Pilihan 5 Kamera Mirrorless Terbaik di Akhir Tahun 2015

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 18 Des 2015 | 19:52

Kamera mirrorless menjadi salah satu kamera digital yang mulai dilirik banyak penikmat fotografi akhir-akhir ini. Desainnya yang lebih ramping dibanding kamera DSLR menjadi alasan banyak pengguna mulai melirik kamera ini. Apalagi, saat ini berbagai produsen sudah menghadirkan kamera Mirrorless dengan berbagai fitur dan sensor yang berkualitas tinggi. Alhasil hasil jepretan kamera jenis ini tidak lagi diragukan kualitasnya.

Menjelang akhir tahun ini, Pricebook sajikan pilihan 5 kamera mirrorless terbaik yang bisa kamu pilih.

Sony Alpha A5100Kamera mirrorless ini hadir untuk para pengguna pemula. Mengusung desain yang cukup simple, kamera ini menawarkan berbagai fitur menggoda termasuk sensor APS-C 24 MP. Kamera ini hadir dengan lensa kit Sony E 16-50 mm. Lensa ini hadir dengan teknologi stabilizer optic yang cocok untuk memotret dalam kondisi tidak stabil. Fitur ini membuat hasil foto tampak tajam dan jelas. Kamera ini juga sudah dibekali kemampuan merekam video Full HD 1080p hingga hadirnya fitur WiFi. Kamera ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 8,5 jutaan bodi saja. Harga dan spesifikasi lengkap disini.

Sony Alpha A6000Kamera ini hadir dengan desain yang solid dengan tambahan bagian untuk genggaman tangan. Kamera ini hadir dengan sensor APS-24 MP. Berbeda dengan seri sebelumnya, Sony menghadirkan viewfinder dan monitor 3 inci yang cukup baik. Kamera ini hadir dengan sistem autofocus baru yang terbilang cepat untuk kelas kamera mirrorless. Bahkan kamera ini bisa mengambil foto sebanyak 11 foto per detik. Sony juga menghadirkan ISO 6400 hingga fitur WiFi, NFC. Kamera ini bisa kamu beli dengan harga Rp 8,5 jutaan bodi only. Harga dan spesifikasi lengkap disini.

Baca juga: 4 Kamera DSLR Kelas Menengah Harga di Bawah Rp 15 Juta

Panasonic Lumix DMC GX8Berbeda dengan dua kamera mirrorless di atas yang hanya dibekali kemampuan merekam video Full HD saja, Panasonic menghadirkan kemampuan rekam video 4K pada kamera mirrorless ini. Hadir dengan dimensi kecil, kamera ini dapat digunakan dengan cukup nyaman. Panasonic menggunakan sensor 20,3 MP. Kamera ini juga sudah dibekali viewfinder elektronik dan LCD 3 inci. Menariknya, kamera berbodi magnesium alloy ini dibekali juga fitur tahan air dan debu. Kamu bisa membeli kamera ini lengkap dengan lensa kit dengan harga di bawah Rp 20 jutaan. Harga dan spesifikasi lengkap disini.

Fujifilm X - T1Kamera ini hadir untuk para fotografer professional. Fujifilm menghadirkan desain retro yang solid dengan material alumunium alloy. Kamera ini bahkan sudah dibekali anti debu dan anti air. Kamera ini menggunakan sensor APS-C 16,3 MP. Kamera ini sudah dibekali viewfinder elektronik dan Monitor 3 inci. Selain ringan, kamera ini dibekali lensa berkualits tinggi. Sayangnya kamera ini hanya bisa merekam video Full HD saja. Kamera ini dijual dengan harga 16 jutaan bodi saja. Harga dan spesifikasi lengkap disini.

Olympus OM-D E-M1Untuk kamu yang membutuhkan kamera Mirrorless dengan desain SLR klasik, Olympus menghadirkan Olympus OM-D E-M1. Kamera ini hadir dengan sensor 16,3 MP. Kamera digital ini juga sudah dibekali fitur anti air, anti debu dan anti guncangan. Salah satu keunggulan kamera ini ialah hadirnya sistem dual focus AF yang cukup cepat kala membidik objek. Selain itu, lensa kamera ini juga bisa diganti dengan lensa Micro Four-third. Harga dan spesifikasi lengkap disini.

 

Baca juga artikel

Aksesoris Pelindung Kamera DSLR di Musim Hujan Wajib Kamu Punya!

5 Perbedaan Kamera Digital Murah vs Kamera Digital Mahal yang Sama Resolusi

Cara Cepat Perbaiki Lensa Kamera Pocket yang Macet

Artikel Lainnya

Komentar