Movado Bold Motion, Jam Tangan Pintar Mewah “Made in Switzerland”

Movado Bold Motion, Jam Tangan Pintar Mewah “Made in Switzerland”

Oleh on Kamis, 19 Nov 2015 | 12:35

Tahun ini pasar smartwatch diramaikan oleh brand asal Swiss. Brand-brand tersebut sekarang memasuki pasar smartwatch premium, yang tentu saja kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Seperti Tag Heuer dan Fossil yang baru saja mengeluarkan jam tangan pintar premium, sekarang giliran brand Movado yang meramaikan pasar wearable device. Di sini, Movado bekerja sama dengan HP, mengeluarkan smartwatch bertajuk Movado Bold Motion.

Jika Movado menjadi perancang desain jam tangan pintar ini, HP bertugas untuk menyematkan fitur-fitur pintar ke dalamnya. Sejatinya, hal ini bukan kali pertama HP bekerja dengan produsen jam, karena divisi Engineered by HP juga pernah membuat smartwatch tahun lalu bersama Michael Bastian.

Berbeda dengan Tag Heuer Connected, Movado Bold Motion mengusung desain simple dan elegan, serta tidak dilengkapi dengan layar touchscreen. Disamping itu, smartwatch ini pun memiliki konsep unisex, membuatnya dapat digunakan oleh kalangan yang lebih luas.

Baca juga: Tag Heuer Connected, Smartwatch Premium Harga Selangit

Konsep simpel dan menawan ini diperkuat dengan penggunaan material stainless steel pada case yang memiliki ukuran 44 mm. Sementara itu, fisik jam tangan pintar ini pun mendapatkan perpaduan dari strap silikon, mengusung pergerakan quartz, dan memiliki kemampuan tahan terhadap air pada kedalaman hingga 50 meter.

Di dalam Bold Motion, terdapat dua fitur yang dihadirkan untuk Anda. Pertama adalah fitur notifikasi, dimana jam tangan pintar ini akan memancarkan LED light dan getaran, untuk menginformasikan pada pemiliknya saat mendapat email, panggilan telepon ataupun SMS. Notifikasi tersebut dapat diatur polanya melalui aplikasi khusus yang nantinya dapat diunduh smartphone.

Fitur kedua adalah tracking activity. Sangat disayangkan, Movado Bold Motion hanya bekerja untuk menghitung jumlah langkah kaki saja, tanpa menyematkan sensor untuk menghitung laju jantung.

Minimnya fitur tracking activity memang berlaku pada smartwatch buatan Swiss lainnya, dimana Tag Heuer Connected juga tidak menyertakan fitur tersebut. Namun dalam hal ini, Movado Bold Motion tetap konsisten mengusung konsep minimalis, sehingga hal ini dapat diterima, terlebih membuat konsumen lebih mudah dalam pengoperasian, tanpa perlu bingung menggunakan fitur kompleks yang umumnya terdapat pada sebuah smartwatch.

Tak lupa, Movado Bold Motion juga dilengkapi konektivitas Bluetooth, memungkinkan perangkat ini dapat dikoneksikan dengan baik pada perangkat iOS dan Android. Sementara untuk ketahanan, perangkat ini diklaim mampu bertahan hingga satu minggu lamanya.

Rencanannya, jam tangan pintar ini akan dijual pada akhir tahun 2015. Untuk harga, Movado Bold Motion dibandrol mulai US$ 695 (Rp 9,6 jutaan) sampai dengan US$ 795 (Rp 10,9 jutaan).

 

Baca juga artikel

Habis Smartwatch, Terbitlah Rufus Cuff Wrist Communicator, Harga Rp 3 Jutaan

Video Smartwatch Bisa Mainkan Game Nintendo 64

Fossil Q Founder, Smartwatch Android Wear Kolaborasi Intel dan Google

Artikel Lainnya

Komentar