3 Smartphone Android Murah Besutan Lava Siap Masuk Indonesia

3 Smartphone Android Murah Besutan Lava Siap Masuk Indonesia

Oleh Ardiansyah Hana on Selasa, 01 Des 2015 | 19:35

Sama halnya dengan Indonesia, India disebut sebagai salah satu negara berkembang yang memiliki banyak potensi. Hal ini dibuktikan oleh beberapa pabrikan dunia yang menjadikan India sebagai negara pertama yang menerima peluncuran produk murah teranyarnya.  

Di India, ada satu brand mobile phone lokal yang sedang berkembang. Ia adalah Lava International Limited, yang juga sudah mengekspansi negara-negara lainnya, seperti Thailand, Bangladesh, Pakistan, Srilanka, Myanmar, Timur Tengah, dan Nepal.

Setelah sukses di 7 negara tersebut, Lava kini mendatangi pasar Indonesia. Menurut AntaraNews, Indonesia sendiri dipilih Lava karena dianggap sebagai pasar yang menjanjikan, menilai Indonesia sebagai salah satu pasar paling penting bagi perusahaan tersebut.

Baca juga: Lava Merilis Ponsel Selfie Murah Fitur Lengkap, Lava Iris X1 Selfie

Pada debutnya kali ini, Lava memboyong tiga smartphone Android murah sekaligus ke tanah air. Smartphone ini adalah Lava Iris 510, Lava X8 Pro dan Lava Iris X9. Sama halnya dengan target market di negara lain, ketiganya menyasar pengguna kelas menengah ke bawah.

Ketiga smartphone di atas hadir dengan spesifikasi berbeda. Untuk Lava Iris 510, ia sudah dilengkapi dengan layar seluas 4 inci dan hadir dengan fitur dual kamera (5 MP + 2 MP). Dijalankan pada sistem operasi Android 4.4 Kitkat, di dalamnya juga sudah dibekali dukungan chipset MT6572M dari MediaTek yang membawa prosesor Dual Core.

Sementara, Lava X8 Pro hadir dengan spesifikasi lebih atas. Smartphone ini membawa touchscreen IPS seluas 5 inci, dibekali kamera utama 8MP, RAM berukuran 1GB serta dukungan prosesor octa-core 1.4 GHz Cortex-A7.

Terakhir adalah Lava Iris X9, merupakan varian berspesifikasi tertinggi yang diproduksi brand ini untuk market Indonesia. Iris X9 datang dengan layar IPS beresolusi HD dengan luas 5.5 inch. Kemudian, ada pula dukungan kamera 13MP di belakang dan 5MP di depan. Dijalankan pada OS Android 5.0 Lollipop, disematkan pula dukungan prosesor 1.3 GHz Quad-core, RAM 2 GB dan internal storage sebesar 16GB.

Bersamaan dengan perluasan market ke pasar Indonesia, ternyata Lava pun tengah menyiapkan produk-produk unggulannya tersebut ke pasar Meksiko. Namun sampai sekarang, Lava belum membeberkan terkait harga jual untuk ketiga smartphone di atas. Semoga rencana Lava dalam memboyong ketiga smartphone Android murah ke tanah air tersebut dapat dibuktikan dengan label harga yang kompetitif, ya!

 

Baca juga artikel

Huawei Y6 Masuk Indonesia dengan Spesifikasi Setara Zenfone 2 Laser

Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan Internet 4Gplus

HTC Hadirkan Desire 828 dengan Fitur Kamera OIS

Komentar