15 Situs Nonton Film Gratis 2020, Biar Ga Bosan Dirumah

Oleh Nur Abdillah updated Sabtu, 16 Mei 2020 | 12:55

Situs Nonton Film OnlineFoto: Pexels

Situs nonton film seperti indoxxi, layar kaca 21 (LK21), Ganool dan lainnya memang sudah ditutup Namun kini bermunculan situs sejenis yang bisa diakses dengan mudah. Situs-situs tersebut menawarkan fitur yang sama, yaitu bisa nonton film online secara gratis.

Film-film yang ditawarkan pun beragam, mulai dari film Holywood, film Indonesia hingga drama Korea atau drakor. Bisa dibilang situs nonton film tersebut hanya 'mengubah' link URL mereka. Pasalnya, Sebagian besar memiliki antarmuka yang sama.

Hal ini cukup menarik, karena indoxxi mengumumkan penutupan situs mereka sesuai arahan Kementerian Kominfo. Karena situs nonton film online ini dianggap illegal dan melanggar hak cipta.

Namun seiring jalannya waktu, situs sejenis indoxxi, LayarKaca21, Ganool dan lainnya masih bisa ditemukan. Setidaknya, kita bisa mengusir rasa bosan dirumah selama pandemik Covid-19 ini.

Nah, jika penasaran apa saja situs nonton film yang bisa dikunjungi, berikut pilihannya.

Situs Nonton Film Online Gratis

Nonton Film Online Gratis Terbaru

1. PusatFilm21

PusatFilm21 juga tidak jauh berbeda dengan situs nonton film lainnya. Terdapat beberapa menu di bagian atas yang didasarkan pada beberapa kriteria. Kamu bisa menonton film berdasarkan genre, negara hingga tahun film tersebut dirilis. Tapi sayangnya, PusatFilm21 juga penuh dengan iklan.

2. MovieGan

Salah satu kelebihan dari situs MovieGan punya antarmuka yang cukup rapi dan bersih. Tampilan homepage tersusun rapi dengan menu-menu yang teratur. Yang menarik situs nonton film gratis ini juga bersih dari iklan yang mengganggu. UNtuk menu, mereka membaginya berdasarkan negara, series dan ada pencarian film berdasarkan abjad A-Z.

3. SaveFilm21

Sama seperti situs nonton film yang menggunakan angka ‘21’ lainnya, SaveFilm21 juga punya userinterface yang dipenuhi iklan. Sampai-sampai bagian menu ditempatkan agak kebawah. Disediakan tampilan menu berdasarkan genre film, negara, tahun dan daftar film Indonesia.

4. Terbit21

Antarmuka situs Terbit21 juga penuh dengan iklan. Tapi mereka masih menempatkan menu di bagian paling atas sehingga mudah diakses. Selain disediakan menu berdasarkan genre, tahun dan negara, Terbit21 juga mengurutkan berdasarkan kategori film. Ada kategori film action, drama, science, fantasy, crime dan lainnya.

5. KawanFilm21

KawanFilm21 mengubah domain mereka dengan tambahan pro di belakangnya. Situs nonton dan download film ini juga menawarkan banyak film, dari yang terbaru hingga drama Korea. Kamu bisa mencari film favorit berdasarkan genre, tahun atau negara. Tidak jauh berbeda dengan situs lain, antarmuka KawanFilm21 juga penuh dengan iklan.

6. DuniaFilm21

Untuk kamu yang hobi nonton, DuniaFilm21 menjadi salah satu alternatif pilihan. Situs nonton film gratis ini memiliki layout iklan yang lebih terstruktur, jadi tidak membuat mata sakit ketika mencari film. Kaerna banyak situs yang antarmukanya tertutup oleh iklan yang banyak dan tidak teratur. Dan di DuniaFilm21 kamu juga bisa download film favorit.

7. Nontonmulu

Situs nonton online ini cukup informatif dengan menampilkan update terbaru mengenai perkembangan penyebaran pendemik Covid-19 di homepage mereka. Tampilan Nontonmulu juga terlihat rapi dan bersih dari iklan yang mengganggu. Meski demikian, mereka juga tetap memasukkan iklan clickable. Disini kamu bisa nonton film online sub Indonesia dari semua kategori, drama hingga film terbaru.

8. DutaFilm

Sama seperti Nontonmulu, situs Dutafilm juga punya tampilan yang bersih dari iklan. Meski ada tapi ditempatkan dengan layout yang baik sehingga tidak mengganggu tampilannya. Situs ini juga menyediakan layanan download film Jepang, Korea hingga Indonesia.

9. TheMovie21

Situs The Movie 21 merupakan situs nonton film dan download film yang ringan dan memiliki film-film update yang bisa kamu nikmati. Pada situs ini juga kamu bisa menikmati film series yang bisa kamu download. Pastinya kamu akan betah di situs ini karena film yang selalu update. Selain pada situs download film kamu juga bisa menggunakan aplikasi untuk download film.

10. CinemaKeren21 

Situs CinemaKeren21 juga situs nonton film online yang juga menyediakan fitur untuk mendownload film. Tampilannya tidak jauh berbeda dengan situs sejenis lainnya, menyediakan banyak pilihan film yang bisa di pilih berdasarkan kategori film.

11. FilmGan

Situs nonton film online lainnya adalah FilmGan yang memiliki tampilan bebas iklan. Dan FilmGan memiliki filter yang bisa kamu gunakan untuk mencari film yang diinginkan. Kamu bisa nonton film online sub Indonesia disini. Desain yang sangat nyaman di mata pengguna juga didukung dengan deskripsi pada setiap film jadi akan membantu untuk menentukan film apa yang ingin kamu tonton. Kamu bisa download film tersebut di FilmGan

12. Nonton Gratis 88

Nonton Gratis 88 juga bisa kamu gunakan untuk nonton atau download film. Pada situs ini terdapat film hingga series yang bisa kamu nikmati. Selain download kamu juga bisa menikmati notnton steaming secara gratis di Nonton Gratis 88

13. Animeindo

Nah untuk kamu pecinta film anime ini merupakan situs yang bisa menjadi situs favorit kamu. Seperti namanya Animeindo menyediakan film-film anime dari series hingga film live action yang bisa kamu nikmati. Kamu pun bisa mendownload film anime di Animeindo

14. Indofiles

Sebenarnya indofiles adalah sebuah forum diskusi. Namun banyak pecinta film yang memberikan link untuk mendownload film. Kamu juga bisa mendiskusikan film favorit kamu kepada sesama pecinta film di dalam forum tersebut. Bahkan jika ada kesempatan mungkin kamu bisa bertemu secara langsung dengan komunitas pecinta film dalam forum tersebut.

15. Bioskop45

Jika kamu tidak sempat menonton film di bioskop kamu bisa mecoba situs Bioskop45. Pada situs ini terdapat berbagai jenis film yang menarik untuk ditonton dari film baru hingga film lama. Bioskop45 juga memiliki koleksi film yang tidak terkenal namun memiliki cerita menarik. Termasuk menyediakan fitur subtitle Indonesia.  

Tetap Berhati-hati

Itulah pilihan situs nonton film gratis yang masih bisa dikunjungi. Dan bukan rahasia lagi bila menonton film online gratis seperti IndoXXI, LayarKaca21, Ganool dan lainnya memang menjadi opsi sebagian besar pengguna internet di Indonesia. Hal ini juga lah yang turut andil dalam meningkatkan kepopuleran situs tersebut.

Tapi sebagai catatan, kamu harus tetap harus berhati-hati. Selain ilegal, layanan untuk nonton film gratis tersebut memiliki banyak iklan yang bersifat click bait. Jangan sampai sembarang melakukan klik yang mungkin akan mengarahkan pada situs berbahaya.

Dan yang harus diingat, kami tetap menyarankan untuk menonton film online melalui layanan resmi, seperti Netflix, iFlix dan lainnya.

Artikel Terkait

Komentar