Diperbaharui pada Selasa, 28 Agustus 2018 | 11:51

Hasil Foto Pocophone F1 Dengan Sensor Sony dan Samsung

Pocophone F1
Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia dengan meluncurkan brand  baru bernama Pocophone. Hp Pocophone pertama yang rilis di Indonesia hadir dalam seri F1. Saat dihadirkan, harga Pocophone F1 akan membuat kita geleng-geleng kepala. Betapa tidak, Pocophone F1 dibanderol dengan harga mulai dari Rp4,5 juta (versi RAM 6GB dan ROM 64GB). Menjadikannya hp dengan prosesor Snapdragon 845 termurah di pasar Tanah Air.

Performanya cukup tangguh dengan spek tinggi melalui penggunaan prosesor Snapdragon 845, RAM 6GB, ROM 64GB atau 128GB, sistem pendingin LiquidCool Technology, serta baterai 4000mAh yang tahan lama.

Kombinasi spek tersebut membuat Pocophone F1 dari Xiaomi ini sangat nyaman untuk menjalankan aplikasi berat sekalipun. Bahkan Pocophone F1 menjadi hp gaming murah yang bisa dimiliki.

Bagaimana dengan kameranya? Tidak perlu khawatir, karena Pocophone F1 telah dibekali fitur kamera yang sangat bisa diandalkan. Hadir dengan dual kamera belakang yang mengusung konfigurasi sensor 12MP + 5MP. Hasil foto dari kamera Pocophone F1 diklaim bisa menghasilkan gambar yang memukau.

Pocophone F1
Karena dual kamera Pocophone F1 menggunakan sensor dari Sony dan Samsung. Untuk kamera 12MP menggunakan sensor Sony IMX363 dengan Dual Pixel Autofocus yang menawarkan kemampuan memotret di kondisi minim cahaya dan backlit. Lalu kamera beresolusi 5MP menggunakan sensor Samsung untuk menjaga kedalaman foto.

Sementara di bagian depan sudah tersemat sensor beresolusi 20MP dengan teknologi Super Pixel yang menggabungkan informasi dari empat piksel menjadi satu piksel besar berukuran 1,8μm untuk gambar yang lebih jelas dengan lebih sedikit noise.

Menariknya, kamera belakang dan depan didukung oleh fitur AI untuk menghasilkan foto seperti AI Portrait, AI Beautify, dan AI Scene Detection. Khusus untuk kamera depan, dilengkapi dengan infrared illuminator dan kamera infrared yang memungkinkan fitur AI face unlock untuk membuka kunci perangkat dengan aman baik dalam kondisi gelap gulita maupun di siang hari yang cerah.

Untuk membuktikannya, berikut hasil foto Pocophone F1 yang berhasil kami abadikan :

hasil foto Pocophone F1
hasil foto Pocophone F1
hasil foto Pocophone F1
hasil foto Pocophone F1Hasil foto selfie Pocophone F1 kondisi backlight

Sub Brand dari Xiaomi

Bagi yang belum tahu, Pocophone merupakan sub-brand baru dari Xiaomi. Misi dari brand Pocophone adalah mengemas smartphone untuk menawarkan pengalaman dan keunggulan yang tidak ditemukan pada hp lain. 

Diciptakan oleh tim berpengalaman dalam Xiaomi, Pocophone berupaya untuk meredefinisi pengalaman penggunaan smartphone dengan menawarkan performa terbaik tanpa membebankan pengguna dengan fitur yang tidak utama. 

Mengapa Pocophone? Menurut Alvin Tse, Head of Poco Global, kata ‘Poco’ memiliki arti kecil. Dan mereka percaya bahwa mimpi besar dapat terwujud mulai dari hal-hal yang kecil. Sebagai bagian “kecil” dari Xiaomi, POCO memiliki kebebasan untuk memulai dari awal, fokus terhadap pilihan produk dan teknologi yang penting.

Alvin Tse Alvin Tse, Head of Poco Global

“Untuk itu, kami menciptakan smartphone dengan performa luar biasa serta inovasi utama yang benar-benar penting. Kami percaya smartphone ini dapat memenuhi kebutuhan penggemar teknologi.” ujar Alvin Tse. 

Sebagai permulaan POCO menghadirkan seri F1 untuk pasar Indonesia (sebelumnya sudah dirilis di India). Hp terbaru di 2018 ini hadir dengan spek tangguh dengan harga yang sangat menarik.

Pocophone F1 akan tersedia di Indonesia mulai 30 Agustus 2018 jam 11.00 wib dengan harga mulai dari Rp4,499,000 (versi RAM 6GB dan ROM 64GB) di Mi.com, Lazada dan seluruh Authorized Mi Store. Pengguna juga dapat melakukan registrasi terlebih dahulu pada tanggal 27 agustus 2018.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 8.1
Ukuran Layar 6.18 inch
Screen Resolution 2246 x 1080 Pixel
Detail Prosesor Snapdragon 845
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.8 GHz
GPU Adreno 630
RAM 6 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 5 MP
Resolusi Kamera Depan 20 MP
USB Type-C
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.