4 Hp Sony Terbaru di 2019, Ada yang Pakai Layar 4K

Oleh Ardiansyah Hana updated Selasa, 26 Feb 2019 | 12:15

Sony Xperia Terbaru

Ajang World Mobile Congress 2019 saat ini masih digelar di Barcelona, Spanyol. Banyak sekali brand teknologi yang memperkenalkan produk hp baru dan inovasi terbarunya ke dunia dalam gelaran tersebut. Setiap brand muncul dengan hp flagship terbaru 2019, tak jarang juga yang memperkenalkan hp murah spek dewa 2019.

Salah satunya adalah Sony dengan empat produk hp terbarunya secara sekaligus. Menyasar segmen pengguna yang bermacam-macam, masing-masih hp Sony ini adalah Sony Xperia 1, Sony Xperia 10, Sony Xperia 10 Plus dan Sony Xperia L3.

Apakah kamu penasaran dengan masing-masing spesifikasi yang ditawarkan oleh hp Sony terbaru di atas? Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak artikel ini bersama-sama!

Spesifikasi Sony Xperia 1

Menjadi varian kelas tertinggi dari hp Sony yang diluncurkan di event WMC 2019, Xperia 1 diklaim sebagai hp pertama dengan resolusi mencapai 4K dan menjadi hp Sony pertama yang dilengkapi dengan konfigurasi triple kamera belakang.

Tampil elegan dengan balutan kaca Gorilla Glass 6 pada bodi depan dan belakang serta menggunakan bingkai berbahan aluminium, hp Sony dengan sertifikasi IP68 ini dilengkapi dengan layar OLED seluas 6,5 inci beresolusi 4K dan menggunakan aspek rasio 21:9.

Selain membawa panel beresolusi tinggi, Sony Xperia 1 juga didukung dengan konfigurasi kamera belakang yang terdiri dari sensor Motion Eye 12MP dari Exmor RS dengan aperture f/1.6, sensor telephoto 12 MP dan sensor wide 12 MP. Sementara itu, kamera depannya sendiri memiliki resolusi 8 MP dengan bukaan lensa f/2.0.

Lanjut ke sektor performa, hp Sony ini menggunakan chipset kelas tertinggi dari Snapdragon 855 yang dipadukan dengan RAM 6GB dan dua varian memori internal berkapasitas 64GB dan 128GB. Sementara itu, terdapat pula dukungan baterai berkapasitas 3.330 mAh dengan fast charging.

Spesifikasi Sony Xperia 10

Jika hp Sony Xperia 1 ditujukan untuk pengguna kelas atas, pengguna kelas menengah diberikan opsi untuk memilih hp Sony Xperia 10. Dengan balutan material plastik, hp ini tampil ringkas dengan layar 6 inci beresolusi FullHD+ yang sudah dilapisi Gorilla Glass 5.

Untuk bersaing dengan hp kelas menengah lainnya, Sony Xperia 10 sudah dilengkapi dengan dual kamera belakang 13 MP + 5 MP yang memiliki dukungan fitur 5x digital zoom dan SteadyShot, serta kamera depan beresolusi 8 MP

Soal performa, hp Sony Xperia 10 mengandalkan chipset mid-end dari Qualcomm Snapdragon 630 yang didukung dengan RAM 3GB dan 64GB storage. Khusus untuk pasar Tiongkok, tersedia varian Sony Xperia 10 dengan RAM 4GB. Berjalan dengan OS Android 9.0 Pie, dukungan baterai pada hp ini memiliki kapasitas sebesar 2,870mAh.

Spesifikasi Sony Xperia 10 Plus

Jika hp Sony Xperia 10 memiliki layar berukuran 6 inch, kamu yang ingin hp dengan layar lebih besar bisa melirik Sony Xperia 10 Plus yang didukung dengan layar lebih besar berukuran 6,5 inch. Menggunakan panel dari IPS, layar tersebut memiliki resolusi FullHD+ dan sudah dilapisi kaca dari Gorilla Glass 5.

Selain ukuran layar, hp ini menggunakan chipset yang kekuatannya lebih tinggi dari Qualcomm Snapdragon 636. Sementara itu, RAM yang tersedia untuk pasar global berkapasitas 4GB dengan memori internal berkapasitas 64GB.

Berjalan pada OS Android 9.0 Pie, hp Sony Xperia 10 Plus juga didukung dengan dual kamera belakang yang terdiri dari 12 MP + 8 MP telephoto. Sementara itu, kamera depannya sendiri berukuran 8 MP dan dukungan baterai yang tersedia memiliki kapasitas 3.000 mAh.

Spesifikasi Sony Xperia L3

Varian terakhir adalah hp Sony Xperia L3 yang secara khusus dipasarkan untuk pengguna kelas bawah. Terbuat dari bodi berbahan plastik dengan finishing metalic, penerus Sony Xperia L2 ini membawa dukungan layar seluas 5,7 inch dengan resolusi HD dan aspek rasio 18:9.

Untuk urusan performa, hp Sony Xperia L3 mengandalkan chipset Mediatek MT6762 Helio P22 dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Sementara di sektor fotografi, terdapat fitur dual kamera belakang 13 MP + 2 MP yang dipadukan dengan kamera depan 8 MP wide-angle.

Sayangnya, Sony Xperia L3 masih menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo, belum didukung dengan OS terbaru seperti tiga produk sebelumnya. Beralih ke sektor baterai, Sony menyediaka daya berkapasitas 3.300 mAh yang sudah didukung fitur Smart STAMINA.

Sampai saat ini, Sony Mobile belum mengumumkan harga jual dari keempat produk terbarunya tersebut. Well, kita nantikan saja kabar selanjutnya, ya!

Artikel Terkait

Komentar