Diperbaharui pada Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:20

Pre Order Samsung Galaxy Note 8 Dibuka 8 September Harga 12 Jutaan

Setelah menantikan cukup lama, Samsung akhirnya resmi memperkenalkan produk premium Samsung Galaxy Note 8. Smartphone ini pun kabarnya akan segera dipasarkan secara global mulai September mendatang.

Kabar ini kian diperkuat dengan munculnya beberapa iklan mengenai Pre Order dari ponsel Samsung terbaru ini. Untuk pasar Indonesia sendiri, Samsung dijadwalkan mulai membuka pemesanan mulai 8 sampai dengan 18 September mendatang. Kabar ini tampak di beberapa billboard kota-kota besar di Indonesia serta beberapa situs jual beli. Nantinya, pemesanan bisa dilakukan melalui situs www.galaxylaunchpack.com. Untuk harga, hingga saat ini memang belum ada keterangan resmi dari Samsung. Namun, bocoran terkini menyebutkan Samsung Galaxy Note 8 akan dipasarkan seharga 12,9 juta.

Lalu bagaimana detail dari Samsung Galaxy Note 8 ini?

Desain Samsung Galaxy Note 8 hadir lebih elegan dan solid dibanding varian note 7. Sekilas phablet ini hadir dengan desain bodi premium yang mirip seri Galaxy S7 namun lebih besar. Walaupun berdimensi lebih besar, phablet ini tetap nyaman digunakan. Ponsel Android terbaru ini kian mewah dengan hadirnya fitur anti air dan debu dengan standar IP68. Untuk dimensi, kabarnya phablet premium ini akan berukuran 162,5 x 74,6 x 8,5 mm.

Samsung juga menghadirkan stylus S Pen sama seperti seri Note sebelumnya. S-Pen hasil rancangan Samsung dan Wacom ini akan tampil kian minimalis dan maksimal. Bahkan ujung pena ini hanya berdiameter 0,7 mm saja. Alhasil. Pengguna bisa menggambar dan menulis dengan lebih akurat dan presisi. Tidak hanya itu, S Pen yang dihadirkan juga nyaman digenggam dan dibekali fitur anti air dan debu pula.

Di bagian layar, Samsung menggunakan layar berukuran 6,3 inci dengan fitur ala Samsung Galaxy S8. Layarnya sudah dibekali teknologi Super AMOLED dan resolusi QHD+ dengan tambahan fitur teknologi HDR. Alhasil, pengguna bisa menikmati tampilan gambar dan video yang lebih jelas bahkan detail. Ponsel ini juga hadir dengan layar lengkung yang sudah disesuaikan dengan antarmuka Note 7 sehingga penggunanya bisa nyaman mengoperasikan layar bahkan dengan S Pen sekalipun.

Untuk bagian mesin, Samsung Galaxy Note 8 ini hadir dengan mesin yang lebih gahar. Phablet ini dianggap masih layak bersaing dan memiliki performa yang 30 persen lebih baik dan performa grafis 60 persen lebih baik dari seri Galaxy Note 7. Samsung menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835 atau Exynos 8895. Prosesor tersebut akan disokong RAM 6GB dan sistem operasi terbaru Android Nougat. Kabarnya ponsel ini juga akan mendapat update sistem ke Android O.

Untuk memori internal, Samsung memasang memori 64GB dan slot microSD. Ponsel terbaru Samsung ini juga dibekali dual kamera utama 12 MP dengan teknologi OIS dn 2x Optical Zoom, tidak lupa terpasang kamera depan 8 MP autofocus. Samsung bahkan menghadirkan fitur dual camera live focus yang membuat pengguna bisa menghasilkan foto dengan background blur layaknya kamera profesional.

Untuk baterai, Samsung menggunakan baterai 3300 mAh dengan teknologi anti meledak baru. Kabarnya, Samsung sudah membuka pemesanan ponsel premium Samsung Galaxy Note 8 ini di beberpa negara. Namun, untuk penjualan resmi baru akan dilakukan pada 15 September secara global.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 6.3 inch
OS Version 7.1.1
Detail Prosesor Snapdragon 835
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.35 GHz
GPU Adreno 540
RAM 6 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
Kapasitas Baterai 3300 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:

Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 8

Mengenal Lebih Dekat Samsung Gear 360 (2017) dan Samsung DEX

Samsung Leadership 8 Dirilis, Ponsel Lipat dengan Teknologi Kekinian

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts