Diperbaharui pada Jumat, 31 Agustus 2018 | 11:12

Baru Dijual, Penjualan OPPO F9 Sudah Lebih Baik dari OPPO F7

oppo f9

Baru juga resmi diluncurkan pada 23 Agustus lalu, smartphone seri F terbaru OPPO, yaitu OPPO F9 langsung berhasil mencatat penjualan yang baik. Hal ini dibuktikan setelah sesi pemesanan ditutup, ternyata penjualan OPPO F9 mendapat hasil yang lebih baik dibanding pendahulunya yaitu OPPO F7

"Hari ini kami menutup sesi pemesanan OPPO F9. Selanjutnya konsumen dapat membeli hp ini secara offline dan online di seluruh Indonesia. Yang menggembirakan setelah sesi pemesanan kami tutup, angka penjualan F9 30% lebih banyak dibandingkan dengan F7," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Tingginya angka penjualan OPPO F9 diperkirakan banyak didukung oleh kehadiran teknologi pengisian cepat, VOOC Flash Charge, yang memang banyak dibutuhkan oleh konsumen saat ini. Terutama mereka yang tinggal di perkotaan yang punya mobilitas tinggi dalam pekerjaan.

Diterapkannya teknologi VOOC Flash Charge pada F9 merupakan yang pertama kali dilakukan OPPO Pada perangkat di level harga 4 jutaan. Sebelumnya teknologi ini hanya hadir di perangkat flagship dan kelas atas OPPO seperti Find 7, N3, R5, F1 Plus, F3 Plus, dan yang terbaru pada OPPO Find X.

OPPO sendiri melakukan dua kali periode pemesanan untuk smartphone F9, di mana proses pertama dilakukan pada 16-23 Agustus 2018 melalui marketplace online, Shopee. Kemudian pemesanan dilanjutkan di seluruh jaringan penjualan OPPO pada periode 23-30 Agustus 2018.

oppo f9

Selain itu, OPPO F9 merupakan perangkat yang digunakan OPPO untuk mendefinisikan kembali lini seri F yang selama ini lebih banyak dikenal dengan keunggulan kamera selfienya menjadi lebih luas lagi.

Untuk itu, OPPO membawa sejumlah perubahan cukup signifikan di hp ini. Selain membawa fitur pengisian cepat VOOC Flash Charge. OPPO juga melengkapi perangkat ini dengan kehadiran desain layar Waterdrop Fullscreen yang diramalkan OPPO akan menjadi trend di industri smartphone masa depan.

Fitur ini akan membuat persentasi rasio layar smartphone menjadi lebih besar lagi. OPPO F9 sendiri hadir dengan rasio layar 90,8%, dengan tampilan layar seluas itu, tentu akan membuat aktivitas bermain game dan nonton video menjadi lebih puas.

Pendekatan lain yang dilakukan OPPO adalah dengan membawa desain warna gradasi ke semua bagian perangkat smartphone, hingga ke bagian frame. Untuk memberikan tampilan menarik, OPPO memberikan pola kelopak bunga yang memberi pantulan warna yang bagus bila terkena cahaya.

OPPO F9 dipasarkan dengan dua pilihan warna yaitu Sunrise Red dan Twilight Blue dengan harga Rp4,299 Juta serta sudah bisa didapatkan melalui seluruh jaringan penjualan OPPO di seluruh Indonesia.

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts