Android 4G LTE Murah Advan i45 Ready Stock di Pasar

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 12 Jan 2016 | 13:48

Kehadiran teknologi 4G LTE di Indonesia yang terus berkembang, membuat banyak produsen menghadirkan smartphone baru dengan fitur 4G LTE. Tak hanya produsen kelas dunia seperti Samsung hingga Lenovo saja yang hadirkan ponsel 4G LTE, produsen lokal seperti Advan pun tidak ingin ketinggalan meramaikan pasar Indonesia dengan produk 4G LTE.

Bahkan baru-baru ini, Advan menghadirkan perangkat smartphone murah dengan fitur 4G LTE bernama Advan i45. Langkah ini dihadirkan Advan untuk mendukung program pemerintah dalam pengembangan ekosistem internet super cepat 4G LTE di Indonesia.

Menurut Chandra Lianto selaku Direktur Marketing Advan, ponsel ini ditawarkan dengan harga Rp 999 ribu. Selain itu, ponsel ini diklaim sebagai seri 4G LTE Advan dengan harga paling terjangkau yang ada di pasaran.

Spesifikasi Advan i45

Jaringan LTE
OS Android 5.1 Lollipop
Layar 4.5 inch, IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset MediaTek MT6735M
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720
Internal / RAM 8GB/1GB
Kamera 5MP & 5MP
Fitur lain LED Real Flash
Baterai Li-Ion 1600 mAh

Baca juga OSMO S50F, Smartphone Murah dari Trikomsel dan Advan

Meskipun tergolong smartphone low-end, Advan menghadirkan desain yang cukup elegan, ergonomis dan minimalis dalam produk ini. Advan menghadirkan desain bodi kotak dengan sudut melengkung. Selain itu, dengan pilihan material bodi yang pas membuat smartphone ini nyaman digenggam. Dimensi yang ditawarkan juga pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, kamu bisa menyimpan dan membawa gadget ini dengan mudah.

Beralih kebagian layar, smartphone Android terbaru ini hadir dengan layar 4,5 inci. Ukuran layar ini terbilang pas untuk penggunaan komputasi harian. Kamu dapat menonton video, bermain game hingga browsing dengan mudah. Sayangnya, layar ini hanya disokong resolusi layar sederhana dan teknologi IPS. Walaupun demikian, hasil tampilan layar ini tidaklah mengecewakan.

Advan memasangkan chipset MediaTek dan prosesor Quad-core ini akan disokong RAM 1GB dan ROM 8GB. Dengan RAM yang cukup besar, membuat smartphone murah ini bisa membuka beberapa aplikasi sekaligus tanpa lag. Untuk bermain game ringan pun, smartphone lokal ini masih mumpuni. Untuk sistem operasi, Advan menggunakan OS Android 5.1 Lollipop.

Seperti diungkapkan di atas, Advan menghadirkan fitur 4G LTE dibekali slot dual SIM untuk konektivitas. Pada bagian kamera, ponsel Quad-core ini mengandalkan dual kamera 5MP depan dan belakang. Kabarnya, smartphone ini dibekali LED Real Flash yang bisa menjangkau hingga 3 meter. Pada bagian baterai, Advan mengandalkan baterai sederhana berkapasitas 1600 mAh.

Pesaing Advan i45 dengan harga sebanding

Smartphone Tandingan Harga
Evercoss Winner T3 Rp    885.000
Polytron Zap 5 Rp 1.049.000
Lenovo A2010 Rp 1.125.000
AccessGo 4E Rp    999.000
S-Nexian Journey One Mi438S Rp    999.000

 

Baca juga artikel

Advan Hadirkan Smartphone 4G LTE Terbaru, Advan i5A

Android Quad Core Advan Berkamera 13 Megapiksel di 2015

Advan S50F Sudah bisa dipesan Harga Rp 1,1 Juta

Artikel Lainnya

Komentar