Diperbaharui pada Selasa, 17 Januari 2017 | 09:56

ASUS Rilis Ultrabook Premium ZenBook Flip Terbaru di 2017

Mengawali tahun 2017, ASUS Indonesia menghadikan update pada lini produk ultrabook convertible seri ZenBook Flip UX360UAK. Ultrabook versi terbaru ini hadir menyasar kalangan lebih luas karena ketersediaan berbagai macam prosesor yang bisa disesuaikan menurut kebutuhan pengguna.

ASUS ZenBook Flip seri terbaru ini mengusung desain 2-in-1, membuatnya dapat dijadikan sebuah notebook touchscreen biasa, tablet ultra tipis, atau perangkat apapun diantara keduanya. Keunggulan lainnya, ultrabook ini memiliki kemampuan diputar hingga 360 derajat sehingga siap menemani pengguna menjalankan aktivitas mobile secara bebas.

 “ASUS ZenBook Flip UX360UAK merupakan bukti nyata bahwa ASUS sangat serius menggarap pasar ultrabook dan convertible di Indonesia,” ungkap Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia. “Setiap ada inovasi terbaru yang dihasilkan oleh perusahaan pengembang teknologi komputasi kelas dunia, ASUS segera menghadirkannya pada pengguna,” tambahnya.

Desain Fleksibel di Segala Situasi

Memiliki ketebalan 1,39 cm, bobot 1,3 kilogram serta baterai yang mampu memasok daya hingga 12 jam, ZenBook Flip UX360UAK merupakan pilihan sempurna pebisnis dan traveller karena bisa digunakan secara instan di berbagai situasi.Terinspirasi oleh perhiasan mewah kelas atas, Infinity Hinge, engsel pada ZenBook UX360UAK juga didesain khusus dengan lapisan pelindung mekanisme engselnya berukuran 1,43mm.

Mewarisi konsep ZenBook klasik dengan sentuhan individu pada form factor convertible, ultrabook ini pun memiliki chassis unibody yang dikemas dari selempeng aluminium solid, turut dipercantik dengan lid yang dibalut pola concentric circle khas ZenBook.

Melengkapi desainnya ringkas dan elegan, pengguna akan dimanjakan suguhan display sentuh 13,3 inch dari ZenBook Flip UX360UAK dengan tampilan ultra-detail berkat penggunaan resolusi Quad HD+ 3200 x 1800 piksel turut dilapisi teknologi In-Plane Switching (IPS) sehingga nyaman dilihat dari semua sudut pandang tanpa terjadi gradasi warna.

Masih soal layar, penggunaan display berbasis QHD+ menawarkan densitas piksel tinggi, mencapai 279ppi, sekitar 40% lebih padat ketimbang notebook berlayar 13,3 inci lain di pasaran sehingga membuatnya cocok dipakai menyaksikan film resolusi tinggi, foto digital, grafik ataupun dokumen kerja dengan detail prima.

Sementara soal performa video, teknologi pada laptop multimedia ini mendapatkan upgrade berkat penggunaan teknologi ASUS Tru2Life yang secara otomatis mampu mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap pixel pada frame. Hasilnya, video tampak lebih jelas, detail serta realistis.

Tingkatkan Produktivitas untuk Pebisnis dan Traveller

Meningkatkan produktivitas pengguna, laptop satu ini menggunakan prosesor bertenaga dan hemat energi yakni Intel Core generasi ke-7 (Kaby Lake). Prosesor tersebut tidak hanya andal mengerjakan berbagai tugas, namun hemat energi yang membuatnya mampu bertahan hingga 12 jam.

Sementara itu, spesifikasi lainnya adalah penggunaan RAM LPDDR3 sebesar 8GB atau 16GB, penggunaan SSD SATA3 M.2 sebesar 512GB, dukungan konektivitas port USB 3.0 Type-A dan sebuah port USB 3.1 Type-C.

Disamping penggunaan prosesor Intel Core Generasi ke-7, ASUS pun menyediakan opsi untuk market berbeda dengan memasang konfigurasi prosesor Intel Core i5 generasi ke-7 dan menggunakan layar beresolusi Full HD 1080p.

Semua tipe dari ZenBook Flip dilengkapi navigasi intuitif dan akurat berkat adanya glass coated touchpad berukuran lega serta mendukung ASUS Smart Gesture untuk berbagai gestur multi-sentuh. Tak hanya itu, keyboard pada Zenbook UX360UAK juga sudah dilengkapi fitur backlight yang bermanfaat bagi pengguna untuk bekerja saat malam hari atau saat lampu ruangan sudah dimatikan.

Untuk menyempurnakan fungsi multimedia, ASUS ZenBook UX360UAK juga turut menyediakan sepasang built-in stereo 1,6W speaker dan digital array microphone, merupakan speaker besutan Harman/Kardon dan sudah mendapat sertifikasi ASUS SonicMaster Technology.

Selain varian ZenBook UX360UAK dan UX360UA, ASUS juga menyediakan varian ZenBook Flip UX360CA. Seri ZenBook UX360CA ini diperkuat prosesor Intel Core M3-6Y30 yang memiliki penggunaan daya rendah, yakni hanya 4,5 watt.

Saat ini, rangkaian ultrabook ASUS ZenBook Flip edisi 2017 ini sudah tersedia di Indonesia. Untuk varian UX360UAK, harganya mulai Rp 16.299.000, varian UX360UA dijual dengan bandrol mulai Rp 15.799.000 dan kamu bisa membeli tipe UX360CA dengan menyiapkan budget sebesar Rp 14.299.000.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 13.3 inch
Resolusi Layar 3200 x 1800 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 16 GB
Kapasitas HDD -
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 2 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis HD Graphics 620
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
ASUSPRO A4110 Komputer AiO ASUS Terjangkau Berdesain Minimalis
CES 2017 ASUSPro B9440 Dirilis dengan Desain Super Ringan
CES 2017 ASUS Perkenalkan Laptop Terbaru ASUS Zenbook 3 Deluxe Version
Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts