Diperbaharui pada Jumat, 26 Mei 2023 | 12:23

List Harga Honda Beat 2023, Second Sampai Baru Ada Loh

Awalnya Honda merancang motor ini untuk para wanita agar mudah dikendarai saat bepergian. Tidak hanya itu motor ini juga memiliki perawatan yang mudah dan terjangkau sehingga memenuhi kebutuhan pengendara Indonesia. Apalagi harga Honda Beat terbilang terjangkau.

Seiring perkembangan teknologi dan pasar konsumen, Honda pun menghadirkan banyak ubahan pada varian Beat. Honda bahkan melakukan ubahan dari detail tampilan desain hingga menghadirkan mesin yang kian irit, namun tetap bertenaga. Beat yang awalnya ditujukan bagi para pengguna Wanita pun, kini memiliki berbagai varian baru yang ditujukan untuk para pengendara pria. Semua varian Beat bahkan dibekali teknologi terkini yang dapat menambah nilai dan kualitas dari motor tipe matic ini di tahun 2017.

Tipe Honda Beat

Honda menghadirkan tiga varian Honda Beat yakni Honda Beat Fi, Honda Beat eSP dan Honda Beat Pop. Kedua varian Beat eSP dan Beat Pop ini hadir dengan banyak pilihan warna dan striping. Honda Beat Pop sendiri hadir dengan desain yang lebih feminim ditujukan untuk kalangan muda. Sedangkan Varian Beat eSP mengusung desain yang lebih tegas cocok untuk semua pengendara baik laki-laki maupun perempuan. Honda Beat eSP hadir dalam tiga tipe yakni tipe CW/standar, tipe CBS non iSS dan tipe CBS plus ISS.

Honda menghadirkan pilihan yang lebih beragam yakni Honda beat Fi, All New Honda Beat eSP, All New Honda Beat Pop dan yang paling baru All New Honda Beat Street. Varian paling baru ini dihadirkan Honda untuk para pengendara pria yang mencari motor matic Honda berdesain lebih maskulin. Ketiga varian terbaru ini juga hadir dengan tiga tipe yakni tipe CW/standar, tipe CBS non iSS dan tipe CBS plus ISS.

Desain dan Dimensi

Honda Beat terbaru menggunakan desain yang kian sporty dan modern. Bagian depan menggunakan bodi berbentuk V sehingga aura motor lebih tegas. Honda juga masih menempatkan lampu utama dibagian dek depan didampingi lampu sein. Yang menarik, Beat juga menghadirkan speedometer yang terbilang mudah dibaca dan dipahami untuk berkendara. Terdapat petunjuk model analog untuk kecepatan dan model digital untuk bahan bakar. Honda juga menghadirkan beberapa indikator lain pada speedometer, termasuk indikator injeksi dan indikator lampu.

Menengok bagian jok, Honda Beat menggunakan jok berdesain ergonomis dilengkapi behel berbahan material kuat. Jok juga menggunakan busa empuk dan pelapis kulit yang membuat berkendara kian nyaman.

Untuk dimensi, Honda Beat memang tampak ringkas atau lebih tepatnya mungil dibanding varian matik Honda lainnya. Motor ini kian cocok untuk kaum wanita dengan berat hanya 95 kg dan posisi berkendara yang pas. Motor ini pun nyaman diajak bermanuver menyalip kendaraan atau melewati jalan sempit. Tidak hanya itu, dibalik bentuk mungilnya, motor Honda matic ini memiliki bagasi cukup luas di bawah jok. Selain itu, Honda Beat juga mampu menampung bahas bakar hingga 3,7 liter. Dengan bagasi luas, pengendara bisa membawa barang lebih banyak tanpa harus repot menaruh di stang.

Performa Mesin

Honda benar-benar menghadirkan teknologi dan inovasi baru dalam motor Honda Beat beberapa tahun ini. Salah satu yang menarik tentu hadirnya teknologi ACG Starter atau (Alternating Current Generator) starter. Tipe starter ini membuat motor bisa dinyalakan menggunakan electric starter lebih mudah dan tidak berisik.

Untuk performa mesin menggunakan mesin baru 110cc. Peningkatan mesin ini juga sudah disokong teknologi injeksi PGM GI membuat mesin jadi lebih hemat bahan bakar serta mampu menghasilkan gas buang atau emisi yang lebih bersih sesuai standar Euro3.

 Dengan teknologi Injeksi terbaru ini, proses pembakaran dalam mesin kian maksimal sehingga tenaga dan torsi dihasilkan optimal. Mesin pun bisa dipacu lancar untuk jalur perkotaan maupun luar kota.  Hadirnya mesin baru ini, tentu membuat harga Honda Beat sedikit naik namun masih dalam batas wajar.

Untuk memberikan performa maksimal, Honda Beat terbaru dibekali fitur Enhanced Smart Power (eSP) yang menggunakan mesin 110 cc 4 langkah SOHC dengan pendingin udara. Mesin sanggup menyemburkan daya maksimal 6,38 kW pada 7500rpm dan torsi maksimal 9,01 Nm pada 6500 rpm. Mengusung tipe transmisi otomatis V-Matic, Honda Beat nyaman dibawa pelan atau kencang.

Mesin 110cc yang digunakan juga terbukti bertenaga. Pengendara bisa memacu kendaraan ini baik di jalanan lurus hingga jalanan menanjak tanpa masalah. Selain itu, berkat teknologi injeksi dan eSP membuat motor metic Honda ini hemat bahan bakar. Pasalnya teknologi ini mampu mengurai gesekan pada roller rocker, offset cylinder pada dinding silender sehingga mengurangi distorsi. Hal ini juga membuat suara mesin lebih halus dan kian bertenaga. Pengguna bisa berkeliling kota dengan aman tanpa takut kehabisan bensin dijalan. Tidak hanya itu, mesinpun menjadi lebih awet dan tidak mudah rusak.

Fitur

Peningkatan performa mesin ini seiring dengan harga Honda Beat yang sedikit naik dibanding versi lama. Apalagi, Honda juga menambahkan beberapa fitur baru. Salah satu fitur yang menarik ialah fitur ISS (idling Stop system). Fitur ini membuat mesin kendaraan mati sewaktu pengguna mendiamkan posisi gas sewaktu berhenti. Untuk menyalakan mesin kembali, pengguna cukup menarik gas motor kembali, tanpa harus repot meng-starter motor metic.

Harga

Dalam data penjualan terbaru, bahkan Honda Beat eSP series menjadi produk beat terlaris dengan angka penjualan 1.814.600 unit di tahun lalu. Diantara varian tersebut, Honda beat Fi SW warna Putih menjadi varian paling murah dengan harga hanya 13,7 juta.  Sedangkan varian Honda All new Beat eSP CBS ISS dipasarkan dengan harga termahal yakni 15,7 juta.

Semua harga Honda beat ditawarkan dengan berbagai pilihan termasuk harga berdasarkan warna bodi dan berdasarkan teknologi yang dihadirkan. 

Nama Harga di Pasaran
Honda Beat eSP CBS Rp 19.615.425
Honda Beat eSP CBS ISS Rp 18.500.000
Honda Beat eSP CW belum ada harga
Honda Beat Pop eSP CBS Rp 19.950.000
Honda Beat Pop eSP CBS ISS belum ada harga
Honda Beat Pop eSP CW belum ada harga

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1633 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.