Diperbaharui pada Kamis, 18 Agustus 2016 | 07:05

CoolPad dan LeEco Luncurkan Ponsel Dual Kamera 13MP, Cool1

Coolpad dan LeEco melakukan kolaborasi.  Kedua produsen ini menelorkan sebuah ponsel Android baru bernama Cool1. Sebuah ponsel dual kamera yang digadang-gadang siap memuaskan pecinta fotografi dengan dual kamera 13 MP dibagian bodi belakang.

Kabarnya teknologi kameranya mirip dengan kamera Huawei P9 yang menghadirkan sensor monochrome dan sensor warna baru. Lalu, seperti apa spesifikasi lengkap dari ponsel hasil kolaborasi dua produsen ini?

Meski hadir dengan spesifikasi kelas menengah, bukan spesifikasi premium, ponsel Android terbaru ini hadir dengan desain yang cukup trendi. Cool1 bahkan sudah menggunakan bodi magnesium metal. Dibagian belakang juga sudah terpasang fingerprint scanner. Hadir dnegan dimensi yang ramping, ponsel ini kian menarik untuk dimiliki.

Dibagian layar, Ponsel dual kamera ini menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Ponsel ini menggunakan resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels sehingga bisa menampilkan gambar dan video cukup detail. Layarnya juga sudah menggunakan panel IPS sehingga menghadirkan sudut pandang yang jelas.

Untuk dapur pacu, Cool1 tidak bisa diremehkan. Coolpad dan Leeco menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 652. Hal ini berbeda dengan rumor yang menyebutkan Snapdragon 820. Walaupun demikian, ponsel Android terbaru ini menggunakan varian RAM yang mumpuni. Dalam mode standar terpasang RAM 3 GB dan memori 32 GB. Ada juga versi RAM 4 GB dan memori 64 GB. serta versi premium RAM 4 GB dan memori 64 GB.

Ponsel Android Marshmallow ini akan menggunakan dual kamera belakang 13 MP dengan dual tone LED. Terdapat juga teknologi PDAF dan fitur rekaman video 4K. Dibagian depan, terpasang kamera depan 8 MP dengan lensa wide angle 80 derajat.

Smartphone Cool 1 ini menggunakan teknologi VoLTE dan port USB Type C. Dibagian baterai terpasang kapasitas 4060 mAh dengan fitur fast charging. Untuk harga Cool1 akan dipasarkan dengan harga Rp2,2 juta untuk model standar, dan pada versi premium harga Rp3,4 jutaan.

Spesifikasi LeEco Cool1

Jaringan LTE
OS Android 6.0 Marshmallow
Layar 5,5 inci Full HD 
Chipset Snapdragon 652 
Prosesor Octa core 
GPU Adreno 510
Internal / RAM 32 GB / 3 GB 
Kamera 13 MP dual / 8 MP 
Baterai 4000 mAh
Baca juga artikel:
Rumor Coolpad A9S-9 Ponsel Android Terbaru Dengan Helio P20 dan RAM 4 GB
Coolpad Luncurkan Smartphone Selfie Bergaya Stylish, Coolpad Sky 3?
Lenovo Vibe C2 Power Dirilis dengan Baterai 3500 mAh
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts