LG X Cam, Desain Mewah, Bodi Metal dan Punya Dua Kamera Utama

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 29 Apr 2016 | 17:28

Februari lalu dalam ajang MWC 2016, LG memperkenalkan ponsel Android seri X yakni LG X Cam dan LG X Screen. LG bahkan menjanjikan smartphone ini akan segera dirilis untuk wilayah Korea Seletan dan akan segera menyusul wilayah lainnya seperti Eropa, Amerika dan beberapa negara Asia.

LG X Cam

Menariknya, meski belum secara resmi diperkenalkan, ponsel LG X Cam ini sudah muncul di website resmi LG Inggris. Bahkan dalam web tersebut dijelaskan pula spesifikasi dan detail lainnya dari ponsel Android terbaru ini. Dalam data tersebut, terungkap juga bahwa ponsel ini akan mengusung teknologi dual camera dibagian belakang dan sebagian teknologi dari LG G5.

Ponsel terbaru LG ini hadir dengan desain yang cukup mewah. Sekilas desainnya mirip dengan LG G5, namun dengan bagian kamera yang sedikit menonjol. Ponsel ini hadir dengan bodi metal dilapis kaca dengan teknologi 3D Arc Glass. Untuk dimensi, Ponsel ini cukup tipis sehingga memudahkan pengguna untuk memegang dan menyimpan.

Baca juga Harga Handphone Android LG Terbaru

LG X Cam

Dibagian layar, LG X Cam akan menggunakan layar 5.2 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS in Cell Touch dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini diklaim mampu menghadirkan warna dan detail yang yang lebih baik dibanding LG seri G. Namun, untuk urusan resolusi, layar ini masih kalah dengan resolusi LG G5.

Untuk mesin, LG X Cam mengandalkan mesin kelas menengah yang cukup untuk penggunaan harian. LG memasang chipset yang belum diketahui namun berupa prosesor octa-core berkecepatan 1.4 Ghz. Prosesor ini akan disokong RAM 2 GB. Spesifikasi ini dirasa cukup untuk multitasking ataupun bermain game. Ponsel Android terbaru ini kabarnya akan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Untuk penyimpanan data, LG X Cam akan menghadirkan memori internal 16 GB dan slot microSD 2 TB. Seperti yang dijelaskan diatas, LG akan menghadirkan kamera berkualitas premium dalam seri ini. LG menghadirkan dual kamera dibagian belakang. Terdapat kamera 13 MP 78 derajat dan kamera kedua 5 MP 120 derajat. Kamera ini sedikit lebih kecil dibanding kamera LG G5 yakni 16 MP 78 derajat dan 8 MP 135 derajat. Dengan dual kamera ini, ponsel ini bisa memotret lebih luas.

Sementara untuk penggemar selfie, LG membenamkan kamera depan 8 MP. Terakhir, Ponsel Android 4G LTE ini akan mengusung baterai 2520 mAh yang terbilang kecil untuk kelas ponsel saat ini.

Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi harga dari ponsel LG X Cam ini.

Spesifikasi LG X Cam

Jaringan LTE
OS Android 6.0 Marshmallow
Layar 5.2 Inch Full HD
Chipset Mediatek MT6753
Prosesor Octa Core 1.14 GHz
GPU Mali T720MP3
Internal / RAM 16 GB / 2GB
Kamera 13MP & 5 MP / 8 MP
Baterai 2520 mAh

 

Baca juga artikel
LG G5 SE Siap Masuk ke Indonesia
Pemesanan LG Stylus 2 Kini Sudah Dibuka di Indonesia
HTC 10 VS LG G5, Mana yang Lebih Superior?

Artikel Lainnya

Komentar