5 Berita Terpopuler Minggu Ini di Website Pricebook

Oleh Tedi Yuni A on Jumat, 17 Apr 2015 | 10:00

Selama seminggu ini rana gadget diramaikan oleh berbagai smartphone di kelas menengah yang laris manis, apalagi kalau bukan Lenovo A6000. Smartphone ini menjadi pesaing Redmi 2 yang juga menuai sukses. Di luar dari itu, informasi tips and tricks seputar ponsel juga menjadi favorit bagi pengunjung website kami dan informasi apa saja lainnya, ada bisa simak dirangkuman berita populer minggu ini. 

Elephone P7000 Pioneer, Smartphone Octa Core dengan Press Touch ID Cuma Rp2,5 Juta

Setelah P3000 kini  muncul lagi smartphone kelas menengah besutan Elephone, yaitu P7000 Pioneer. Smartphone ini digadang-gadang lebih mumpuni kerjanya karena dukungan spesifikasi kelas atas. Dengan banderol USD200, atau sekitar 2,5 juta ponsel ini dibekali prosesor octa core-64 bit Cortex A53 yang berlari dikecepatan 1,7 GHz. Chipset yang digunakan milik MediaTek MTK6752. Menariknya, kapasitas RAM yang digunakan sebesar 3GB dengan prosesor grafik Mali-T760.

Jenis-jenis dan Cara Setting Kabel USB OTG

Jika ponsel Anda memiliki fitur USB On-The-Go (USB OTG) maka diperlukan perangkat USB OTG yang sudah marak di pasar. Bentuk, ukuran dan harganya pun banyak pilihan. Fungsinya nanti akan menghubungkan atau melakukan pembacaan dan penulisan pada flash disk, hard hardisk eksternal, card reader, MP3 player serta pengenalan HID (Human Interface devices) pada perangkat lain seperti mouse, keyboard serta game pad. USB OTG bisa juga difungsikan untuk menjalankan modem yang biasanya digunakan pada perangkat tablet lokal.

Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

Ada dua opsi yang dapat dipilih. Petama menggunakan kabel dari perangkat smartphone atau tablet yang dikoneksikan ke TV. Kedua memakai koneksi wireless dari teknologi Miracst Google. Mana yang tepat untuk Anda, dapat mencari tahu lewat pertanyaan berikut.

  1. Apakah smartphone dan TV mendukung Miracast?
  2. Apakah smartphone atau tablet memiliki port output video? Tipenya seperti apa?
  3. Apakah Anda bersedia membayar sebuah dongle, jika TV tidak memiliki dukungan pada teknologi Miracast?

Lenovo Luncurkan A6000 Plus, RAM 2GB dan Internal 16GB Harga Rp1,8 Jutaan      

Sepertinya sukses penjualan di Indonesia membuat Lenovo optimis untuk dapat menguasai pasar di segment menengah ke bawah, apalagi gaya jualan yang diusung menyamai Xiaomi. Secara garis besar, upgrade yang dilakukan oleh Lenovo pada A6000 Plus tidak banyak diberbagai sektor. Hanya kapasitas RAM Lenovo A6000 Plus kini menjadi 2GB yang sebelumnya hanya 1GB dan untuk internal yang sebelumnya 8GB menjadi 16GB.                     

Mengatasi Zenfone 5 Hang, Tidak Ada Respon, dan Layar Menjadi Kotak-Kotak

Masalah yang sering muncul pada Asus Zenfone 5 adalah nge-hang, tidak berfungsi atau tidak ada respon dari perangkat serta tampilan menjadi kotak-kotak. Jangan berpikir ini adalah kerusakan pada perangkat Anda, walau sebenarnya memang dimungkinkan. Namun, yang sering terjadi adalah karena disebabkan aplikasi yang tidak berjalan mulus dengan prosesor Intel.

Baca juga artikel 

Wow, Kaca Safir Apple Watch Dibor Tetap Perkasa

Empat Game untuk Apple Smartwatch Siap Meluncur di Pertengahan 2015

Ini Anjuran Apple Agar Baterai Apple Watch Bisa Tahan Lama!

Artikel Lainnya

Komentar

Ful Dan GutiErez 07 Juli 2015 - 01:05
Ini adalah smartphone yang bagus mnurut saya.. Dan saya ingin memilikinya suatu saat nanti apalagi harganya terjangkau
Bima Satria 07 Juli 2015 - 09:38
yang pertama keren smartphonenya