ADATA Luncurkan SSD Premier SP550 SATA 6Gb/s

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 02 Sep 2015 | 11:30

 SSD Premier SP550

ADATA kembali meluncurkan SSD Premier SP550, yang menggunakan arsitektur triple-level cell (TLC) untuk memberikan sebuah SSD terjangkau tanpa adanya penurunan kinerja. Premier SP550 merupakan ADATA drive pertama yang menyertakan kontroler Silicon Motion (SMI) SM2256, menggunakan teknologi NANDXtend™ untuk membantu implementasi teknologi SSD ADATA seperti data shaping, LDPC ECC, dan sebuah mesin RAID untuk peningkatan perlindungan data, stabilitas dan daya tahan. Teknologi SLC caching telah di implementasikan untuk meningkatkan kinerja.

“Peluncuran SSD ADATA Premier SP550 dengan kontroler client SM2256 mewakili sebuah tonggak pada adopsi SSD,” ujar Nelson Duann, Vice President Produk Marketing Silicon Motion dalam siaran persnya.

Ditambahkan Kevin Chen, Vice President ADATA, SSD berbasis TLC secara signifikan meningkatkan keterjangkauan kinerja tinggi dan daya rendah dari sebuah SSD. Selain itu, SSD Premier SP550 mengintegrasikan TLC NAND superior secara hati-hati dipilih dengan kepastian kualitas ADATA untuk memberikan kinerja terdepan, daya tahan dan kehandalan data. Produk ini memberikan konsumen pilihan jelas untuk pengalaman penyimpanan terbaik.

Ideal Sebagai Upgrade dengan Biaya Terjangkau dan Berkinerja Tinggi

Premier SP550 menggunakan flash TLC dan kontroler SMI terbaru sebagai sebuah solusi upgrade terbaik dengan rasio biaya-kinerja yang superior. Jika dibandingkan dengan SSD lainnya, produk ini memiliki fitur daya tahan tak tertandingi, ditandai dengan nilai total bytes written (TBW) tertinggi, yang berarti jumlah waktu.

Baca juga: Plextor Kenalkan SSD M.2 M6e Cocok untuk Notebook dan Motherboard

Sebuah drive dapat menulis sebuah kapasitas spesifik dalam satu umur pakai. Sementara SSD TLC, Premier SP550 menggunakan SLC caching untuk kinerja baca/tulis lebih cepat ketika dibutuhkan. Produk ini lebih lanjut mendukung mode rendah daya SATA DevSlp (device sleep) untuk menurunkan biaya listrik dan memberikan umur baterai notebook lebih lama.

Peningkatan Perlindungan Data dengan Managemen dan Backup Komprehensif

Dengan adanya low-density parity check error correction, atau LDPC ECC, data error dapat di minimalkan dan umur SSD dapat diperpanjang. Smart data shaping juga menjaga pengoperasian yang konsisten dan mencegah flash NAND dipakai secara merata mendistribusikan beban drive, sementara mesin RAID meningkatkan keandalan data.

Terdapat paket software Acronis True Image HD, yang memungkinkan perpindahan data secara cepat ke sistem baru. Software ADATA Toolbox meliputi peralatan ke monitor dan mengatur SSD, dengan status drive, tingkat pemakaian dan info umur pakai.

Model

Spesifikasi

MSRP

Ketersediaan

Informasi Distributor

SP550

120GB

Rp.800.000

Tersedia

Achieva Technology Indonesia
+62 21 6125802
Kompleks Ruko Bahan Bangunan, Blok F4 No. 27.

Alamraya
+62 21 62304048
Mangga Dua Mall, Lt. 4 Blok A No. 128.

Intertec
+62 21 6000358
Ruko Agung Sedayu, Blok H No. 28.

 

Baca juga artikel

SSD 10TB Akan Menjadi Kenyataan Berkat Persaingan Intel dan Toshiba

Kingston Rilis Kartu SDHC/SDXC Class 10 UHS-I Berkapasitas 512 GB

Apacer AH553, Transfer Film HD 1,2GB ke PC Cuma 4 Detik

Artikel Lainnya

Komentar