Mengenal Keunggulan Apple AirPods yang Sudah Bisa Dipesan Global

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 15 Des 2016 | 14:14

Setelah diperkenalkan Oktober lalu, Apple memang seakan bungkam akan segala informasi dari earphone terbaru, Apple AirPods. Namun, setelah berbulan-bulan hanya sekedar spekulasi, Apple akhirnya resmi mengumumkan bahwa earphone wireless tersebut sudah bisa dipesan secara global dengan harga 2,1 juta rupiah. Produk ini pun kabarnya akan mulai dipasarkan pada 21 Desember mendatang.

Apple AirPods sendiri diklaim mampu bertahan 5 jam untuk mendengarkan musik sekali charge. AirPods ini juga mampu bekerja dengan Siri dan memiliki sistem smart ear detection yang mampu mem-pouse musik ketika salah satu AirPods dilepas dari telinga. Produk terbaru ini bisa digunakan untuk semua iPhone Modern, iPad dengan iOS 10, Apple Watch dan komputar Mac.

Ternyata tidak hanya itu saja keunggulan dari produk Apple terbaru, Berikut beberapa keungggulan Apple AirPods yang layak kamu pertimbangkan.

Mudah Dikoneksikan

AirPods hadir dengan kemudahan koneksi. Jika kamu mulai memasang perangkat ini ke telinga, nanti akan muncul pop up window pada iPhone (atau perangkat iPad atau iOS 10). Dalam jendela tersebut akan muncul status baterai dari headphone, yang artinya Apple AirPods sudah terhubung. Koneksi berlangsung menggunakan Bluetooth. Perangkat headphone terbaru ini juga bisa terhubung dengan perangkat non apple, namun prosesnya tidak mudah.

Chip Apple W1

Salah satu rahasia dibalik stabil dan cepatnya koneksi Bluetooth yang jadi keandalan AirPods ialah penggunaan chip baru Apple W1. Chip ini hadir dengan sistem koneksi yang konsisten dan efisien. Chip ini juga mampu menghubungkan perangkat Apple dengan AirPods lebih kuat. Tidak hanya itu, chip ini juga membuat pengguna bisa berpindah dari mendengarkan musik ke menerima telepon dengan cepat.

Bisa Digunakan Bersama Siri

AirPods juga bisa terhubung dengan Siri dengan lebih baik. Kamu tetap bisa bertanya apapun dengan mudah dengan cara menekan dua kali diluar AirPods. Sensor motion accelerometers akan merespon sentuhan tersebut dan menyalakan Siri. Hal ini akan memudahkan Siri menjawab pertanyaan tanpa harus menyentuh iPhone. Yang menariknya, kamu bisa melakukan pengaturan double tap pada AirPods untuk kebutuhan lainnya.

Fitur Smart in Ear Detection

Terdapat fitur infra red sensor dalam setiap AirPods untuk mendeteksi saat AirPods ada dalam telinga. AirPods hanya akan bisa bekerja bila ada dalam telinga. Ketika terlepas, musik akan otomatis berhenti.

Voice Detection

Ketika kamu bicara, sensor voice accelerometers akan mengenali sumber suara dengan mudah. Terdapat juga microphone baru yang mampu mengurangi gangguan suara sehingga panggilan telepon pun kian jelas terdengar.

Baterai Mumpuni


Setiap Apple AirPods diklaim mampu digunakan mendengarkan musik selama 5 jam. Hal ini terbilang unggul dibanding perangkat headphone lainnya yang hanya bertahan hingga 2 jam.

Harga yang murah

Apple Airpods sudah bisa dipesan secara global dengan harga Rp2,1 jutaan. Harga ini terbilang murah dibanding headphone wireless lainnya.

Baca juga artikel:
Mengulas AirPods, Earphone Wireless Pertama dari Apple
Headphone dan Earphone Wireless Terbaru Sony di Pasar Indonesia
Zenear, Earphone Murah dari Asus untuk Perangkat Mobile

Artikel Terkait

Komentar

Halaman Terkait