Diperbaharui pada Senin, 24 September 2018 | 12:00

Harga Xiaomi Mi 8 Terus Turun, Makin Auto Beli?

harga xiaomi mi 8 turun 

Ketika diluncurkan bulan Mei lalu di China, Xiaomi Mi 8 berhasil menarik perhartian banyak khalayak karena tampil dengan begitu memikat dan tetap punya spesifikasi yang menarik. Selain kedua hal itu, satu hal lain yang masih menjadi andalan dari Xiaomi Mi 8 adalah masalah harga yang masih di bawah smartphone flagship lain.

Bagi kamu yang mengenal Xiaomi Mi 8, hp ini punya penampilan yang sangat mirip dengan iPhone X, namun hadir dengan OS Android. Untuk urusan spesifikasi, hp ini sudah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang punya performa tinggi, layar AMOLED yang sangat cerah, dan juga bodi kaca yang membuatnya terlihat mewah.

Perbandingan harga Xiaomi Mi 8 Dari Mulai Diluncurkan Sampai Sekarang

harga xiaomi mi 8 turun

Kalau kita menarik waktu ke belakang, ketika diluncurkan Xiaomi melansir kalau Mi 8 dijual dengan harga CNY 2.699 atau Rp5,8 jutaan untuk versi ROM 64GB, CNY 2.999 atau sekitar Rp6,5 jutaan, dan versi ROM 256 GB dijual seharga CNY 3.299 atau sekitar Rp7,1 jutaan.

Dengan harga yang begitu menarik, rasanya hampir tidak ada yang tidak tertarik pada Xiaomi Mi 8 kala itu. Lalu berapa harga hp ini ketika masuk ke Indonesia? Rupanya melambung jauh dari harga aslinya.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa membaca artikel mengenai harga awal Xiaomi Mi 8 ketika masuk ke Indonesia di tautan ini. Bila sudah membawa artikelnya, kamu bisa melihat kalau Xiaomi Mi 8 masuk Indonesia dengan harga Rp8 jutaan sampai Rp10 jutaan sesuai dengan varian ROM nya.

Setelah berlalu beberapa bulan sampai September ini? Berapa kira-kira harga Xiaomi Mi 8 saat ini? Ternyata setelah kami cek di daftar produk Pricebook.co.id, harga Xiaomi Mi 8 berkurang cukup besar dibanding ketika baru diluncurkan.

Seperti Xiaomi Mi 8 ROM 64GB yang sekarang harganya sudah berada di kisaran mulai Rp5,7 jutaan yang sesuai dengan harga ketika Mi 8 diluncurkan. Kemudian untuk versi ROM 128GB, di toko offline dijual Rp6,3 jutaan sampai Rp7 jutaan, lagi-lagi sesuai dengan harga ketika hp ini diluncurkan.

Pertanyaannya, kok bisa Xiaomi Mi 8 harganya bisa cepat turun padahal baru beberapa bulan? Ada banyak penyebabnya, bisa karena stok berlebih, mulai kurang populer, bukan merupakan produk resmi, atau karena kurang laku.

Namun, menurut kami penyebab utamanya salah satunya karena munculnya pesaing, terutama akibat masuknya Pocophone F1 yang belakangan ini namanya tenar karena hadir dengan spesifikasi mirip dengan Mi 8 namun punya harga lebih murah.

Bayangkan saja, dengan dilengkapi chipset Snapdragon 845, Pocophone F1 hanya dijual dengan harga mulai dari Rp4,5 juta sampai Rp5 jutaan saja. Siapa yang tidak tertarik membeli hp ini? Rasanya tidak mungkin ada kan.

Perhatikan Status Garansi Xiaomi Mi 8

Satu kekurangan utama dari Xiaomi Mi 8 adalah tidak masuk ke Indonesia secara resmi. Untuk diketahui, hp Xiaomi resmi selalu menggunakan garansi TAM, sementara Xiaomi Mi 8 hanya menggunakan garansi distributor.

Efeknya, tidak ada kepastian apakah hp ini akan mendapat perlindungan garansi secara maksimal. Bandingkan dengan Pocophone F1 yang masuk ke Indonesia secara resmi dan punya kepastian perlindungan yang jauh lebih baik.

Namun, bagi kamu yang tetap ingin membeli Xiaomi Mi 8 kami menyarankan untuk kamu membeli lewat offline shop saja. Kenapa? Karena dengan membeli secara offline, kamu memiliki kesempatan untuk melihat kondisi produk secara langsung di tempat pembeli.

Informasi mengenai offline shop yang menjual Xiaomi Mi 8 kamu bisa lihat langsung di Pricebook.co.id dengan melakukan pencarian Xiaomi Mi 8. Pilih harga terbaik dan kamu juga bisa berkomunikasi langsung dengan toko tersebut  dengan mengklik hubungu penjual atau menekan lihat nomr telepon untuk mengetahui nomor kontak si toko offline.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 8.1
Ukuran Layar 6.21 inch
Screen Resolution 2248 x 1080 Pixel
Detail Prosesor Snapdragon 845
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.8 GHz
GPU Adreno 630
RAM 6 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 12 MP
Resolusi Kamera Depan 20 MP
USB Type-C
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts