Diperbaharui pada Selasa, 18 Agustus 2020 | 19:11

Daftar Harga Motor TVS Terbaik, Desainnya Mantul

harga motor tvs

Jika Anda adalah orang yang hobi dengan sepeda motor, tentunya anda pasti paham dengan berbagai jenis merek atau perusahaan yang mengembangkannya.

Banyak sekali perusahaan terkenal, tak terkecuali TVS Motor Company. TVS bagian dari perusahaan manufaktur roda dua yang berbasis di India dan terbesar di dunia.

Proses manufaktur yang disediakan oleh TVS Motor Company berkelas dunia dan berkualitas ekspor dengan kapasitas produksi hingga 300.000 sepeda motor.

Dan saat ini, pengguna sepeda motor di Indonesia sudah mencapai lebih dari 50.000 orang. Untuk lebih jelasnya, simak artikel di bawah ini termasuk soal motor TVS terbaru beserta dengan harganya.

Seri Produk TVS Motor

harga motor tvs terbaru

Sebagai salah satu perusahaan motor besar, tentu sudah berbagai macam produk yang dikeluarkannya.

TVS sendiri telah mengeluarkan berbagai seri jenis sepeda motor diantaranya adalah sport series, scooter series, dan juga moped series.

Masing-masing jenis, spesifikasi, kelebihan dan kekurangan, serta harganya akan dibahas lebih detail di bawah ini.

Sport Series

motor sport tvs

TVS Apache RTR 200 4V

Motor TVS Apache menghadirkan inovasi yang belum pernah ada sebelumnya dengan Dual-Channel ABS with RLP (Rear wheel Lift-off Protection) control pada TVS Apache RTR 200 4V.

Sistem kopling yang canggih yang juga dilengkapi dengan SmartXonnect, sistem yang menyediakan statistik dan data kecepatan atau perjalanan.

Dengan teknologi yang futuristik tersebut, seri ini memiliki kecepatan maksimal hingga 127 km/h dilengkapi dengan fitur-fitur lain yang tak kalah canggih dan juga aman.

Berdasarkan keterangan resmi, seri motor satu ini dibanderol dengan harga Rp25,1juta, sebuah harga yang cukup kompetitif.

TVS Max 125

TVS Max 125 memiliki pegas ganda hasil patent TVS yang juga dilengkapi dengan Ecothrust Engine 125 cc dan juga kapasitas tangki hingga 14,5 liter.

Dengan fitur tersebut, maka TVS Max memiliki power yang maksimal sekaligus maksimal pula iritnya.

Spesifikasi lain dari TVS Max adalah motor ini memiliki tenaga hingga 8,10 KW/8.000 rpm dan juga torsi sebesar 10,8 Nm/5.500 rpm.

Keunggulan lainnya dari TVS Max adalah memiliki bagasi yang luas, sangat irit, dan tetap bertenaga. TVS Max sebenarnya dibagi menjadi dua, yaitu TVS Max 125 dan TVS Max 125 Semi Trail.

Untuk harganya sendiri, TVS Max 125 dipatok dengan harga mencapai Rp12,9 juta. Sedangkan untuk vesi semi trailnya sedikit lebih mahal yaitu sekitar Rp13,4 juta. Sebuah harga yang cukup murah dengan spesifikasi mesin yang dimilikinya.

Scooter Series

tvs scooter

TVS Dazz

Beralih ke seri scooter, TVS tak kalah menghadirkan sepeda motor berfitur canggih. Yang pertama adalah TVS Dazz. Sepeda motor satu ini memiliki fitur charger handphone yang bisa membuat Anda mengisi ulang daya baterai ponsel selama perjalanan.

Selain itu, dilengkapi pula dengan ban tubeless yang mampu menahan udara keluar jika terkena paku sehingga menghambat kempes, duralife engine yang efisien.

Tak lupa  tuas pengunci rem yang menjaga kendaraan tetap stabil jika harus berhenti di tanjakan atau turunan. Untuk spesifikasi detailnya adalah sebagai berikut.

TVS Dazz dilengkapi tipe mesin 4 Langkah, SOHC, Pendingin Udara dengan kapasitas mesin hingga 109.65 cc. Kapasitas tangki bahan bakarnya hingga 5.3 liter dan memiliki berat 92 kg.

Untuk harga motor TVS ini adalah sekitar Rp13,3 juta.

TVS Dazz-FI

Tidak kalah dengan seri satunya, TVS Dazz-FI menghadirkan fitur yang dilengkapi dengan teknologi Digitech-R + DFI Logic (Fuel Injection System) yang membuat mesin jadi lebih tangguh, responsive, dan juga irit.

Masih sama dengan pendahulunya, Dazz-FI juga dilengkapi ban tubeless, charger hp, dan tuas pengunci rem. TVS Dazz-FI memiliki kapasitas bahan bakar hingga 5.1 liter dengan berat keseluruhannya mencapai 93 kg. 

Kapasitas mesinnya pun masih sa ma yaitu hingga 109.65 cc. Yang paling membedakan dari spesifikasinya dengan TVS Dazz adalah tipe mesinnya yang berupa Digitech-R, 4 Stroke, dan SOHC.

Untuk soal desain, keduanya memiliki seri warna yang sama yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera, yaitu Passion red, Flying Blue, Candy Pink, dan Aggressive Orange. 

Namun TVS Dazz-FI memiliki dua desain tambahan yang berupa Matte Silver dan juga Matte Blackyang lebih elegan. Mengenai harga, TVS Dazz-FI dipatok tidak terlalu jauh dengan seri Dazz, yaitu sebesar Rp13,9 juta.

Moped Series

tvs moped

TVS Neo XR

Seri terakhir dari produk sepeda motor yang dikeluarkan oleh TVS adalah moped series. Yang pertama ada TVS Neo XR dengan fitur-fitur yang unik.

Kekuatan mesinnya mencapai 110 cc dilengkapi dengan Duralife Engine dan mekanisme roller-follower serta sistem pelumasan oli yang bertekanan tinggi.

Fitur unik lainnya termasuk iCharge yang bisa untuk mencharge ponsel Anda, iEcono yang membuat pengendaranya dapat mengontrol penggunaan bahan bakar serta ditambah dengan Throttle Sensor yang mengoptimalkan pengapian selama berkendara.

TVS Neo XR memiliki kapasitas tangki bahan bakar hingga 4 liter yang beserta cadangan.

Untuk spesifikasi jenis mesin yang digunakan adalah 4 stroke, SOHC, dan pendingin udara dengan torsi maksimum hingga 8.5 Nm/4.500 RPM dan berat kendaraan mencapai 101,5 kg.

Harga untuk TVS moped series lebih murah dengan dua seri sebelumnya. Untuk TVS Neo XR sendiri, perusahaan ini membanderolnya dengan harga Rp10,15 juta.

Untuk desain dan warna, TVS menyediakan berbagai pilihan mulai dari merah-hitam, biru-hitam, hitam-orange, dan juga putih-hitam.

TVS Rockz

Jenis lain dari moped series adalah TVS Rockz. Sepeda motor ini tidak kalah dilengkapi dengan fitur-fitur yang unik dan canggih.

Pertama, TVS Roczk dilengkapi canister gas absorber yang menggunakan nitrogen dengan tiga tahap penyetelan agar berkendara semakin nyaman.

Selain itu, ada pula 125cc Duralife Engine dengan i-Ride sebagai inovasi kopling ganda, yaitu sistem kopling ganda manual dan otomatis.

Mesin 125 cc-nya menghasilkan daya hingga 9.8 BHp dengan responsive power dan 4F Technology sehingga lebih bertenaga namun minim friksi.

Tak lupa juga ada Integrated Music System (IMS) yang memungkinkan Anda memainkan MP3 Player atau radio yang bisa didengar lewat dust proof speaker atau melalui earphone.

Sepeda motor yang memiliki berat hingga 107 kg ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar dan cadangan hingga 4 liter. Desain dan warna yang disajikan oleh tipe TVS Rockz ini juga tidak kalah dengan Neo XR.

TVS menghadirkan warna biru-hitam, merah-hitam, putih-merah, biru-putih, dan juga orange- hitam untuk tipe ini. Kemudian mengenai harga, TVS membanderol seri tipe ini dengan harga kurang lebih sebesar Rp15,1 juta.

TVS sebagai salah satu perusahaan motor terbesar tentu tidak kalah dengan perusahaan-perusahaan lainnya dalam menghasilkan produk sepeda motor.

Dengan tiga seri di atas, sudah bisa dikatakan bahwa TVS memiliki produk dengan fitur canggih sekaligus unik yang membuatnya lebih unggul dibanding dari perusahaan lain.

Untuk membeli atau untuk kredit motor TVS, Anda tidak perlu ragu lagi karena dengan harga yang kompetitif, Anda bisa mendapatkan sepeda motor dengan spesifikasi mesin dan juga fitur terbaik.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1665 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.