Diperbaharui pada Jumat, 9 Juni 2017 | 12:06

Hape Android Nougat Sejutaan, Motorola Moto C Masuk Pasar Indonesia

Jelang lebaran ini, Motorola secara resmi membawa hape Andoid Nougat sejutaan, Moto C ke pasar Tanah Air. Ada dua varian yang ditawarkan, yakni Motorola Moto C versi 3G dan Moto C dengan koneksi 4G LTE.

Kedua smartphone Android Nougat itu dipasarkan secara terpisah. Untuk Moto C versi 4G bisa Anda beli melalui Blibli.com dengan harga Rp1.299.000. Nantinya akan ada cashback 100 ribu rupiah dan gratis Nut Mini Tracker.

Moto C versi 3G baru akan dipasarkan pada 19 Juni mendatang, hanya tersedia di 26 Carrefour terpilih. Harga Moto C versi 3G dibanderol lebih murah, yakni 900 ribu rupiah dan sudah termasuk Nut Mini Tracker.

“Mengapa kita pilih jalur tersebut? Karena jelang lebaran nanti pastinya pasar ponsel akan sepi pengunjung. Orang akan lebih banyak belanja untuk kebutuhan rumah tangga untuk lebaran dan tentunya Carrefour menjadi salah satu yang ramai dikunjungi,” terang 4P Manager Mobile Business Lenovo Indonesia, Anvid Erdian.

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto C

Lebih jauh tentang smartphone Android Nougat terbaru Motorola Moto C, Anvid memberikan beberapa kelebihan dan maanfaat yang di dapat ketika Anda membeli smartphone Moto C. Pertama adalah, Anda akan membawa pulang hape murah dan terjangkau dengan OS Android terbaru, yakni Android 7.0 Nougat.

Apa kelebihan operasi sistem terbaru ini? Moto C dengan sistem operasi Android Nougat akan memungkinkan Anda menjalankan aplikasi side by side. Artinya, dua aplikasi akan dijalankan dalam satu layar 5 inci milik Moto C. Misalnya, Anda bisa menonton video di Youtube sambil browsing lihat-lihat baju lebaran di toko online.

Dengan OS Nougat, Moto C juga diklaim lebih hemat baterai karena ada fitur Doze pada sistem operasi terbaru milik Google tersebut.

Fitur Doze akan secara otomatis menyala ketika Moto C dalam keadaan Idle, contohnya ketika Moto C di masukan dalam kantong celana atau dalam tas.  Hal ini akan membuat baterai 2350mAh Moto C jadi lebih tahan lama.

Sisi menarik Moto C lainnya terletak pada dua kamera miliknya. Walau pixelnya tak begitu besar, yakni 2MP (depan) dan 5MP(belakang), namun hasil foto diklaim tampak bagus. Alasannya karena pada masing-masing kamera sudah dilengkapi Led flash. Anvid juga menjelaskan pada kamera Moto C, pixel sizenya sudah 1.4 µm, sehingga cahaya masuk lebih banyak.

Meski sudah didukung prosesot Quad core, sayangnya RAM yang dimiliki Moto C hanya 1GB saja. Anvid beralasan, menurut pengamatannya, bahwa hape dengan RAM 1GB dan layar 5 inci saat ini tetap banyak peminat di kelasnya.

Motorola Moto C secara keseluruhan memberikan nilai jual lebih terutama di kelasnya. Jika kebanyakan ponsel harga sejutaan banyak beredar di pasar dengan OS Android yang lama, Moto C tampil segar dengan OS Android Nougat.

Nama Harga di Pasaran Ukuran Layar Detail Prosesor OS Version RAM Memori Internal GPU Resolusi Kamera Belakang Kapasitas Baterai
Motorola Moto C 3G RAM 1GB ROM 8GB Rp 867.000 5 inch MT6737M 7 1 GB 8 GB Mali-T720MP2 5 MP 2350 mAh
Motorola Moto C LTE RAM 1GB ROM 16GB Rp 719.100 5 inch MT6737M 7 1 GB 16 GB Mali-T720MP2 5 MP 2350 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Moto Z2 Play Andalkan Desain Ramping dan Snapdragon 626
Review Moto Z: Cara Baru Berkomunikasi dan Menikmati Hiburan
Spesifikasi Hape Moto E4 dan Moto E4 Plus Terkuak, Segera Rilis Di Indonesia?
Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.