Diperbaharui pada Jumat, 26 Desember 2014 | 13:40

Duel Sengit Asus Pegasus X002 versus Xiaomi Redmi 1S  

Diam-diam Asus sudah memiliki sebuah smartphone baru dengan spesifikasi mantap dan harga miring. Dengan nama Asus Pegasus X002, smartphone ini siap menjadi rival tangguh Redmi 1S buatan Xiaomi yang tengah menghipnotis pasar.

Jika Anda berpikir jika Redmi 1S amat murah untuk spesifikasi yang ditawarkan, tunggu sampai Anda mendengar tentang Asus Pegasus X002. Jika smartphone Xiaomi tersebut berlayar 4,7 inci, penantangnya yang berasal dari Taiwan ini menawarkan ukuran 5 inci.

Selain itu, Asus Pegasus X002 hadir dengan RAM lebih besar dari Redmi 1S. Smartphone terbaru Asus itu dibekali dengan RAM 2 GB sedangkan Redmi 1S memiliki RAM 1 GB.

Untuk prosesornya, Redmi 1S lebih unggul dari penantangnya tersebut. Smartphone Cina yang tengah naik daun itu mempunyai prosesor Quad-Core 1,6 Ghz Cortex A7 Qualcomm SM822 Snapdragon.

Asus mempersenjatai Pegasus X002 prosesor 64-bit Quad-Core MT6732 1,5 Ghz sebagai otak smartphone yang memiliki penampilan mirip seri Zenfone buatan produsen raksasa Taiwan tersebut.

Soal kapasitas internal storage, Asus Pegasus X002 mempunyai penawaran yang lebih baik dari Redmi 1S. Ketika produk Xiaomi itu hadir dengan internal storage 8 GB, Pegasus X002 menyediakan ruang sebesar 16 GB.

Tak hanya itu, Asus juga menyematkan kamera dengan resolusi 8 MP pada bagian belakang bodinya, seperti halnya Xiaomi Redmi 1S. Namun, poin plus kembali diberikan pada Asus karena kamera sekundernya memiliki resolusi 5 MP, lebih tinggi dari Redmi 1S yang hanya 1,6 MP.

Mengingat ketahanan daya juga menjadi faktor lain yang menentukan nilai smartphone, Asus pun menyematkan baterai berkapasitas 2500 mAh. Untuk Redmi 1S, baterai yang dimilikinya adalah 2000 mAh.

Dari perbandingan tersebut, Asus Pegasus X002 tampak lebih unggul dari lawannya itu. Hal lain yang membuat Pegasus X002 amat menggiurkan adalah harganya. Smartphone berbasis Android KitKat yang hadir dalam 4 pilihan warna menarik itu ditawarkan dengan harga $128 atau sekitar Rp1,6 jutaan sedangkan Redmi 1S harga terendahnya saat ini Rp1,5 juta.

Saat ini, Asus Pegasus X002 baru dipasarkan di wilayah Cina. Belum ada kepastian mengenai peluncuran smartphone tersebut di wilayah lain. Namun, apakah Asus ingin melewatkan kesempatan untuk memasarkannya ke pasar Asia yang menjanjikan ini? Kita tunggu saja.(Tedi)

Baca juga artikel:

Wawancara Enter Komputer - Luncurkan Situs Baru dan Siapkan Tim Konsultasi Serta Transaksi COD di 2015

Turbo Racing 3D, Game Tabrak-Tabrakan di Smartphone Anda

LG G3 Screen, Smartphone Terbaru 5,9 inci Dengan Chipset Odin

Like us!
Nadia Maharani

Contributor

174 Posts