Diperbaharui pada Jumat, 26 Maret 2021 | 17:40

OPPO Band Dijual 500 Ribuan, Bisa Ukur Oksigen Darah

OPPO BandFoto: OPPO

Baru-baru ini OPPO meluncurkan sebuah wearable smart device yang dinamai OPPO Band. Smartband terbaru ini membawa fungsi pemantauan kadar oksigen dalam darah serta menawarkan 12 mode latihan.

DImana fungsi pemantauan kadar oksigen dalam darah ini dapat memantau kadar saturasi oksigen darah (SpO2) setiap detik saat kondisi tidur.

Dengan dukungan aplikasi Hey Tap Health yang telah disesuaikan untuk OPPO Band, kini pengguna dapat memantau waktu tidur lebih akurat, detak jantung, dan kadar oksigen dalam darah (SpO2) setiap detiknya, selama siklus tidur delapan jam.

OPPO Band juga dilengkapi dengan monitor detak jantung. Apabila detak jantung berubah terlalu tinggi, OPPO Band akan bergetar untuk memperingatkan pengguna tentang detak jantung yang tidak teratur. Jadi pengguna juga dapat menghindari latihan yang berlebihan, terutama selama berolahraga.

OPPO Band
Selain itu, OPPO Band memiliki 12 mode latihan yang dapat melacak dan memantau kegiatan fisik seperti berlari, berjalan, bersepeda, berenang, bulu tangkis, kriket, yoga dan hampir sebagian olahraga popular di kalangan anak muda.

OPPO Band di Indonesia hadir dalam versi basic sport yang tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan lavender. Sementara itu untuk tampilan jam tangan, OPPO Band menawarkan lebih dari 40 desain berbeda bagi pengguna.

OPPO Band juga dapat berfungsi sebagai penghubung aktivitas di smartphone. Pengguna dapat menerima pesan dan pemberitahuan panggilan, mengontrol pemutaran musik, dan bahkan menemukan ponsel mereka melalui OPPO Band.

Sedangkan untuk performa, OPPO Band menggunakan prosesor berkinerja tinggi namun berdaya rendah. Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 100mAh, perangkat ini dapat diisi penuh hanya dalam 1,5 jam dan menyajikan waktu siaga selama 12 hari penggunaan.

Harga OPPO Band

OPPO Band sendiri dijual perdana pada 10 April 2021, dimana harga OPPO Band ini dibanderol Rp 549.000. OPPO juga akan melakukan flash sale mulai tanggal 4 sampai 9 April 2021 di Shopee, dengan promo cashback Rp 50.000.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2446 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.