah gitu sering turun sendiri. misal udah 99% trus tb2 jadi 98% pdhl lagi dicharger. makasih
Bima Satria 29 Juni 2015 - 09:54
@Muhammad Ismail Marzoeki: Kalau karena kelalaian pengguna sepertinya tidak akan bisa kena garansi deh. Servicenya pasti mahal banget tuh, lain kali harus hati2 ya gan @Senandung Di Atas Awan: Kalau boleh tau, garansinya apa ya? 1 bulan masih diatas waktu yg wajar kok karena banyak antrian servis, kalau kerusakan hardware pasti ga akan kena biaya kok :D @Widy Ulandari: Jangan terlalu sering memakai handphone sambil di charger sist, bisa merusakan kesehatan baterai makanya bisa kaya gini. Untuk baterai kisaran harganya 150-300 untuk yang biasa, original pasti ga jauh2 dari segitu :D
Dyah Untari Prameswari 29 Juni 2015 - 23:10
kak mau tanya dong asus zen4 aku tiba tiba mati sendiri ga ada lednya ,dicas ga ada tanda apapun pokonya mati total, trus mau servis masih ada garansi tapi aku ga punya nota pembelian gatau ilang , emg kalo ga ada itu ga bisa diterima yaa?
Bima Satria 30 Juni 2015 - 11:07
@Dyah Untari Prameswari: Buku garansinya masih ada ga ? nota garansi sepertinya masih bisa deh walaupun ilang karena mereka pasti ada datanya.
Rehan Faturrahman 30 Juni 2015 - 23:32
mas saya mau tanya.ho daya asus zenfone 6 kaca nya pecah karna tertekuk.tapi lcdnya lancar ga ada masalah.gani kaca ke cover garansi ga ya?kalau tifak kisanan harga brp? trus saya mau tanya lagi mas.baterai saya bocor mau diganti.salah saya karna sering dipakai sambil ngecas.ganti baterai kira2 bep harganya ya mas?terus service center buat ganti kaca asus dimana ya mas area hakarta dan bekasi..mohon bantuannya mas segera..thx
Rehan Faturrahman 30 Juni 2015 - 23:34
saya ulang mas itu diatas typo. mas saya mau tanya.hp saya asus zenfone 6 kaca nya pecah karna tertekuk.tapi lcdnya lancar ga ada masalah.ganti kaca ke cover garansi ga ya?kalau tidak kisaran harga kacanya saja brp? trus saya mau tanya lagi mas.baterai saya bocor mau diganti.salah saya karna sering dipakai sambil ngecas.ganti baterai kira2 brp harganya ya mas?terus service center buat ganti kaca asus dimana ya mas area jakarta dan bekasi..mohon bantuannya mas segera..thx
Rio Omarianshah 30 Juni 2015 - 23:45
Klo lcd atasnya retak termasuk garansi gk gan touch gk kena
Bima Satria 01 Juli 2015 - 09:22
@Rehan Faturrahman & Rio: Setahu saya kalau masalah kerusakan pada layar atau LCD itu tidak akan ke cover oleh garansi kecuali jika memang itu cacad dari pabrik. Harganya lumayan mahal untuk kaca atau LCD, yang tidak ori bisa kena 300-500rb. Alamat service center asus bisa lihat di halaman ini http://www.pricebook.co.id/brand/asus/service-center
Rehan Faturrahman 01 Juli 2015 - 09:38
oke mas thx ya..saya boleh nanya satu lagi gak?ini saya hp nya gk ke detect di laptop kalau dosambungin pakai kabel data..terus micro sd gk ke detect juga mas..garansi bisa? thx ya mas
Lyla Nfn 01 Juli 2015 - 16:08
kak,mohon bantu kasih aku saran ya. tombol lock asus zenfone 4 ku tdk berfungsi dgn baik. kalo aku pencet utk menyalakan hp tombolnya masih berfungsi. tapi ketika aku memencet tombolnya utk mengunci layar. fan aku nyalakan lagi tdk bisa kak. itu knp ya?apa pihak asus bisa memperbaiki apabila aku menunjukkan kertas garansi nya?mohon saran ya kak. thank u
evanyzd 02 Juli 2015 - 09:13
@Rehan: Udah coba di laptop atau PC lain? Kalo di yang lain bisa kemungkinan laptop agan bermasalah. Lyla: Hmmm sepertinya masalah di hardware tuh. Coba aja dulu datengin
Risky Wijaya Praba Saputra 02 Juli 2015 - 09:15
@rehan kabel data nya asli dari asus ga gan> buat micro sd di colokin pake card reader? ato dari hp nya langsung, kayaknya sih yg bermasalah ada di kabel data agan, FYI sih klo aksesori itu ga ke cover garansi @lyla Nfn: coba sis backup dulu data2 yang penting deh kyk kontak pesan foto dll, trus coba reset to factory setting kalo setelah reset itu masih kyk gitu langsung bawa ke SC aja ya sis
Biyin Batirnya KorEb 02 Juli 2015 - 20:01
gan berati bayar ya klo mslh lcd rusak karna jatuh???? garansi ko bayar gan????? kn ga sengaja q ngjatuhin hpnya??? jdi sdih ni hp rusak... gan ditunggu jawabnya...
Rehan Faturrahman 03 Juli 2015 - 14:29
mas.saya mau benerin hp asus.barudan saya ke erafone mm bekasi sama ke asus service center di ruko suncity gak bisa juga terima perbaikan n garansi.trus disuruh ke roksi.tapi yg di ruko roksi dah pindah katanya gan. terus saya musti kemana uni gan.tolong bantuannya gan plis
Risky Wijaya Praba Saputra 04 Juli 2015 - 13:39
@Biyin Batirnya KorEb iya gan pasti bayar itu soalnya kesalahan user kan sampe bisa jatuh trus pecah gitu, kecuali kalo emang dari pabrik nya udah pecah baru ente bisa di cover garansi :) @Rehan Faturrahman serius gan yang di suncity gamau nerima??? wah kalo gitu agan liat disini aja yes http://www.pricebook.co.id/brand/asus/service-center cari yang paling deket atau ke mangga dua gan, semoga membantu :)
Rehan Faturrahman 04 Juli 2015 - 22:58
@risky gamau mereka gan..buat benerin kaca n ganti batre g bisa..trus g bisa garansi buat ngebenerin hp saya g bisa detect micro sd sama sim 2 gan
Bima Satria 06 Juli 2015 - 11:10
@rehan: Kalau boleh tahu zenfone nya garansi apa ya? ga ada ceritanya ga nerima garansi kaca baterai dan lain lain :) Kalo ane tebak, pasti zenfone nya garansi distributor ya ?
Rehan Faturrahman 07 Juli 2015 - 00:28
@adam iya mad diatributor..trus gmn ya
Herry Ade S 07 Juli 2015 - 02:11
Tab asus fonepad 7 saya garansi resmi asus.tp sudah 3 × garansi kok gk bagus2 jg ya.padahal nunggu garansinya lama.garansi yg pertama 2bulan garansi ke 2 satu bulan,ke 3 satu bulan.rusaknya cuma restart sendiri.apakah garansi resmi asus ada pengantian unit?kasi solusi dong bagi yang tau.thnks
Bima Satria 07 Juli 2015 - 09:40
@rehan: lain kali, belilah barang dengan garansi resmi gan :D Kalau kejadian seperti ini kan jadi repot. Terus paksa si garansi distributor untuk servis hape agan atau kalau perlu datengin toko tempat agan beli hape itu @herry: Tidak ada pergantian unit gan, wah bisa kaya gitu ya. Restart itu kadang saat pemakaian lg berat apa emang sering banget tiba2 ?
Rehan Faturrahman 07 Juli 2015 - 11:25
@adam mas saya beli nya di lazada mas gatau kalo gini heheh btw itu GMT
B.m. At-turobiee Chaf 07 Juli 2015 - 16:52
Mas mau nanya kalo masa garansi dari TAM berapa lama ya? Setahunkah?
Al Fajr 08 Juli 2015 - 00:45
Tolong pencerahanya asus zenfon 2 sya kok gak bsa ke home loding trus di layar IN SEARCH OF INCREDIBLE. Tolng infonya
Bima Satria 08 Juli 2015 - 10:49
@rehan: Oh gitu toh, yaudah lain kali harus lebih peka lagi terhadap masalah garansi untuk kedepannya ya :D @BM: 1 Tahun gan :D @Al fajr: bisa lebih jelas ga gan? sudah coba di restart?
Imam Ehza Mahendra 09 Juli 2015 - 00:25
Tolong pencerahan nih hp asus zenfone 4 saya sim card'a ga kedetek , kira2 bisa di benerin ga ya ????
Bunga Astari Rahmawani 09 Juli 2015 - 01:50
Mas, aku mau nanya dong. Aku baru banget beli asus zenfone 2 jam 9 td. Aku main in di konter sna baik" aja. Pas aku coba di rumah aku main in buat registrasi kartu tbtb lcd kaya abu" gitu ku kira lag Trs ku pencet tombol mati in dan hidup lagi bisa lagi Trnyta. Tapi malah terus"an suka begitu malah kadang lcd nya suka warna-warni itu kenapa yaa? Aku blm apa"in... jd aku hrs ke konter atau servis center? Dan bakal di ganti baru apa didengerin? Takut ke depan nya kenapa" :( dan garansi berlaku km?
Bunga Astari Rahmawani 09 Juli 2015 - 01:51
Kn*
Bunga Astari Rahmawani 09 Juli 2015 - 01:52
Dibenerin*
Bima Satria 09 Juli 2015 - 10:39
@imam: Sudah di coba cabut dan pasang berulang kali ga? Saya tebak, itu terjadi setelah update firmware ke lollipop ya ? @bunga: Kalau masih baru banget, langsung bawa ke toko yang menjual saja dan jelaskan permasalahanya dengan detail. Jika memang konter tersebut tidak bisa apa2, langsung kamu bawa saja ke service center sesuai yang ada di buku garansi :D
Bunga Astari Rahmawani 10 Juli 2015 - 04:26
Udah ke konter dan hasil tiket baru,tapi aku bingung mas. Eng batre zenfone 2 itu pas mau 15% abis itu abisnya lgsg mati andri ya? Blm ada merah udah lgsg mati sndri terus perintah charger. Pdhl baru 15% dan belum ada peringatan. Itu normal aja atau emg ada masalah di hp ya mas?
Bunga Astari Rahmawani 10 Juli 2015 - 04:27
Tuker*
Aprillia Istiqomah 10 Juli 2015 - 08:37
maaf mau tanya, kmren kan hape z4 saya udh pernah dibwa ke asus center tapi sesudah dari sana klo saya buka kontak dan galeri selalu ada pesan muncul gini "sayangnya, proses com.asus.server.snm telah berhenti" muncul terus menerus, ituu knpa ya ? :( hape saya aja atw ada yg pernah jga gtu hehe #tolong dibales
Risky Wijaya Praba Saputra 10 Juli 2015 - 10:09
@bunga sepertinya itu bermasalah di hp nya sis, soalnya ga mungkin bakalan mati langsung gitu aja mending buru2 bawa ke SC asus tp yg sabar nunggu lelet nya ya >.< @apprilia coba masuk ke setting-apps-trus cari kontak/galeri kamu clear data dan clear cache yah tp lebih baik untuk back up terlebih dahulu sis
Bunga Astari Rahmawani 10 Juli 2015 - 12:40
Lama ya smpe berbulan" ? -.-
PomadeMan 10 Juli 2015 - 15:12
@Bunga tergantung dari permasalahannya sih sist kalo misalnya ga terlalu parah ya paling lama seminggu juga kelar
evanyzd 10 Juli 2015 - 15:12
@Bunga Astari Iya namanya juga garansi kak hehe.. Tapi tergantung juga sih. Gak sama tiap galeri
Aji Adi Nugroho 11 Juli 2015 - 13:35
maaf mau tanya, hape z4 saya sering "sayangnya, aplikasi telah berhenti" terus mati sendiri. knpa ya ?
Arif Hidayat 12 Juli 2015 - 18:53
Mau nanya kenapa hp z5 saya tidak bisa di update android kitkat, pas di update malag prosesnya malah error. Bisakah di perbaikin asus center. Dan bayar atau tidak. Makasih
Risky Wijaya Praba Saputra 12 Juli 2015 - 20:06
@aji Adi cek tips nya disini ya gan *copas aja link nya http://www.pricebook.co.id/forumdetail/1870/cid-40 @arif hidayat kalo boleh tau tulisan eror nya apa ya gan??
ariawan 29 Juli 2015 - 12:59
artikel ini keren banget di bagian komentarnya... sangat membantu.. manteb!
Fauziyyah Zein 24 Agustus 2016 - 09:22
Gan, mau tanya kalo biaya servis touchscreen sama ganti baterai berapa ya kira kira? Makasih gan sebelumnya
Fauziyyah Zein 24 Agustus 2016 - 09:57
Gan, mau tanya kalo biaya servis touchscreen sama ganti baterai berapa ya kira kira? Makasih gan sebelumnya
Fauziyyah Zein 24 Agustus 2016 - 09:58
Hp saya zenfone 2 2gb gan, sama service vibratenya kena berapa ya gan? Makasih gan
Bima Satria 24 Agustus 2016 - 15:26
@Fauziyyah Zein Lebih dari 400 ribu kalau touchscreen sist, langsung bawa ke service center aja Info lengkapnya http://www.pricebook.co.id/brand/asus/service-center
Reza Eka Ardiansyah 04 September 2016 - 21:00
Kak, saya mau tanya ASUS Zenfone 4 Saya tadi terjatuh. LCD nya pecah, tetapi masih berfungsi Touchscreen nya. Garansi tokonya sudah habis. Saat di service ke ASUS Service Center, apakah masih ada garansi dari ASUS? Apakah memakan biaya yang besar untuk yang ORI? Dan bagaimana kalau LCD nya beli sendiri? Apakah bisa di ASUS Service Center untuk men service nya? Terima kasih :)
Samyang 05 September 2016 - 17:12
@Reza Eka Ardiansyah Sudah ga bisa gratis serpisnya, mending di toko biasa aja ganti sparepartnya :D
Tri Mauliawati Hilman 08 September 2016 - 22:45
Kalau asus garansi tam itu ada kartu garansi nya atau ga? Max pembelian nya berapa bulan/tahun kalau garansi tam itu, dan kita datang nya untuk memperbaiki hp kita ke counter kita beli atau asus nya langsung?
Azmy Boi 12 September 2016 - 10:24
ASUS ini merk yang mendunia dengan kualitas lokal, atau nasional lah klo mau di lebihin dikit.. karena hanya ASUS yang memang untuk dijual di indonesia saja yang bisa diterima oleh service center nya. Mungkin ASUS ini mengira orang Indonesia hanya berpindah paling jauh menggunakan pesawat domestik, tidak ada yang melakukan perjalanan dari suatu negara ke negara lain. Sehingga klo anda beli handphone ASUS di negara lain trus rusak saat di Indonesia, anda harus kembali ke negara tempat membelinya itu untuk memperbaikinya... Solusi yang terbaik ? Jangan beli ASUS, layanan purna jualnya sama buruknya dgn S*NY
evanyzd 12 September 2016 - 12:58
@Azmy Emang bener gan. Soalnya ada 1 kasus nih. Temen ane pake ZE551ML dibawa ke Jepang untuk liburan. Eh disana mati gara-gara dicas. Balik ke Indo, langsung di bawa ke SC dan udah sembuh. Bulan depan dibawa ke Singapore mati lagi. Lucu wkwkwkw
nila 14 September 2016 - 13:54
gan ane mau tanya, skrng sya pke asus zenfone c.. dan knpa ya? ko speaker utk musik gak bunyi, untuk notifikasi dan panggilan ng gak ada suara nya.. tp alhamdulillah kalo buat tlvn msh ada sih suara nya.. itu mslah nya knpa y gan? tong di bantu gan.. mksh
evanyzd 14 September 2016 - 15:29
@Nila Itu jelas speaker eksternalnya yang rusak kak. Bawa ke service center deh hehehe
nila 14 September 2016 - 16:57
o,, iya ya,, soalnya speaker tlvn msh bs sih.. takut nya ada pengaturan nya yg kerubah ato gmn.. -_- iya deh nanti coba aq cek ke konter dulu.. thanks y ^^
jusman 16 September 2016 - 10:28
Saya 2 thn yg lalu membeli asus zenfone 6 melalui situs lazada dgn garansi PT.Global mobile technologie di segel box smartphone asus tersebut.Namanya produk sebaik apapun suatu saat pasti bisa rusak. Lalu asus zenfone 6 saya coba perbaiki di asus center medan di jl.s.parman komplek MBC dan jl.thamrin, tetapi saya mendapatkan penolakan dari pihak asus center,bahwa asus saya yg di beli secara online tidak melalui jalur resmi asus indonesia, sehingga tidak dapat di service di asus center resmi walaupun saya harus membayar. Jd solusi yg diberikan perbaiki di toko tempat pembelian atau toko service ponsel biasa. Tetapi baru satu toko yg ditanyakan oleh temen saya, setelah diperiksa ternyata toko tidak mau ambil resiko kasus lcd seperti ini sering terjadi.
jusman 16 September 2016 - 11:13
Sekedar info: Saya membeli asus zenfone 6 dua tahun lalu melalui situs online lazada harga produk sedikit lebih murah dari harga pasar pada saat itu. Namanya produk suatu saat pasti bisa rusak,saya setuju. Lalu saya coba perbaiki ke asus center Medan jl.s.parman komplek MBC dan jl.thamrin,tetapi saya harus kecewa,karena setelah diperiksa asus saya diketahui tidak terdaftar di garansi asus resmi indonesia dan pembelian online hanya memberikan garansi PT.GMT. solusinya diperbaiki di toko yg menjual atau toko ponsel biasa.Lalu temen menawarkan utk mencoba memperbaiki ke toko langganannya tetapi hasilnya setelah diperiksa toko menyatakan tidak berani ambil resiko utk memperbaiki asus zenfone 6 milik saya. Nb: *)saran saya beli produk online/toko dengan garansi resmi *)seharusnya produk bergaransi toko ditindak tegas agar customer produk tidak kewalahan after sales servicesnya. *)saat ini saya terus mencari toko yg bisa memperbaiki asus saya,setelah itu produk akan saya jual kembali, karena sulit untuk di cari tempat service yg baik. *)asus zenphone 6 sudah saya root pribadi seperti yg carakan di internet pertama kali berhasil dan utk kedua kalinya gagal sehingga ketika di ON muncul lingkaran di layar seperti flip cover asus. Dan masalah pertama kali 3 tombol di bagian bawah tidak dapat di fungsikan mungkin pada saat tidur tertindih oleh saya.
Samyang 16 September 2016 - 15:34
memang paling benar itu beli HP sesuai dengan garansi resminya. Bisa googling dulu garansi HP asus contohnya itu apa saja :D Repot jadinya kalau bukan resmi :(
Karlin Maulinda P 17 September 2016 - 07:07
Kak mau nanya jack headset saya tiba2 mati kenapa yah? Gak ada suara. Seinget saya kmrn kena air hujan msk ke lubang. Padahal headsetnya dipake di hp lain masih nyala. Ada solusi atau saran? Makasih
Samsudin 19 September 2016 - 08:16
hp saya hbs jatuh, apakah bisa klaim garansi tolong jawab
PomadeMan 19 September 2016 - 11:32
Terus kerusakannya kaya gimana gan? Kalo jatoh trs kena hardwarenya dan masih ada garansinya sih kayanya masih bisa klaim ke service centernya
Oman Cuy 24 September 2016 - 17:30
mau nanya ni kalo asus zenfone 4 yg kecebur air kira2 brp yg service nya?
Dikaa Fatma 02 Oktober 2016 - 12:04
klo masalah hp asus zenfone5 gak bisa di perbarui versi android nya,tiap di perbarui kesalahan trus ,kenapa ya?mhon jwbnnya 😊
Mas Anto 06 Oktober 2016 - 22:34
untuk wilayah cikarang/bekasi servis center asus udah ada belum gan ??? trmkasih
Samyang 07 Oktober 2016 - 21:03
bisa cek di halaman ini http://www.pricebook.co.id/brand/asus/service-center
anisah 08 Oktober 2016 - 12:51
Ka aku baru 2 bulan beli asus zenfone laser 2 nah ketika menelpon itu harus dilospeker kalau gak dilospeker gak ada suaranya .kira2 masih ada garansinya tetapi bayar atau tidak? Dan kira2 sehari dibawa ke centernya selesai gak? Terima kasih
Bima Satria 11 Oktober 2016 - 15:22
masih ada garansinya itu, silahkan dibawa ke servis center aja ga bayar kok :)
Dheni Prisma 22 Oktober 2016 - 19:32
Kalo lcd pecah karena jatuh. Tetapi garansi masih ada,apakah pas di service dikenakan biaya? Kalo iya kira kira berapa ya? Tolong bales dong plisss :(
Bima Satria 26 Oktober 2016 - 15:57
@Dheni Prisma: Waduh itu mah bayar garansi kan jatuh karena kelalaian sendiri :( mahal gan 300ribuan lebih
Alfiyandwi 14 November 2016 - 00:27
Gan kalo gorilla glass nya aja yg pecah berapa ya kira kira kenanya? Hp ane ze551ml tolong pencerahannya gan thanks
Alfiyandwi 14 November 2016 - 00:27
Gan kalo gorilla glass nya aja yg pecah berapa ya kira kira kenanya? Hp ane ze551ml tolong pencerahannya gan thanks
evanyzd 14 November 2016 - 10:14
Alfiyandwi Masih garansi ga gan? Kalo masih, gratis kok.. Kalo udah ga garansi, mending coba tanya ke konter hp gan..
Erwan Mulya Ramdhani 17 November 2016 - 11:25
gan mau tanya untuk harga mainboard asus zenfone 5 dan zenfone 2 kisaran berapa ya? jadi saya punya zenfone 2 dan zenfone 5 masalah di keduanya mati total tidak bisa menyala. setelah 4 hari kerja saya mendapat sms biaya perbaikan untuk zenfone 5 masalah di mainboard dan dikenakan harga 2.050.000. lalu saya telpon ke service center dengan menanyakan proses zenfone 2 saya, ternyata kena dimainboard juga, dan harganya jg sama 2.050.000. Untuk garansi keduanya sudah habis. apakah untuk mainboard memang harganya sekitar 2.050.000 untuk kedua tipe yang berbeda? Terimakasih.
Samyang 17 November 2016 - 14:44
ah yang bener aja itu gan, kok lebih mahal dari beli HP baru. Mending ambil aja hapenya terus jual matot aja online siapa tau laku berapa gitu. Mending beli baru beneran deh
Pohaci 27 November 2016 - 20:11
Kak, mau nanya nih. Saya kayaknya garansi udah gak kepake. Tapi Asus saya, suka mati sendiri di batre 58%, terus suka gagal update. Nah, karena itu beberapa aplikasi not responding sama video gak bisa diputer (plus musik juga). Belum lagi kamera kadang gak bisa dipake dan malah ngehasilin gambar garis-garis kayak LCD pecah gitu. Itu kenapa, ya? Padahal udah pernah saya format factory tapi tetep gitu. Terus kalau misalkan diservice di Asus Center bisa abis berapa biaya?
Bima Satria 28 November 2016 - 17:12
kayanya udah rusak komplikasi itu gan, ga tau deh kira kira abis berapa service. Dicoba aja dulu, kalau lebih dari 500 ribu mending ga usah. Nabung beli baru
Yandii Dhiafakhri Ramadhan 29 November 2016 - 11:21
gan nota pembelian asus saya hilang.. apakah masih bisa garansi? layar sentuhnya error teruss
Yandii Dhiafakhri Ramadhan 29 November 2016 - 11:21
gfg
Bima Satria 29 November 2016 - 12:39
Kalau tidak ada NOTA pembelian nya susah ga bisa gan, paling kena biaya itu mah