Diperbaharui pada Rabu, 1 Agustus 2018 | 18:08

Rekomendasi PC Game Online Terbaik, Harga Murah Meriah!

Apakah kamu tahu? Untuk bermain game online, kamu sebenarnya tidak memerlukan kocek yang terlalu mahal. Jika kamu hobi bermain game online seperti DOTA 2, Dragon Nest, Warcraft dan Point Blank, ada baiknya kamu baca artikel rekomendasi PC game online terbaik ini sampai tuntas.

Jika kamu sudah memiliki PC game online sendiri, kamu tidak perlu lagi pergi ke warnet untuk bermain game online. Justru dengan memiliki PC game online sendiri, kamu bisa menghemat pengeluaran harian kamu yang biasa kamu habiskan di warnet. Selain itu, bermain game online di rumah juga lebih nyaman bukan? 

Nah, bagaimana rekomendasi PC game online terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan harga murah? Simak di bawah ini!

Prosesor - AMD Kaveri A6-7400K

Prosesor yang akan digunakan untuk merakit PC game online adalah AMD Kaveri A6-7400K. Selain harganya yang sangat murah, prosesor ini juga sudah mumpuni untuk menjalankan game online.

Prosesor FM2+ ini memiliki kecepatan 3,5 Ghz dan 3,9 Ghz saat menggunakan fitur turbo. Yang membuat prosesor ini makin layak untuk diincar adalah prosesor ini sudah terintegrasi APU Radeon R5 Series dengan frekuensi 756 Mhz.

Prosesor dengan codename Richland ini mendukung fitur Vulkan, Teknologi Enduro, AMD Free Sync dan AMD FRTC. Yang terakhir, prosesor AMD dual-core ini sudah memiliki TDP sebesar 65 watt dan sudah mendapatkan cooler bawaan pada paket pembelian.

Motherboard - Gigabyte GA-F2A68HM-DS2

rekomendasi pc game online

Motherboard yang akan kita gunakan untuk merakit PC game online adalah Gigabyte GA-F2A68HM-DS2. Motherboard socket FM+ ini mendukung RAM sampai dengan 64GB DDR3 bahkan dengan fitur XMP (Extreme Memory Profile).

Selain itu, motherboard ini juga memiliki fitur GIGABYTE Ultra Durable™ 4 Plus Technology, Audio Noise Guard High Quality Audio Capacitors, Dual-link DVI, GIGABYTE UEFI DualBIOS™ dan GIGABYTE On/Off Charge™.

RAM - Corsair Vengeance 4GB DDR3 PC12800

Pada bagian memory / RAM, Corsair Vengeance 4GB DDR3 PC12800 jadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin merakit PC game online. RAM sebesar 4GB sudah cukup untuk menjalankan game online seperti DOTA, Dragon Nest dan Point Blank.

Corsair Vengeance 4GB DDR3 PC12800 juga menawarkan garansi yang panjang dan mudah untuk mengklaimnya. Jika kamu rasa RAM 4GB kurang, kami bisa bisa upgrade jadi 8GB.

Harddisk - Seagate Barracuda 500GB

Pada bagian penyimpanan data, kami merekomendasikan Seagate Barracuda 500GB. Selain brand Seagate yang memang sudah merajai pergulatan harddisk dunia, Seagate juga menawarkan garansi yang panjang.

Seagate Barracuda 500GB memiliki kecepatan 7200 RPM yang sudah cukup untuk memaksimalkan performa gaming kamu. Jika kamu rasa kapasitas 500GB ini kurang cukup, kamu bisa upgrade ke kapasitas 1TB. Kalau kamu juga ingin menggunakan brand lain, kamu bisa menggunakan harddisk dari Western Digital. Asal, pastikan lebih dahulu kalau kecepatan harddisk yang kamu beli adalah 7200 RPM.

Monitor - Viewsonic VA2249S

Untuk bermain game online tentunya kamu akan membutuhkan monitor. Monitor yang kami rekomendasikan adalah Viewsonic VA2249S. Monitor LED 22 inch ini sebenarnya juga cocok untuk digunakan untuk penggunaan sehari-hari dan perkantoran.

Monitor ini memiliki fitur panel IPS Super Clear untuk menghasilkan warna yang tajam dan lebih baik sehingga pengalaman bermain game online kamu juga akan semakin asyik. Monitor ini juga sudah beresolusi Full HD dan memiliki konektor VGA dan DVI.

Untuk garansi, ViewSonic memberikan garansi untuk 3 tahun lamanya.

Viewsonic VA2249S

Belum ada harga

Casing - Powerlogic Azzura Z1VX

Komponen yang terakhir adalah casing PC. Casing PC yang akan kita gunakan adalah Powerlogic Azzura Z1VX. Casing mid tower ini sudah termasuk PSU 450 watt yang artinya kamu hemat ratusan ribu karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk  beli PSU lagi.

Casing ini memiliki banyak slot diantaranya 2 X USB 2.0, 1 X Audio Port, 1 X Microphone Port, 2 X 2,5 SSD Drive Bay, 1 X 5.25 External Drive Bay, 3 X 3.5 HDD Drive Bay dan 4 X Expansion Slot.

Nah, selesai sudah artikel rekomendasi PC game online yang bisa kamu dapatkan dengan harga yang murah. Jangan lupa ya, siapkan koneksi internet yang stabil agar pengalaman bermain game online kamu semakin asyik! Selamat merakit!

Like us!
Evan Yazid Praditya
77 Posts