Diperbaharui pada Selasa, 4 April 2017 | 11:24

Daftar Kamera Saku Nikon Coolpix Terbaik April 2017

Kamera digital Nikon menjadi salah satu kamera berkualitas yang bisa kamu pilih untuk memotret foto maupun merekam video. Pasalnya Nikon menghadirkan teknologi yang canggih sehingga kamera bisa memotret lebih detail dan lebih stabil dibanding smartphone. Menariknya, produsen Nikon memiliki banyak sekali jenis kamera digital mulai dari harga ratusan ribu hingga harga jutaan tergantung spesifikasi yang diusungnya.

Untuk kamu yang mencari kamera berukuran kecil, kamera saku Nikon Coolpix memang layak dipilih. Seri ini hadir dengan dimensi yang berukuran compact dengan teknologi ala DSLR. Dengan harga yang murah dibanding kamera jenis DSLR, kamera saku sangat cocok sekali untuk kamu yang ingin bersenang–senang mengabadikan momen penting.

Berikut ini daftar kamera saku Nikon terbaik April 2017 yang layak kamu lirik

1. Nikon Coolpix S9900

Nikon tidak hanya memiliki kamera DSLR yang mumpuni. Nikon juga memiliki kamera saku premium dengan fitur mumpuni. Sebut saja salah satunya Nikon Coopix S9900. Kamera ini menawarkan sensor CMOS baru beresolusi 16 MP. Sensor ini mampu menangkap gam bar yang lebih jelas meski dengan pencahayaan yang kurang.

Tak hanya itu, lensa kamera ini memiliki teknologi 30x optical zoom dan 60x digital zoom. Agar lebih stabil, Nikon juga menghadirkan teknologi 5 Axis Hybrid System. Selain itu, Nikon juga mempersenjatai kamera saku ini dengan layar LCD touchscreen berukuran 3 inci layar sentuh yang dapat digerakkan ke atas. Ini membuat pengguna bisa lebih mudah berfoto selfie.  Kamera ini juga sudah dibekali dengan fitur Wifi hingga GPS.

Kriteria Spesifikasi
Resolusi Kamera 16 MP
Tipe Sensor CMOS
Maximum Shutter Speed 1 / 4000 s
Maximum Light Sensitivity ISO 3200
Resolusi Video 1920 x 1080 Pixel
Optical Zoom x 40
Digital Zoom x 4
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. Nikon Coolpix P330

Nikon juga menghadirkan kamera saku kelas premium dengan desain compact. Kamera saku terbaru ini hadir dengan dengan tampilan yang sedikit retro yang nyaman. Kamera ini dibekali sensor BSI CMOS berukuran 1/1.7 inci dengan resolusi 12 MP. Kamera ini juga memiliki lensa 24 – 120 mm dengan aperture f/1.8 – 2.5. Lensa ini bisa digunakan lebih stabil dengan dukungan teknologi lensa shift reduction.

Kamera ini juga menawarkan fitur autofocus yang lebih cepat. Lensanya juga menggunakan teknologi 5x optical zoom. Pengguna pun bisa mengambil gambar dari jarak jauh dengan lebih detail. Kamera ini sudah menggunakan layar 3 inci yang sangat tajam dan cerah. Pengguna pun bisa melakukan banyak hal seperti editing maupun reviewing hasil bidikan. Kamera ini juga bisa digunakan untuk merekam video Full HD. Kamera Nikon ini juga memiliki berbagai mode yang membuat pengguna bisa memotret dengan berbagai mode.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Resolusi Kamera 12 MP
Tipe Sensor CMOS
Maximum Shutter Speed 1 / 2000 s
Maximum Light Sensitivity ISO 12800
Resolusi Video 1920 x 1080 Pixel
Optical Zoom x 5
Digital Zoom x 2
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

3. Nikon Coolpix S3700

Kamera saku ini menampilkan desain yang ergonomis dengan bodi yang solid. Nikon menghadirkan dimensi mungil seberat 118 gram dengan pilihan warna yang menarik. Kamera ini juga sudah dibekali layar 2,7 inci untuk memudahkan kamu memotret maupun merekam. Kamera ini menggunakan sensor CCD dengan resolusi 20 MP. Untuk sistem autofocus, Nikon menghadirkan teknologi Intelligent AF yang bekerja otomatis untuk menentukan objek gambar yang diinginkan.

Mengusung lensa Nikor Glass f/2.3 membuat kamera ini bisa digunakan untuk mengambil gambar subjek di jarak yang jauh. Lensa kamera ini dibekali teknologi 10x dynamic zoom dan 8x optical zoom. Untuk memotret dan merekam lebih stabil, terpasang pula sistem vibrant reduction Kamera ini sudah dibekali teknologi wifi dan NFC sehingga kamu bisa langsung membagikan hasil foto ke sosial media.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Resolusi Kamera 20.1 MP
Tipe Sensor CCD
Maximum Shutter Speed 1 / 1500 s
Maximum Light Sensitivity ISO 3200
Resolusi Video 1280 x 720 Pixel
Optical Zoom x 8
Digital Zoom x 4
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

4. Nikon Coolpix L31

Kamera saku Nikon murah ini menggunakan desain yang kompak dan nyaman ditangan. Kamera ini bahkan sudah dibekali bahan magnesium alloy yang kuat namun ringan. Meski mengusung dimensi kecil, kamera ini menggunakan sensor CMOS berukuran 1/1.7 inci dengan resolusi 16 MP. Dengan sensor ini pengguna bisa mengambil gambar lebih cepat dan lebih jelas meski di kondisi gelap.

Kamera Nikon ini menggunakan lensa wide angle berukuran 28 mm dengan aperture f/9. Kamera ini dibekali pula digital zoom 4x dan optical zoom 5x yang membuat objek jarak jauh bisa terlihat jelas. Dengan pendeteksi gerakan, pengguna bisa memotret dengan lebih jelas dan tidak akan blur.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Resolusi Kamera 10.1 MP
Tipe Sensor CMOS
Maximum Shutter Speed 1 / 2000 s
Maximum Light Sensitivity ISO 3200
Resolusi Video 848 x 480 Pixel
Optical Zoom x 12
Digital Zoom x 4
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

5. Nikon Coolpix A10

Kamera ini menjadi salah satu kamera saku murah dengan kemampuan tinggi. Kamera ini menggunakan sensor 16 MP. Sensor ini bahkan sudah dibekali prosesor untuk pemrosesan gambar lebih cepat hingga ISO 100 – 3200. Ini membuat pengguna bisa mengambil gambar di malam hari dengan lebih jelas.

Kamera ini dibekali lensa wide angle dengan aperture f/1.8. Lensa kamera ini juga dibekali dengan Optical Zoom 5x. Kamera ini juga bisa digunakan untuk merekam video Full HD. Terdapat juga teknologi motion blurring untuk mereduksi efek blur yang biasa terjadi saat kamera dibawa tangan.

Kriteria Spesifikasi
Resolusi Kamera 16.1 MP
Tipe Sensor CCD
Maximum Shutter Speed 1 / 2000 s
Maximum Light Sensitivity ISO 1600
Resolusi Video 1280 x 720 Pixel
Optical Zoom x 5
Digital Zoom x 2
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
5 Kamera Pocket Canon Ixus Series Harga Sejutaan
Cara Cepat Perbaiki Lensa Kamera Pocket yang Macet
5 Kamera Pocket Sony Harga Dibawah 2 Juta
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts