Diperbaharui pada Selasa, 27 Desember 2016 | 16:33

Honda Jazz Akhir Tahun 2016, Berapa Harga Termurahnya?

Siapa yang tidak kenal dengan Honda Jazz. Mobil hatchback ini sangat populer di mata generasi anak muda. Modelnya yang compact dan aerodinamis menawarkan kemudahan ketika melakukan manuver di jalan raya. Mobil-mobil hatchback itu juga menawarkan desain mobil yang sporty tanpa bagasi di bagian belakang layaknya sedan.

Honda Jazz terbukti sukses dan digandrungi kawula muda di Indonesia karena desainnya yang keren dan tenaganya yang berlimpah. Mobil Honda pun menghadirkan varian All New Honda Jazz Mugen yang menawarkan desain yang lebih macho dengan penambahan aero kit di sekujur bodinya. Selain itu, para modifikator sangat menyukai dan menyulap mobil-mobil hatchback dengan berbagai macam modifikasi dan aksesoris.

Honda pun selalu membuat ajang kontes modifikasi Honda Jazz setiap tahunnya. Di pasar, All-New Honda Jazz berhadapan dengan Toyota Yaris, Suzuki Swift, Mitsubishi Mirage, Daihatsu Sirion, Kia Rio, Hyundai Grand Avega dan Mazda 2.

Spesifikasi

Mobil Honda Jazz atau Honda Fit hadir di Indonesia pada 2004 dan menjadi trendsetter di kelasnya karena belum pernah ada model city-car berbodi besar. Honda Prospect Motor (HPM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia menghadirkan Mobil Honda Jazz untuk anak muda.

All-New Honda Jazz menawarkan tampang yang lebih segar dengan head lamp berbentuk stylish dan berteknologi LED serta memperlihatkan desain grill All-New Honda Jazz terlihat melengkung dengan motif black doff single frame yang mempercantik model tersebut.

Dari sisi samping, Anda akan melihat All-New Honda Jazz memiliki lekukan garis body yang tajam, dan sporty tailgate spoiler serta side under spoiler pada bagian belakang. Honda pun sudah memasang teknologi canggih seperti Auto Leveling Headlight yaitu teknologi pangatur ketinggian sorot lampu dan Green Glass untuk menangkal sinar UV pada All-New Honda Jazz.

Dashboard All-New Honda Jazz didominasi dengan warna hitam elegan dengan struktur panel instrumen yang tertata rapi seperti panel Cruise Control, fitur Advance Audio-Video System Touchscreen, One Push Ignition System dan Audio Steering Switch.

Honda pun memasang fitur Eco-Assist yang memberikan informasi secara real time tentang BBM dengan pola indikator warna. Kabin Mobil Honda Jazz mengusung teknologi ultra seat dan memiliki tiga model pelipatan kursi belakang mulai dari rata lantai, tall mode hingga kursi depan yang dapat direbahkan menjadi tempat tidur.

All-New Honda Jazz memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.694 mm dan tinggi 1.524 mm. Mobil itu mengusung suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang berjenis H-Shape Torsion Beam seperti dikutip dari laman resmi Honda Indonesia.

All-New Honda Jazz mengusung mesin 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW yang menyemburkan tenaga maksimal sebesar 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimal 145Nm pada 4.800 rpm.

Mesin mobil Honda Jazz juga terkenal irit berkat penerapan teknologi Drive by Wire (DBW) yang menghasilkan kontrol buka-tutup throttle valve untuk akselerasi yang lebih presisi dan irit bahan bakar.

All-New Honda Jazz menggunakan penggerak roda depan yang terpadu dalam dua transmisi yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 5 percepatan. Transmisi otomatisnya sudah mengusung teknologi CVT dan Earth Dreams Technology yang menghasilkan perpindahan transmisi lebih halus.

Harga All-New Honda Jazz

Jelang akhir tahun biasanya harga Honda Jazz mengalami penurunan. Anda bisa melihat daftar harga Honda Jazz yang kami kumpulkan dari berbagi toko online yang ada di Indonesia. Setiap harga type Honda Jazz dibanderol dengan harga berbeda-beda. Harga Honda Jazz termurah saat ini ada pada Honda Jazz A MT Rp209,5 juta dan yang tertinggi dari pantuan kami adalah Honda Jazz RS CVT Rp264,5 juta.

Harga Honda Jazz memang terbilang terjangkau dan menjadi buruan anak muda di tanah air yang ingin merasakan kemewahan melalui mobil hatchback. Mobil murah dengan kualitas peforma mesin yang tangguh, irit, serta ramah lingkungan ini memberikan sensai berkendara yang nyaman.

Harga Honda Jazz terupdate pada bulan ini:

Nama Harga di Pasaran
Honda Jazz A MT belum ada harga
Honda Jazz RS MT Rp 254.500.000
Honda Jazz S MT belum ada harga
Honda Jazz RS CVT Rp 207.000.000
Honda Jazz S CVT belum ada harga

Baca juga artikel:
Daftar Harga SUV Honda Akhir Tahun Ini
Daftar Harga Mobil Murah Toyota Akhir Tahun
Mobil Hatchback Toyota Yaris dan Harganya Akhir Tahun ini
Like us!
Adam Rizal

Contributor

108 Posts