Diperbaharui pada Selasa, 19 Desember 2017 | 14:26

Pre Order LG V30+ Indonesia Sudah Dibuka

Setelah menjadi rumor selama beberapa minggu lalu, akhirnya LG Mobile Indonesia resmi membuka penjualan perdana LG seri V30+ di Indonesia. Pemesanan produk dengan nama promo “Early Bird LG V30 Plus” ini akan berlangsung mulai 18-20 Desember saja.

Sebelumnya Heegyun Jang selaku Head of LG Mobile Indonesia mengungkapkan bahwa smartphone terbaru LG ini hadir dengan penawaran terbaik yang memberikan sejumlah keuntungan bagi pengguna gadget Indonesia. Smartphone ini diharapkan akan membantu penggunanya untuk membuat konten foto yang menarik menyerupai seorang profesional dengan lebih mudah. Kehadirkan smartphone ini diharapkan akan menjadi standar baru dalam pasar smartphone videografi kelas premium di Indonesia.

Pembeli LG V30+ dalam masa promo akan mendapatkan paket menarik berupa earphone B&O Play seri H3, cashback hingga 500 ribu dengan harga penawaran Rp 10.499.000,00. Kabarnya LG hanya menghadirkan pilihan warna Aurora Black dan Silver Cloud saja.

Dari sisi desain, LG V30+ sangat berubah dibanding seri LG V10 dan V20. LG menghadirkan desain nyaman mirip dengan seri LG G6. Untuk bagian layar, LG akan menggunakan layar yang lebih lebar yakni 6 inci dengan teknologi FullVision P-OLED. Layarnya kian mirip dengan LG G6 karena menggunkan ratio aspek layar baru. Dengan aspek ratio layar ini, video yang ditampilkan cukup jelas dan pas di layar. Bila menggunakan mode landscape, smartphone ini cukup nyaman digunakan bahkan untuk melihat video full HD dengan lebih detail.

Pada bagian mesin, LG V30+ menggunakan mesin kelas premium. LG membekali ponsel ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835. Prosesor ini akan disokong RAM 4GB dan memori penyimpanan internal 128GB. Tentu performanya sangat cepat untuk multitasking meski tertinggal dibanding smartphone RAM 6 dan 8GB. Untuk sistem operasi, LG memasang OS Android Nougat 7.1.2.

Untuk bagian kamera, LG akan mengusung sektor dual kamera di bagian kamera bekalang yakni kamera 16 MP sudut pandang 135 derajat dan kamera kedua 13 MP dengan sudut pandang 75 derajat. Selain itu, LG menghadirkan Laser autofocus dan PDAF dan teknologi AF terbaru yang mempu menyesuaikan pengambilan gambar sesuai dengan kondisi cahaya. Untuk kamera depan, LG hanya memasang kamera 5 MP dengan wide angle.

LG juga menghadirkan teknologi Hi-Fi quad DAC. Kehadiran teknologi ini menawarkan pengalaman menikmati audio berkualitas tinggi dalam sebuah smartphone. Tak lupa LG memasang baterai dengan kapasitas 3300 mAh yang cukup bertahan lama dalam pemakaian sehari-hari. Baterai ini kian unggul karena LG menghadirkan Quick Charge 3.0.

Untuk penjualan offline sendiri, LG menjanjikan produk ini baru akan dipasarkan pada akhir Desember 2017.

Kriteria Spesifikasi
4G Network -
Ukuran Layar 6 inch
OS Version 7.1.2
Detail Prosesor MSM8998 Snapdragon 835
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.5 GHz
GPU Adreno 540
RAM 4 GB
Memori Internal 128 GB
Resolusi Kamera Belakang 16 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 3300 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:

Lulus TKDN, LG V30 Siap Masuk Indonesia Akhir Tahun 2017

LG V30 Digores, Dibakar dan Dibengkokkan, Simak Videonya!

Tahan Banting Sampai Kamera Andal, Ini Dia 7 Fitur Menarik Dari LG V30

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts