Adu Spesifikasi Phablet Terbaik, Samsung Galaxy Note 5 dan LG G4

Oleh Aris Wibowo on Sabtu, 29 Agu 2015 | 11:40

Tak bisa dipungkiri smartphone layar lebar dengan spesifikasi tinggi menjadi salah satu keinginan pengguna saat ini. Hal ini dijawab langsung oleh Samsung dengan menghadirkan Samsung Galaxy Note 5. Ponsel terbaru ini dibekali spesifikasi yang cukup tinggi. Tak heran bila ponsel Android terbaru ini langsung menjadi pesaing tangguh beberapa ponsel premium sebelumnya, seperti LG G4.

Kedua ponsel ini layak disandingkan mengingat keduanya berada di kelas yang sama yakni phablet layar lebar. Namun, bagaimana dengan perbandingan spesifikasinya? Berikut data-datanya:

Desain

Dari sisi desain, Samsung Galaxy Note hadir dengan desain yang cukup modern dan segar dibanding seri Note sebelumnya. Samsung bahkan mengusung bodi berbahan metal berlapis kaca, sama seperti varian Galaxy S6. Apalagi, Note terbaru ini sudh hadir dengan Stylus Pen baru.

Sementara itu, LG G4 hadir dengan desain yang cukup elegan. LG menghadirkan bodi belakang berbentuk melengkung dengan cover kulit yang nyaman.

Beralih ke dimensi, Galaxy Note 5 menghadirkan dimensi 153 x 76 x 7,6 mm dengat berat 171 gram. Sedangkan LG G4 menghadirkan dimensi 148 x 76 x 9,8 mm dengan berat 155 gram.

Baca juga: Salah Memasukkan S Pen, Note 5 Bisa Rusak Parah

Layar

Samsung Galaxy Note5 hadir dengan layar berukuran 5,7 inci. Layar ini sudah disokong teknologi Super AMOLED. Sedangkan LG G4 hadir menggunakan layar 5,5 inci dengan teknologi IPS Panel. Kedua layar juga mengusung resolusi yang sama yakni QuadHD 1440 x 2560 pixels. Secara tampilan layar, Samsung berhasil menghadirkan layar yang lebih cerah dan jelas dibanding LG.

Mesin

Pada bagian mesin, Samsung Galaxy Note5 menggunakan mesin Exynos 7420 Octa-core 64-bit. Mesin ini akan memberikan kinerja maksimal dengan sokongan RAM 4 GB, GPU Mali T760 hingga memori internal 32/64 GB. untuk sistem operasi, smartphone Samsung ini menggunakan OS Android 5.1 Lollipop.

LG G4 juga tidak kalah gahar. Phablet Android 4G LTE ini juga menggusung mesin Octa-core dengan chipset Qualcomm Snapdragon 808. Prosesor ini akan disokong RAM 3 GB, GPU Adreno 418 dan memori internal 32 GB. untuk sistem operasi, ponsel ini juga sudah menggunakan OS Android lollipop 5.1.

Kamera

Samsung menggunakan kamera utama 16 MP dengan fitur OIS, LED Flash. Dibagian depan, terpasang kamera depan 5 MP.  Sedangkan LG G4 menggunakan kamera utama 16 MP laser autofocus, OIS dan LED Flash. Untuk berselfie ria, LG menghadirkan kamera depan 8 MP.

Kesimpulan

Kedua phablet terbaik ini memang susah untuk dicari mana yang terbaik. Keduanya mengusung mesin, layar dan kamera yang berimbang. Namun, bila kamu membutuhkan perangkat dengan S Pen dan teknologi paling baru tampaknya Samsung Note 5 pantas kamu pilih.

 

Baca juga: 

Archos Siap Pamer Tiga Hp Baru di IFA 2015

Menjajal Kamera Panoramic Selfie Vibe Shot

Facebook Luncurkan M, Personal Assistant Terbaru

 

 

Artikel Lainnya

Komentar