Hape Meizu M5 Note Siap Dirilis Resmi di Indonesia Seharga 2 Jutaan

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 11 Apr 2017 | 19:27

Sudah memenuhi persyaratan jual di pasar Indonesia, hape Meizu M5 Note kabarnya siap untuk diedarkan dalam waktu dekat. Hape Meizu M5 Note mengandalkan kamera sensor BSI hingga penggunaan port USB Type C dan baterai besar 4000 mAh.

Sebelumnya di awal 2017 lalu, dua produk Meizu terbaru terlihat dalam daftar produk dirjen POSTEL indonesia. Memperkuat sinyal bahwa Meizu secara resmi akan memasarkan produknya. Kabar kian jelas dengan beredarnya sertifikasi resmi bahwa hape Meizu M5 Note sudah memenuhi persyaratan jual di pasar Indonesia dan siap untuk diedarkan dalam waktu dekat. Jika memang benar hape misterius yang dipersiapkan Meizu untuk pasar Indonesia ialah seri M5 Note, maka persaingan kian ketat. Pasalnya varian hape layar lebar Meizu tersebut memang dipersiapkan khusus untuk membidik pasar kelas menengah.

Dari sisi tampilan, hape Meizu M5 Note hadir dengan desain yang lebih elegan dan mewah dibanding hape Android entry – level lainnya. Hape Meizu M5 Note sudah menggunakan bodi metal kokoh, mengusung dimensi ergonomis dan ramping sehingga cukup nyaman digenggam dan disimpan meski berlayar lebar. Tak lupa dibagian tombol home terpasang sensor sidik jari, mTouch Fingerprint, yang mudah digunakan dan cepat.

Menengok bagian layar, hape Meizu M5 Note mengandalkan panel sentuh berukuran 5,5 inci dengan dukungan resolusi Full HD 1920 x 720 piksel dan teknologi panel LTPS IPS. Sehingga mampu menghasilkan gambar dan video cukup detail dan jelas. Layarnya juga cukup responsif dan mudah digunakan untuk browsing maupun bermain game. Apalagi sudah dilindungi dengan antigores Donorex T2X-1.

Beralih ke bagian mesin, hape Meizu M5 Note akan menggunakan chipset Mediatek Helio P10. Yaitu prosesor octa-core 64-bit yang disokong RAM 3GB dan GPU Mali T860. Performanya cukup baik untuk harian maupun multitasking. Pengoperasian hape Meizu M5 Note cukup ringan karena menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Flyme OS 6.

Untuk menyimpan data, hape Meizu M5 Note menyediakan memori internal 32GB dan slot microSD. Di bagian fotografi, hape Meizu ini sudah dilengkapi kamera utama 13 dengan sensor BSI serta dilengkapi fitur autofocus PDAF dan LED Flash. Kamera depannya sudah beresolusi 5 megapiksel sehingga mumpuni untuk foto selfie.

Hape Meizu M5 Note mendukung jaringan 4G LTE dan dibekali baterai besar berkapasitas 4000 mAh. Menurut kabar, hape Meizu M5 Note akan dirilis dengan harga terjangkau sekitar Rp 2 jutaan saja. Kita nantikan saja kehadirannya.

Meizu M5 Note RAM 3GB ROM 32GB
Harga termurah

Rp 2,050,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.5 inch
Chipset Mediatek MT6755 Helio P10
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.8 GHz
GPU Mali-T860MP2
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Kapasitas Baterai 4000 mAh

Baca juga artikel:
Teknologi Fast Charging Meizu, 20 Menit Langsung Full
Meizu M5s, Smartphone RAM 3GB Harga Murah
Keren! Meizu Pro 7 Pakai Chipset Helio X30 dan Layar 4K

Artikel Lainnya

Komentar