Diperbaharui pada Kamis, 1 Maret 2018 | 11:01

ASUS FX503, Laptop Gaming Terjangkau Mulai Rp12 Jutaan

ASUS kembali melakukan update produk laptop gaming mereka di lini ASUS FX Series untuk pasaran Indonesia. Seri yang dimaksud adalah ASUS FX503, sebuah laptop gaming bertenaga namun dengan desain tipis dan lebih ringan.  

Dibandingkan versi yang dihadirkan di tahun 2017 lalu, yakni FX553, ASUS Gaming FX503 hadir dengan performa yang lebih tinggi. Belum lagi baterai berkapasitas besar memastikan kamu tetap produktif dan tetap bisa menikmati hiburan sepanjang hari. Sementara system pendingin pintarnya memungkinkan kamu miliki sesi game yang panjang tanpa throttling. 

Berikut spesifikasi, fitur dan harga ASUS FX503 :

Desain dan Layar

ASUS mendesain laptop gaming bertenaga ini sedemikian rupa agar memudahkan untuk dibawa ke mana saja. Dengan ketebalan hanya 2,4 centimeter, laptop ini merupakan salah satu laptop gaming tertipis di kelasnya. Bobotnya yang hanya 2,5 kilogram juga membuatnya relatif ringan untuk ukuran sebuah laptop gaming bertenaga. 

Desain baru ASUS Gaming FX series, yang mengikuti corak laptop gaming extreme di kelas ASUS ROG, juga memberikan kesan yang garang pada penggunanya. Aksen guratan pada panel depan dan finishing sandblast membuatnya tampak megah. Tak hanya laptopnya, ASUS juga tidak luput untuk memberikan sentuhan gaya bagi backpack yang disediakan pada paket penjualannya. 

ASUS Gaming FX503 menggunakan layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD. Layarnya berjenis IPS level menyajikan kontras yang baik dan warna konsisten. Tak ada perubahan warna meskipun melihatnya dari posisi yang ekstrim. Fnisihing matte juga disediakan untuk mehilangkan pantulan cahaya, khususnya saat pengguna sedang bermain di luar ruangan atau ruangan dengan banyak lampu di sekelilingnya. 

Performa

ASUS FX503 ditenagai prosesor Intel Core i7-7700HQ yang sangat powerful, bahkan kini diperkuat GPU berbasis Nvidia GeForce GTX1050 dengan VRAM GDDR5 yang diperbesar, yakni 4GB. Untuk menopang performa, RAM DDR4 2400MHz sebesar 8GB disediakan. Tak perlu khawatir. Jika kurang, pengguna masih bisa melakukan upgrade kapasitasnya hingga 32GB.

Penggunaan RAM jenis DDR4 selain menawarkan performa yang lebih kencang, juga memberikan efisiensi penggunaan daya yang lebih baik. Ini sangat bermanfaat bagi pengguna laptop masa kini. Dari sisi penyimpanan, ASUS juga memberikan keleluasaan dengan menyertakan harddisk sebesar 1TB. Para gamer bisa menginstalasikan banyak game 3D favorit.

Adapun untuk mempercepat kinerja loading sistem operasi, aplikasi ataupun data, storage yang digunakan pun merupakan jenis SSH atau hybrid harddrive dengan tambahan cache sebesar 8GB.  

Teknologi Pendinginan

Dari sisi pendinginan, ASUS FX503 menggunakan sepasang heatpipe berbasis perunggu dan dual fan system untuk mendinginkan prosesor serta chip grafis secara independen. Fitur tambahan khusus, yakni Fan Overboost membuat pendinginan berjalan secara maksimal sekaligus efisien. Ini memastikan FX503 punya kestabilan yang tinggi untuk berbagai tugas yang dibebankan. 

Pengguna perangkat ASUS biasanya merupakan pengguna power user yang gemar mengoprek ataupun melakukan upgrade terhadap perangkat yang dimiliki. Untuk memberikan keleluasaan, FX503 menawarkan akses yang mudah dan cepat untuk melakuka upgrade terhadap media penyimpanan dan juga RAM. Caranya sangat mudah dan hanya perlu melepas satu baut saja. 

Di Indonesia, ASUS Gaming FX503 sudah tersedia di pasaran mulai dari harga Rp12.299.000.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
OS Windows 10
Tipe Prosesor Core i7
Nomor Prosesor i7 7700HQ
RAM -
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Tipe Kartu Grafis GeForce GTX 1050
Graphic Card Memory Size 2 GB
USB 3.0 3 Port(s)
Battery 4 Cells, 64 Whrs
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2452 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.