Daftar Harga HP Advan Termurah Januari 2022

Model Harga Termurah
Advan G5 Rp 1.125.000
Advan G9 4k Power Rp 1.150.000
Advan GX Rp 1.802.999
Advan E1C NXT Rp 750.000
Advan Vandroid i5C Rp 900.000
Advan Vandroid S5E NXT Rp 805.000
Advan Vandroid S4Z Rp 821.000
Advan Vandroid S50 4G Rp 655.000
Advan G1 Rp 1.250.000
Advan NASA Rp 660.000
Advan Vandroid S5E 4GS Rp 735.000
Advan G5 Elite Rp 849.000
Advan Vandroid S50 Rp 695.000
Advan Nasa Plus Rp 756.000
Advan Vandroid S7 Rp 755.000
Advan S6 4G Rp 949.000
Advan Vandroid S5E Full View Rp 695.000
Advan Vandroid S50D Rp 660.000
Advan S50 Prime Rp 740.000
Advan G9 Perfecto Rp 1.115.000

Deskripsi Mengenai HP

Produksi Lokal yang Membanggakan

Terkadang banyak orang sering salah mengira bahwa brand HP Advan merupakan salah satu dari sekian banyak produk HP asal China. Namun fakta yang sebenarnya, Advan merupakan salah satu brand asli Indonesia. Untuk gadget dan smartphone, yang pabriknya berbasis di Semarang.

Perusahaan Advan berdiri tahun 2000an sebagai salah satu perusahaan perakitan gadget. Baru di tahun 2012, Perusahaan Advan mulai merancang ponsel dan gadget dengan merek yang sama, yakni Advan. HP Advan terbaru di ciptakan dari hasil karya 900 pekerja yang bekerja di pabrik Advan, dan dalam sehari berhasil membuat 32000 unit.

Keunggulan dari produk ini selain berkualitas harga HP Advan tergolong sangat wajar dan terjangkau. Advan adalah pabrik pertama asli Indonesia yang berkonsentrasi pada perakitan elektronik yang menyerap banyak tenaga kerja. Hampir Sebagian hardware dan software diproduksi sendiri di pabrik Advan.

Dengan demikian HP Advan maupun tabletnya dapat sampai ke konsumen dengan bandrol harga yang sangat terjangkau. Karena asli Indonesia, maka perusahaan Advan sangat paham dengan kebutuhan dan kemampuan sebagian besar masyarakat Indonesia. Perusahaan berkomitmen untuk terus menghasilkan beragam gadget dengan kualitas yang baik dan tetap mengutamakan daya beli.

Selain itu kehadiran perusahaan Advan di Indonesia dapat menyerap banyak tenaga kerja untuk perkembangan ekonomi Indonesia. Rudy Tirta selaku pendiri Advan awalnya mendirikan perusahaan Advan. Dengan nama Adil Indocomtech di Jakarta yang selanjutnya berkolaborasi dengan sebuah brand asal Taiwan untuk menciptakan berbagai perangkat elektronik di antaranya adalah HP Advan.

Pabrik Advan sebelumnya berbasis di Taiwan dengan tujuan menekan biaya produksi yang mungkin harus di keluarkan dengan jumlah yang besar. Baru sekitar tahun 2009 pabrik Advan sepenuhnya pindah ke Semarang. Di awal-awal memproduksi produk-produk IT.

Advan menciptakan AIO Deskbook yang produksinya akhirnya dihentikan di tahun 2015. Begitu pula notebook Vanbook dihentikan pembuatannya di tahun 2017. Dan sebagai gantinya Advan kini berfokus pada produksi smartphone.

Perkembangan Produk Advan di Indonesia

Beragam HP Advan terbaru banyak di kenal di tanah air sebagai salah satu merek handphone di kelas ultra low end. Dengan penawaran harga yang sangat-sangat murah. Pada awal tahun 2011-an, handphone dengan harga yang murah sangat diburu di pasaran tanah air.

Sehingga produk Advan sempat bertengger di lima besar produk local yang merajai pangsa pasar tanah air. Namun seiring gempuran produk-produk asal China yang menawarkan harga super murah bahkan melebihi harga HP Advan yang dibandrol saat ini, maka berangsur mulai melirik HP Cina, apa lagi jika melihat spesifikasi tinggi HP-HP pesaing yang ditawarkan.

Pada mula kemunculannya di tengah-tengah menjamurnya smartphone dengan platform Android. Advan meluncurkan HP Android pertamanya dengan nama HP Advan Vandroid. Yang membawa system operasi Android generasi ke-4, yakni OS Android KitKat.

Harga HP Advan berplatform Android yang dikeluarkan Advan di tahun 2013 dibandrol dengan harga yang tak lebih dari 1 jutaan saja. Sehingga di antara pilihan HP-HP Android lainnya yang rata-rata berbandrol 1 juta ke atas. Membuat pangsa pasar di kelas low end banyak melirik HP advan Vandroid.

Salah satu HP yang cukup menyedot perhatian adalah Advan Vandroid S50D. Dilanjutkan dengan Advan Vandroid S5G, Advan Vandroid S3, dan banyak lagi. Rata-rata semua HP Advan dibandrol di kisaran harga di bawah 1 jutaan.

Dengan membawa tampilan fisik yang cukup menjanjikan dan mumpuni. Terlebih harga HP Advan yang murah menjadi primadona untuk kelas entry level. Namun seiring perkembangan jaman dan pergeseran minat pasar, HP-HP di kelas low end perlahan mulai ditinggalkan, meski pun harganya murah.

Untuk mengimbangi permintaan pasar, maka perusahaan Advan juga mulai melirik produk HP menengah ke atas dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Jika di awal-awal Advan menawarkan spesifikasi sederhana pada perangkatnya, yang disesuaikan dengan harga juga. Namun kini perusahaan tersebut juga memproduksi HP-HP dengan performa handal

Handphone Di Kelas Mencegah dengan Harga Terjangkau

Meskipun perusahaan Advan mulai melirik memproduksi HP-HP dengan spesifikasi lebih tinggi. Namun tetap memegang teguh prinsip untuk menyediakan perangkat dengan harga murah. Sehingga penyesuaian-penyesuaian pun di lakukan hingga tercipta beberapa seri HP dengan desain dan spesifikasi lebih premium.

Salah satu produknya adalah Advan Nasa Plus, Advan G5 Elite, Advan G5 Plus, dan banyak lagi. Ciri khas yang digunakan pada HP Advan di kelas menengah adalah layar yang besar dengan tampilan fisik yang sangat premium. Rata-rata layar HP yang digunakan mulai 5 inci hingga 6 inci dengan panel IPS.

Keunggulan HP Advan terbaru, selain menawarkan harga yang murah. Rata-rata, HP Advan yang dirilis di tahun 2020-an juga sudah menggunakan platform Android 10. Sehingga bisa bersaing dengan vendor-vendor lain yang mengeluarkan beragam produknya di tahun yang sama.

Selain berbekal dukungan system operasi Andoid, juga dibekali dengan dukungan RAM berkapasitas besar. Sehingga memungkinkan HP Advan di kelas menengah ini melakukan banyak aktivitas multitasking. Rata-rata, RAM yang ditanamkan antara 3 GB hingga 6 GB, seperti yang tampak pada Advan G5 Plus dan Advan GX.

Dengan kualitas dan spesifikasi yang lebih tinggi, membuat pangsa pasar yang melirik HP dengan kualitas dan spesifikasi tinggi, juga dapat mempertimbangkan Advan sebagai salah satu gadget yang dapat memenuhi segala aktivitas komunikasi. Perkembangan Advan kian pesat, terutama untuk pasaran tanah air, meskipun wajah baru HP Advan kini sudah jauh lebih baik dari seri sebelumnya, namun tetap menawarkah harga HP Advan yang tetap ramah di saku pangsa pasar Indonesia.