Diperbaharui pada Kamis, 27 Mei 2021 | 18:17

Rekomendasi Keyboard Gaming Terbaik 2021

keyboard gaming mekanikal

Saat Anda bermain game di PC desktop atau bahkan salah satu laptop gaming terbaik, tentunya akan lebih puas jika memiliki keyboard game yang berkualitas.

Anda akan mendapatkan keuntungan dari responsivitas, kenyamanan dan akurasi yang ditawarkan dengan menggunakan keyboard gaming berkualitas tinggi.

Tidak masalah apakah Anda memainkan game PC terbaik saat ini, game PC gratis terbaik, atau game PC online gratis terbaik. Sebuah keyboard game terbaik sangat penting untuk menentukan kualitas bermain dan juga kesenangan bermain game.

Keyboard Gaming Terbaik

keyboard gaming mekanikal terbaik

Biasanya, keyboard gaming terbaik secara khusus disesuaikan dengan kebutuhan gamer PC. Terdapat beberapa peningkatan untuk membangun kualitas, seperti pilihan berbagai switch mekanik, desain ergonomis, anti-ghosting, dan rollover N-key.

Fitur menarik lain yang juga biasanya disertakan adalah kelengkapan software bawaan untuk mengatur kualitas dari keyboard, termasuk RGB dan juga latency keyboard.

Beberapa keyboard memang dikhususkan untuk permainan tertentu, tapi bukan berarti tidak bisa digunakan untuk memainkan game lain.

Keyboard gaming mekanikal sudah dipastikan menjadi pendamping penting untuk PC gaming terbaik.

Termasuk dengan kegunaan mouse gaming terbaik atau monitor gaming terbaik untuk memberikan rasa greget dalam permainan dengan paketan gaming yang lengkap.

Kami berikan rekomendasi dari keyboard gaming terbaik atau keyboard mekanikal terbaik untuk memuaskan para gamers dalam bermain game.

Corsair K100 RGB Optical

Corsair K100 RGB

Sulit untuk menemukan opsi yang lebih premium tapi dengan harga yang murah daripada Corsair K100 RGB. Secara tampilan mungkin terlihat seperti keyboard standar dengan switch membran.

Tapi tunggu dulu, keyboard dengan dimensi yang lumayan besar ini memiliki kualitas switch mekanikal yang baik. Ditambah keberadaan RGB yang agresif, jadikan keyboard ini terkesan gahar.

Dari segi fitur, Corsair K100 RGB Optical ini lengkap, mulai dari kontrol media, USB pass-through, hingga roda volume.

Razer Cynosa Chroma

Razer Cynosa Chroma

Kurang tertarik dengan keyboard gaming bersistem keyboar mekanikal? Coba gunakan Razer Cynosa Chroma. Keyboard full membran dangan tombol yang lembut.

Profil tombol membran rendah yang dimiliki sangat nyaman, terlebih harganya yang terjangkau di pasaran saat ini sebagai keyboard gaming terbaik.

RGB yang dibawa memiliki kualitas yang baik, bisa diatur sesuai keinginan, bisa sesuai dengan tombol atau menyebar.

Untuk kalian yang mungkin mencari keyboard gaming lengkap dengan RGB tapi bukan mekanikal, Cynosa bisa jadi pilihan.

Logitech G915 Lightspeed

Logitech G915 Lightspeed

Logitech G15 memiliki banyak hal yang para gamers harapkan dari sebuah keyboard gaming. Mulai dari switch Kalih GL Key, wireless keyboard, RGB, hingga desain ramping dan kokoh.

Keyboard gaming Logitech G15 ini juga dilengkapi dengan beberapa tombol makro, termasuk beberapa tombol kontrol media dan juga volume gear.

Menariknya, dengan desain sederhana yang dimiliki, keyboard ini tetap bisa diatur melalui aplikasi perangkat lunak Logitech G untuk segala jenis aplikasi dan game.

HyperX Alloy Elite RGB

HyperX Alloy Elite RGB

Keyboard gaming HyperX Alloy Elite RGB ini dipenuhi dengan kualitas 16.9 juta warna RGB. Hadir dengan tiga pilihan Cherry Switch, mulai dari Cherry MX Brow, Blue, hingga Red.

Keunggulan paling menonjol ada pada desain rollover N-Key, ini membuat pengguna tak lagi khawatir tentang gaya menekan tombol mereka.

Untuk fitur, HyperX membekali salah satu keyboard gaming andalannya ini dengan warna berbeda atau bisa dikatakan silver key untuk WSAD dan juga empat tambahan tombol lain berwarna serupa untuk kebutuhan estetika.

Kontrol media tersedia lengkap ditambah dengan USB Passtrough dan juga ekstra sandaran tangan modular yang bisa dilepas pasang.

Untuk pilihan lain di seri Xyper X Alloy Ellite, kabarnya model ke 2 atau HyperX Alloy Elite 2 sudah diluncurkan dengan tambahan beberapa fitur lain, hanya saja model ini tidak dilengkapi dengan sandaran tangan.

Kinesis Freestyle Edge RGB

Kinesis Freestyle Edge RGB

Kinesis memberikan desain berbeda untuk keyboar gaming mekanikal milik mereka Kinesis Freestyle Edge RGB. Keyboard gaming ini bergaya split, terdiri dari dua buah keyboard yang tetap menjadi satu kesatuan.

Uniknya, Anda bisa mengatur RGB dan juga menyimpan pengaturan Anda pada profil penyimpanan yang tersedia dalam softwarenya. Bisa dikatakan keyboard ini punya kemampuan penyimpanan onboard.

Tombol Makro tersedia lengkap di sisi bagian kiri keyboard, dan semuanya dapat diprogram melalu peragkat lunak yang disediakan Kinesis.

Keyboard ini menjadi salah satu keyboard split ergonomis dengan harga terjangkau di pasaran. Selain itu, kelengkapan fiturnya juga sangat baik.

Bermain game dengan keyboard gaming Kinesis ini setidaknya lebih nyaman, karena terasa seperti mengendalikan konsol kemudi kapal antariksa di depan layar PC Gaming.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

973 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.