Nokia 230 Dual SIM, Ponsel Murah dengan Dual Kamera dan Bodi Aluminum

Nokia 230 Dual SIM, Ponsel Murah dengan Dual Kamera dan Bodi Aluminum

Oleh Ardiansyah Hana on Rabu, 02 Des 2015 | 15:03

Di tengah banyaknya proyek besar, Microsoft tak melupakan konsumen kalangan bawah yang saat ini masih membutuhkan ponsel murah. Ya, melalui ponsel feature terbarunya, Nokia 230 Dual SIM, raksasa software ini menyediakan alat telekomunikasi basic yang tentunya masih dibutuhkan publik di tengah maraknya penggunaan smartphone.

Sekalipun menjadi salah satu ponsel murah, bukan berarti Nokia 230 Dual SIM hadir dengan fitur yang memalukan. Selain menawarkan kemampuan standar untuk keperluan telekomunikasi, seperti telepon dan SMS, ia pun sudah dilengkapi berbagai fitur menarik di dalamnya.

Tak tanggung-tanggung, Nokia 230 Dual SIM hadir dengan dua buah kamera sekaligus yang disematkan pada bagian depan dan belakang ponsel. Dengan resolusi yang sama-sama berukuran 2 MP, ponsel feature satu ini dapat bekerja layaknya sebuah smartphone kelas entry-level, memungkinkan Anda dapat memotret dengan mudah dan hasil yang cukup jelas berkat hadirnya fitur tambahan LED flash.

 Jaringan  GSM 900 / 1800 - SIM 1 & SIM 2
 Layar  2.8inch TFT, 65K colors 240 x 320
 Phonebook  1000 entries
 Konektivitas  Bluetooth, radio, MicroUSB v1.1 
 Kamera  2MP & 2MP 
 Harga  Rp 759.000

Tampil cantik dengan balutan frame polycarbonate dan dipadukan material aluminum pada back cover, ponsel murah ini pun hadir dengan sejumlah konten hiburan pada Anda. Seperti membawa sejumlah game buatan developer Gameloft, Midnight Pool 3 dan Assassin’s Creed Brotherhood, yang tentu saja dapat Anda mainkan.

Baca juga: Rumor: Penampakan Terbaru Android Nokia C1

Dengan adanya kedua game di atas, tentu saja Nokia 230 dapat memberikan hiburan tersendiri pada Anda saat waktu senggang. Namun, ponsel ini hanya memiliki layar QVGA (240x320) seluas 2.8 inci saja, sehingga Anda tak perlu banyak berharap bahwa bermain game dengan Nokia 230 akan sama sensasinya saat menjalankannya di ponsel touchscreen berlayar lebar.

Berbasis Nokia Series 30+, ponsel ini juga memberikan keleluasaan pada Anda untuk menyimpan berbagai file barkat hadirnya dukungan slot microSD hingga 32 GB. Tak lupa, hiburan lain pun dapat Anda nikmati seperti konten musik dan fitur FM radio yang sudah ada dalamnya.

Jika Anda ingin mengakses data, Anda dapat menggunakan browser dari Opera Mini yang sudah terintegrasi dengan Bing Search. Lalu, ada pula fitur Glance screen guna menunjang aplikasi jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan GroupMe by Skype.

Tersedia dalam dua pilihan warna casing, dark silver dan silver, Nokia 230 Dual SIM mempunyai kemampuan stand-by mencapai 27 hari lamanya. Dilaporkan situs blog Windows, ponsel feature ini akan tersedia mulai bulan depan di pasar India, Timur Tengah dan Asia. Dengan bandrol mulai US$ 55 sekitar Rp 759an ribu, tentu saja ponsel ini sangat layak untuk dinantikan.

 

Baca juga artikel

5 Nokia Lumia Kamera Bagus untuk Foto Low Light

Inilah Nokia Seri X yang Bagus Buat Internetan di 2015

6 Nokia Asha Paling Murah Buat Kamu yang Berkantong Tipis

Artikel Lainnya

Komentar