Duel Ponsel 4 Inci, Advan Star Mini vs Evercoss Winner T

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 14 Jul 2015 | 14:36

Walau digerus oleh ponsel berlayar lebar, smartphone dengan diagonal layar 4 inci masih mendapat tempat dihati konsumen. Lantaran bodi-nya mungil dan mudah digenggam serta mudah dimasukan saku baju maupun celana.

Kami punya dua smartphone yang akan diadu spesifikasinya, Advan Star mini dan Evercoss Winner T, untuk membantu kamu menentukan pilihan jika tertarik untuk memiliki ponsel lokal berlayar 4 inci. Berikut ulasannya.

Spesifikasi Advan Star Mini vs Evercoss Winner T

              Advan Mini Star                 Spesifikasi                 Evercoss Winner T        
4inch Layar 4inch
Android 4.4 Kitkat OS Android 4.4 Kitkat
MediaTek MT6582 Chipset MediaTek MT6582                             
Quad Core 1,2GHz/Mali CPU/GPU Quad Core 1,2GHz/Mali
4GB/1GB Internal/RAM 8GB/1GB
5MP & 2MP Kamera 5MP & 2MP
1500mAh Baterai 1400mAh

 

Desain Advan Star Mini dan Evercoss Winner T

Advan seperti biasa hadir dengan desain khasnya yang minimalis dan elegan. Pada seri ini, Advan mengusung bentuk bodi mengkotak dengan sudut melengkung khas perangkat low end. Menariknya dibagian cover belakang, Advan menghadirkan casing metal. Evercoss juga hadir dengan desain minimali dan elegan. Bedanya, Evercoss mengusung bentuk bodi yang mengkotak dengan sudut lebih tegas. Desain ini membuat ponsel ini lebih solid dan mewah.

          Baca juga: Duel Windows Phone Premium, Lumia 930 dan Lumia 1020

Layar Advan Star Mini dan Evercoss Winner T

Kedua ponsel Android lokal ini hadir dengan layar berukuran sama yakni 4 inci. Bedanya, Advan sudah mengusung teknologi IPS dengan resolusi 480  x 800 pixels. Sedangkan Evercoss menggunakan teknologi TFT dengan resolsui 480 x 800 pixels.

Hardware Advan Star Mini dan Evercoss Winner T

Kedua ponsel Android 4 inci ini sudah dibekali prosesor Quad core MediaTek MT6582 dengan kecepatan 1,2 GHz. Kinerja prosesot tersebut didukung RAM 1GB dan pengolah grafis Mali. Untuk sistem operasi, kedua ponsel Quad core ini hadir dengan OS Android 4.4 Kitkat.

Kamera Advan Star Mini dan Evercoss Winner T

Kedua ponsel Advan dan Evercoss ini hadir dengan kamera utama 5 MP lengkap dengan LED Flash. Dibagian depan terdapat kamera 2MP yang cocok untuk selfie. Menariknya, evercoss hadir dengan fitur gesture sehingga memudahkan kamu untuk mengakses dan mengoperasikan kamera.

         Baca juga: Kamera Buat Lebaran, Pilih Canon S120 atau Fujifilm XQ1?

Baterai Advan Star Mini dan Evercoss Winner T

Advan Star Mini hadir dengan baterai berkapasitas 1500 mAh, sedangkan Evercoss hanya dibekali baterai 1400 mAh. Kedua baterai ini memang minim, namun masih dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari.

Kesimpulan

Dilepas dikisaran harga 800 ribuan, kedua ponsel ini memang menawarkan kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Namun, untuk kamu yang mencari desain segar, mesin tangguh dan memori penyimpanan besar, tampaknya Evercoss Winner T layak kamu pilih.

Pasalnya, ponsel ini mengusung memori 8GB, sedangkan Advan Star mini masih 4GB. Namun, Advan Star mini unggul disisi layar yang sudah mengusung teknologi IPS.

Baca juga artikel

XL Berangkatkan 1000 Penjual Pulsa Pulang Kampung

Duel Windows Phone Premium, Lumia 930 dan Lumia 1020

Update Aplikasi Qlue Hadir untuk Menemani Mudik Kamu

Artikel Lainnya

Komentar