Diperbaharui pada Jumat, 3 Juli 2015 | 13:05

Handphone dengan Audio Terbaik Cocok untuk Mudik Lebaran

Smartphone sejatinya merupakan perangkat komunikasi. Namun, seiring perkembangannya, ponsel pintar ini memiliki banyak fungsi. Salah satu fungsi yang dihadirkan ialah audio untuk mendengarkan musik atau bahkan merekam sesuatu. Beberapa ponsel kelas premium bahkan sudah dibekali dual speaker hingga fitur noise untuk menghasilkan audio berkualitas dan mengurangi gangguan suara kala merekam.

Untungnya, saat ini  tak hanya ponsel Android premium saja yang memiliki sistem Audio terbaik. Beberapa produsen juga mulai membenamkan fitur audio berkualitas di jajaran ponsel kelas menengah. Beberapa vendor juga membenamkan chip prosesor khusus untuk menghadirkan dan merekam suara yang lebih jernih.

Lalu, apa saja smartphone Android 2015 yang memiliki Stereo Audio Recording terbaik?

Sony Xperia M4 Aqua
Harga termurah Sony Xperia M4 Aqua - Rp. 2.590.000

Sony Xperia M4 Aqua menjadi salah satu ponsel kelas menengah terbaik. Hadir dengan desain yang elegan dan mewah, ponsel ini menggunakan layar berukuran 5 inci Full HD. Pada hardware, terpasang prosesor Octa core, Qualcomm MSM8939 dan RAM 2 GB yang tentu saja cukup baik kala digunakan memutar video ataupun musik. Ponsel 4G ini juga dibekali fitur Sony 3D Surround Sound, Clear Audio+, Clear Bass, XLoud experience sehingga mumpuni untuk memutar music dan merekam suara.

Spesifikasi lengkap Sony Xperia M4 Aqua

Huawei Ascend P8lite
Harga termurah Huawei P8lite - Rp 2.400.000

Tak berbeda jauh dengan Sony, ponsel Android Huawei ini juga menggunakan layar 5 inci HD. Mesin yang diusung yang diusung pun hampir sama yakni prosesor octa – core 64 bit 1,2 Ghz kirin 620 dengan sokongan RAM 2 GB. Huawei menawarkan memori internal 16 GB yang cukup besar menyimpan file video dan music. Ponsel ini juga menghadirkan speaker dan mic yang mumpuni.

Spesifikasi lengkap Huawei P8 Lite

Xiaomi Redmi 2
Harga termurah Xiaomi Redmi 2 - Rp 1.100.000

Ponsel ini mungkin menjadi ponsel audio yang cukup murah. Mengusung layar 4,7 inci HD, ponsel ini dibekali mesin Snapdragon 410 dengan RAM 1 GB. Terdapat memori 8 GB yang sudah cukup luas menyimpan data atau file penting. Dalam ponsel ini terpasang teknologi MEMS Microphone sehingga pengguna bisa merekam suara dengan lebih jernih.

Spesifikasi lengkap Xiaomi Redmi 2

Asus Zenfone 2
Harga termurah Asus Zenfone 2 - Rp 2.899.000

Asus Zenfone 2 mungkin terkenal akan ponsel kamera berkualitas. Namun, juga menghadirkan teknologi audio yang baik pada ponsel mid-range ini. Asus Zenfone 2 hadir dengan layar 5,5 inci Full HD. Ditenagai mesin Quad core Intel dan RAM 4 GB, performa ponsel ini tak diragukan lagi. Asus juga menghadirkan speaker yang lebih besar dengan teknologi smart audio sehingga merekam dan menghasilkan suara dengan lebih jernih.

Spesifikasi lengkap Asus Zenfone 2

Baca juga artikel
Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV
Asus Zenfone Anda Rusak? Kenali Garansi dan Tempat Perbaikinya.
Mengatasi Zenfone 5 Hang, Tidak Ada Respon, dan Layar Menjadi Kotak-Kotak
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts