Diperbaharui pada Senin, 20 Agustus 2018 | 14:05

Hasil Foto Oppo F9, Dijamin Tidak Mengecewakan

oppo f9

Kita mungkin sudah mengetahui kalau Oppo F9 akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 23 Agustus mendatang. Artinya, hanya dalam hitungan hari, hp ini akan dipasarkan secara resmi di Indonesia.

Dengan mengusung tema "Redefine The F Series", Oppo mencoba menunjukkan kalau Oppo F9 tidak hanya mengandalkan fitur kamera saja. Memang, selama ini stigma masyarakat Indonesia terhadap Oppo F Series kebanyakan menganggap kalau lini produk ini lebih banyak mengandalkan fitur kamera.

Untuk Oppo F9, hp ini sudah dipastikan akan menggunakan fitur VOOC Flash Charge, yaitu teknologi fast charging buatan Oppo yang diklaim bisa mengisi baterai sampai 75% hanya dalam 30 menit saja.

Rasio layar pada Oppo F9 juga semakin besar karena kehadiran water drop notch, atau notch kecil berbentuk tetesan air. Walau begitu, tetap saja Oppo F9 tidak bisa dilepaskan dari fitur kamera yang selama ini sangat disukai konsumen.

Di F9, Oppo akhirnya menggunakan konfigurasi dual kamera utama. Kamera pertama beresolusi 16 MP f/1.85 dan yang kedua beresolusi 2MP F/2.4. Sementara kamera selfie F9 beresolusi 25 MP f/2.0 HDR sensor. Untuk menjamin hasilnya, Oppo menggunakan sensor Sony IMX578.

Fitur HDR sensor pada Oppo F9 akan membuat aktivitas selfie kamu masih akan terlihat jelas meski dilakukan dalam keadaan background yang terik. Tak lupa, Oppo juga sudah menyematkan fitur AI Scene Recognition yang bisa mengenal 16 macam adegan.

Selain itu, Oppo juga sudah mengupdate fitur AI Beauty-nya menjadi AI Beauty 2.1 yang tentu lebih baik dari versi sebelumnya. Pricebook sendiri sudah berkesempatan mencoba fitur kamera dari Oppo F9. Bagaimana hasilnya? Berikut hasil jepretannya:

hasi kamera oppo f9
Hasil Foto Modus Normal

hasl foto oppo f9
Hasil Foto Selfie Modus Normal

hasil foto oppo f9
Hasil Foto Selfie Bokeh

hasil foto oppo f9

hasil foto oppo f9

hasil foto oppo f9

Bagaimana? Bagus atau tidak hasil jepretan Oppo F9? Secara keseluruhan kami menilai kualitas kamera dari Oppo F9 sudah sangat baik. Detail gambar yang ditampilkan sangat tajam, begitu juga dengan warna yang yang terlihat real.

Untuk foto selfie, seperti biasa produk F-Series, khususnya Oppo F9 selalu terlihat menonjol dari sisi ini. Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui harga jual dari hp ini, tunggu informasi dari kami tanggal 23 Agustus nanti! 

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts